Prediksi Persib vs Madura United, Maung Bandung Masih Ragukan Kondisi Pemain Andalannya

0

Debatbola.com – Persib Bandung akan berseteru dengan Madura United di Gelora Bandung Lautan Api pada pekan kedua Liga Indonesia 2022/23. Laga tersebut akan tersaji pada Sabtu, 30 Juli 2022 sore.

Pertemuan Persib kontra Madura United diyakini bakal dihadiri oleh ribuan Bobotoh. Pendukung setia Persib Bandung tersebut ingin melihat tim kesayangannya menang di rumah mereka sendiri. Lantas bagaimana persiapan kedua tim?

Satu Amunisi Diragukan Tampil, Satu Lainnya Dipastikan Absen

Seperti yang telah terjadi pada laga sebelumnya, tim Maung Bandung belum bisa turunkan skuat terbaiknya kala berseteru dengan Bhayangkara FC. Pasalnya, beberapa amunisi mereka terpaksa absen akibat dibekap cedera. Namun, jelang melawan Madura United ada satu pemain andalan Persib mulai bergabung dalam latihan tim.

Pemain tersebut ialah Ezra Walian yang sempat menderita cedera hamstring. Bahkan Ezra tidak dibawa dalam skuat Persib pada laga perdana kontra Bhayangkara FC.

Kabar terbaru, Ezra sudah bergabung dalam sesi latihan Persib di Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu, 27 Juli 2022. Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi Persib usai gagal mencuri poin penuh kala melawan Bhayangkara FC.

Pelatih Persib, Robert Alberts berharap sang pemain bisa diturunkan di laga melawan Madura United. Namun, hingga kini kondisi pemain 24 tahun tersebut masih dalam pantauan. Terlebih lagi, Ezra baru saja bergabung usai absen latihan yang cukup panjang.

Berbeda dengan Ezra, Ciro Alves kini masih latihan terpisah dengan tim. Sang pemain masih dalam proses pemulihan cedera patah tulang yang ia derita kala bermain di Piala Presiden 2022 lalu.

Ambisi Untuk Menjaga Kesucian Gawang Laskar Sape Kerrab

Kiper Madura United, Rendy Oscario punya target untuk tetap clean sheet pada pekan kedua Liga Indonesia 2022/23 kontra Persib Bandung. Rendy ingin menjaga kesucian gawangnya usai pada pekan perdana kontra Barito Putera mampu membawa Laskar Sape Kerrab menang besar 8-0.

Rendy mampu hempaskan lima tendangan ke gawang pada laga perdana kemarin. Tidak hanya mampu menjaga gawang dengan maksimal, Rendy bisa mematahkan serangan dari berbagai arah yang dikirimkan lini depan Barito Putera.

Tidak sedikit sanjungan yang ia dapat pada laga perdana. Namun Rendy menganggap kemenangan kemarin adalah berkat semua pemain yang tampil maksimal dan kerja sama yang baik. Dirinya juga berharap, chemistry yang sudah terjalin mampu diterapkan kembali saat melawan Persib pada laga selanjutnya.

Head To Head Kedua Tim

Sejak 2016, kedua tim telah saling mengalahkan sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Hasilnya Madura United masih memegang rekor kemenangan dengan lima kali tumbangkan Maung Bandung. Sementara Persib hanya kantongi dua riwayat kemenangan atas Madura United dan sisanya berakhir dengan sama kuat.

Namun pada Liga Indonesia musim lalu Persib justru memegang kendali antara pertemuan keduanya. Pada paruh pertama musim, Persib sukses kalahkan Madura United 1-0. Maung Bandung juga hempaskan Madura United di partai kedua dengan skor dramatis 3-2.

Secara posisi tabel klasemen, keduanya juga memiliki jarak yang cukup jauh. Madura United sedang berada di puncak klasemen sementara Persib harus duduk posisi sembilan klasemen sementara Liga Indonesia 2022/23.

Prediksi Hasil Akhir

Madura United hadir dengan modal kepercayaan diri yang sangat tinggi berkat kemenangan besar mereka pada laga perdana kontra Barito Putera. Penjaga gawang mereka, Rendy Oscario di pekan kedua nanti punya ambisi untuk tetap catatkan clean sheet.

Sedangkan Persib dengan status tim tuan rumah belum mampu amankan tiga poin di laga perdana kemarin. Gelandang serang andalan mereka, Ezra Walian masih diragukan tampil pada laga mendatang meski sudah bergabung pada latihan bersama tim. Skor imbang 1-1 diprediksi akan menjadi hasil akhir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version