Prediksi Persib vs Persebaya, Duel Tim Yang Sedang On Fire di Liga Indonesia

0
86

Debatbola.com – Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Seri 3 Liga Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Pertandingan klasik ini akan terjadi pada Rabu 8 Desember 2021 malam hari pukul 20.45 WIB. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan seru dimana kedua tim akan bersikeras memenangkan pertandingan.

Maung Bandung Persib yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Indonesia ingin terus mengejar pimpinan klasemen Bhayangkara FC. Mereka kini terpaut 5 poin, namun Persib masih menyisakan 1 pertandingan. Sementara Persebaya sendiri sedang dalam keadaan on fire, mereka belum pernah kalah di 5 pertandingan.

Persib Punya Modal Bagus

Persib Bandung menatap laga klasik ini dengan modal bagus, Persib berhasil menang melawan Madura United 1-0 via bursa agen sbobet terpercaya. Kehilangan M. Rashid di tengah sepertinya sedikit berpengaruh pada kekuatan tim, Marc Klok terlihat lebih bekerja keras. Namun hal itu dapat ditutupi dengan kembalinya Beckham Putra dari masa cedera.

Dengan modal bagus tersebut sepertinya Persib siap untuk menang. Duet Nick Kuipers dan Ahmad Jufriyanto di belakang akan menjadi benteng kokoh yang sulit ditembus. Febri Haryadi yang selalu menjadi tumpuan di lini depan, akan selalu memanjakan Wander Luiz. Persib yang memiliki kedalaman skuad merata diyakini akan mengambil inisiatif penyerangan.

Sumber Foto: Ayo Bandung

Persebaya On Fire

Tim Bajul Ijo Persebaya tentunya tidak mudah dikalahkan dengan mudah, pekan kemarin mereka berhasil menjinakkan Barito Putera 2-0. Catatan terbaru mengungkapkan dalam 5 pertandingan terakhir Persebaya baru kebobolan 2 gol, dan mampu mencetak 9 gol. Anak asuh Aji Santoso berhak berada di posisi 5 klasemen Liga Indonesia hanya terpaut 3 angka dengan peringkat ketiga.

Dengan semakin on fire nya Persebaya, dipastikan pula dalam pertandingan tersebut jual beli serangan akan terjadi di menit awal. Meskipun kehilangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tetapi Persebaya memiliki kedalaman skuad yang merata. Mereka masih memiliki Taisei Marukawa yang bermain sangat lugas.

Prediksi Skor Persib vs Persebaya 08 Desember 2021

Laga panas dan klasik antara Persib menghadapi Persebaya dalam lanjutan Seri 3 Liga Indonesia di Stadion Maguwoharjo akan berjalan menarik. Pelatih Robert Rene Albert tentunya ingin terus menang agar dapat mengejar Bhayangkara di peringkat pertama. Mereka kini terpaut 5 poin, namun masih memiliki 1 pertandingan yang belum dimainkan.

Sedangkan Aji Santoso juga ingin menang bersama Persebaya untuk dapat masuk dalam jajaran elit 4 besar. Kombinasi pemain senior dan muda masih akan diterapkan oleh Persebaya guna dapat meredam Persib. Kecepatan Supriadi, dan Taisei Marukawa bisa menjadi batu sandungan bagi Persib.

Sumber Foto: CNN Indonesia

Sementara Persib yang masih mengandalkan kolektivitas tim serta kecepatan Febri Haryadi dan Frets Butuan akan mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Kedua pemain yang memiliki kecepatan itu akan bermanuver bersama Wander Luiz di depan gawang. Sementara sang jenderal lapangan Marc Klok akan berjibaku bersama Beckham Putra atau Dedi Kusnandar.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang tampil di Piala AFF 2020 serta pemain Timnas Palestina Mohammed Rashid tidak bisa tampil Meski demikian, Persib yang memiliki kedalaman merata sepertinya masih dapat unggul dalam pertandingan tersebut.

Mengandalkan kecepatan Febri Haryadi dan Frets Butuan yang akan memberi sokongan terhadap striker Wander Luiz akan menjadi kunci sukses Persib. Mereka dipercaya dapat meredam permainan cepat dari para pemain muda Persebaya. Dalam pertandingan yang suporternya saling bersahabat itu Persib dipastikan sedikit unggul.

Bermodalkan kemenangan dalam pertandingan sebelumnya, skor akhir 2 – 1 untuk kemenangan Persib merupakan skor yang cukup adil bagi kedua klub. Persib dan Persebaya merupakan tim besar yang pernah berjaya di era perserikatan dan juga merupakan klub yang memiliki sejarah panjang. Bahkan kedua suporter klub tersebut Viking dan Bonek adalah teman di luar lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here