Prediksi Persija vs Persebaya Surabaya, Liga Indonesia 16 Desember 2022

0
78
Prediksi Persija vs Persebaya Surabaya 16 Desember 2022

Debatbola.com – Prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia yang mana akan mempertemukan tim Persija berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada hari Kamis, 16 Desember 2022 WIB. Kick off akan dimulai pada sore hari pukul 15.00 WIB.

Dalam Lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke -15 akan terjadi duel klasik yang mana kedua tim baik Persija ataupun Persebaya sama-sama membutuhkan poin penuh guna memperbaiki posisi mereka di klasmen sementara. Saat ini Persija Jakarta berada di posisi lima klasmen, dan apabila mereka berhasil mencuri poin penuh atas Persebaya tentu dengan hasil ini mereka akan merangsek ke posisi tiga dengan menggeser Madura United dan Borneo FC. Pada pertandingan sebelumnya Persija mendapatkan hasil yang kurang baik karena mereka harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 2-0, dan apabila mereka ingin terus bersaing di posisi tiga besar maka kemenangan wajib mereka dapatkan.

Berbeda dengan Persija, Persebaya datang dengan mengusung misi untuk memperbaiki posisi sementara mereka di papan klasmen yang mana saat ini mereka berada di posisi sepuluh. Jika Persebaya berhasil menuntaskan perlawanan Persija dengan memperoleh poin penuh hasil ini akan membuat mereka menyamai poin yang diperoleh Persikabo dengan dua puluh poin, namun kemenangan tersebut tidak cukup membuat Persebaya menggeser posisi Persikabo karena kalah dalam selisih gol. Pada pertandingan sebelumnya Persebaya hanya bisa mendapatkan satu poin kala mereka hanya dapat bermain imbang berhadapan Persik Kediri dengan skor 1-1.

Dalam statistik prediksi bola pada enam pertemuan terakhir di Liga 1 Indonesia, tercatat bahwa Persija belum sekalipun meraih kemenangan atas Persebaya, hasil terbaik mereka hanya bermain seri. Berikut statistik pertemuan terakhir pertandingan antara Persija Jakarta berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

STATISTIK HEAD TO HEAD (H2H) PERSIJA VS PERSEBAYA SURABAYA

14 Feb 2022 – Persebaya Surabaya 3 : 3 Persija – Liga 1 Indonesia
26 Okt 2021 – Persija 0 : 1 Persebaya Surabaya – Liga 1 Indonesia
17 Des 2019 – Persija 1 : 2 Persebaya Surabaya – Liga 1 Indonesia
24 Agus 2019 – Persija 1 : 1 Persebaya Surabaya – Liga 1 Indonesia
04 Nov 2018 – Persebaya Surabaya 3 : 0 Persija – Liga 1 Indonesia

UDATE BERITA TIM PERSIJA

Persija yang dilatih oleh Thomas Doll saat berhadapan dengan Persebaya surabaya nanti pada tanggal 16 Desember 2022 diprediksi akan menggunakan formasi andalan 4-2-3-1, dengan mengandalkan striker tunggal Abdullah Yusuf Helal, dan tiga playmeker yaitu Firza Andika, Hanno Behrens, serta Riko Simanjutak, sementara untuk posisi lini tengah mereka akan mengandalkan duet Tony Sucipto dan Reski Fandi, untuk mengawal lini pertahanan di prediksi Doll akan kembali mempercayakan kepada Hamra Hehanusa, Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela dan Rio Fahmi, kemudian penjaga gawang andalan mereka Adritany Ardhiyasa.

PERTANDINGAN TERAKHIR PERSIJA

13 Des 2022 – PSIS Semarang 2 : 0 Persija – Liga 1 Indonesia
10 Des 2022 – Persija 1 : 1 Persik Kediri – Liga 1 Indonesia
06 Des 2022 – Persija 1 : 0 Borneo FC Samarinda – Liga 1 Indonesia
17 Sep 2022 – Persija 0 : 0 Madura United – Liga 1 Indonesia
11 Sep 2022 – Barito Putera 0 : 1 Persija – Liga 1 indonesia

UPDATE BERITA TIM PERSEBAYA SURABAYA

Aji Santoso sebagai pelatih lokal yang menangani Persebaya Surabaya pada pertandingan melawan Persija nanti diprediksi akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan tiga striker andalan yaitu Higor Vidal, Silvio dan Sho Yamamoto, sementara lini tengah diprediksi Persebaya akan kembali mempercayakan kepada trio lini tengan muhammad Hidayat, Brylian Adama dan Muhammad Slamat, untuk lini pertahanan akan kembali dikawal Koko Ari Araya, Leo Lelis, Dandi Maulana, Altariq Ballah dan kiper andalan yaitu Ernando Ari Sutaryadi.

PERTANDINGAN TERAKHIR TIM PERSEBAYA SURABAYA

13 Des 2022 – Persebaya Surabaya 1 : 1 Persik Kediri – Liga 1 Indonesia
10 Des 2022 – Persib 2 : 1 Persebaya Surabaya – Liga 1 indonesia
06 Des 2022 – Persebaya Surabaya 3 : 2 Barito Putera – Liga 1 Indonesia
01 Okt 2022 – Arema FC 2 : 3 Persebaya Surabaya – Liga 1 Indonesia
15 Sep 2022 – Persebaya Surabaya 2 : 1 Rans Nusantara – Liga 1 Indonesia

PREDIKSI SKOR PERSIJA VS PERSEBAYA SURABAYA

Pertandingan yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya berhadapan dengan Persija Jakarta akan berjalan seru dan menegangkan dimana kedua tim ini memiliki catatan sejarah menarik sejak edisi Liga Galatama. Kedua tim memiliki misi yang berbeda pada pertandingan ini yang mana Persija bertekat mengalahkan Persebaya agar dapat naik ke posisi tiga besar, sementara Persebaya ingin memperbaiki posisi mereka di papan tengah agar dapat menjaga asah bersaing di papan atas Liga 1 indonesia.

Dalam lima pertandingan terakhir Persija memperoleh dua kemenagan, dua hasil seri dan satu kekalahan, sementara Persebaya memiliki catatan lebih baik di pertandingan terakhir yang mana mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Sehingga jika merujuk pada statistik diatas pertandingan yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya diprediksi slot gacor akan dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here