Prediksi Persib vs Kalteng Putra : Persib Tak Akan Bisa Turunkan Dua Pemain Terbaiknya Akibat Akumulasi Kartu

0
680
Prediksi Persib vs Kalteng Putra

Debatbola.com – Usai menjalani laga El Clasico di laga sebelumnya saat bersua Persija jakarta, kubu Maung Bandung harus sudah siap menjamu Kalteng Putra di Stadion jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Meskipun sudah ada pertanda Persib bakal bangkit kembali usai bermain imbang dengan Persija, namun adanya masalah akumulasi kartu pada pemain andalannya bisa menjadi hambatan besar bagi Persib menuju tren terbaiknya.

Akumulasi Kartu Menghantui Maung Bandung

Baru saja Persib hendak menemukan bentuk permainan terbaiknya, kini harus terhambat dengan adanya masalah yang dihadapi dengan adanya pemain yang terkena akumulasi kartu dan dipastikan tidak bisa bermain. Bahkan yang terkena imbasnya adalah dua pemain sosok pemain asing yang sangat memiliki pengaruh besar yakni Ezechiel Ndouassel dan juga Rene Mihelic.

Tidak adanya King Eze di lini depan, otomatis membuat Rene Albert harus mencari opsi terbaik untuk bisa mendempul ke bolongan di sektor penyerangan. Mengingat King Eze sendiri merupakan pemain yang tidak tergantikan selama 7 laga yang telah dijalani.

Persib vs Kalteng Putra

Adapun pemain yang memiliki karakter sebagai penyerang murni hanya ada di sosok penyerang muda, Muchlis Hadi. Pemain berusia 20 tahun tersebut sendiri belum pernah diberikan kepercayaan untuk bermain, baik itu sebagai pemain inti ataupun juga pemain pengganti.

Situasi tersebut tentu saja membuat Muchlis harus bisa beradaptasi dengan cepat, untuk bisa menjalankan titah yang diberikan Couch Rene. Meskipun demikian, nama Arthur Gevorkyan memiliki potensi yang lebih besar untuk dimainkan sebagai penyerang lubang. Adapun masalah yang terjadi dengan ketidakhadiran nya Rene Mihelic bisa sedikit teratasi, karena kubu Maung Bandung memiliki stok yang melimpah di sektor lini tengah.

Hal tersebut pun tampaknya bukan menjadi problem yang terlalu berpengaruh, mengingat sejauh ini Persib selalu rajin merotasi pemain di lini tengah. Abdul Aziz dan Kim Jefrey Kurniawan selalu menjadi opsi alternatif dari Couch Rene di beberapa partai sebelumnya. Namun Couch Rene sendiri selalu memilih pemain berpengalaman seperti Dedi Kusnandar, situasi ini dilakukan bila rene Albert hendak memainkan pemain tengah dari awal laga.

Panpel Lakukan Respon Cepat Jelang laga Kandang Persib

Sebagai langkah antisipasi untuk menghindari sanksi dari Komdis, Panpel intruksikan untuk perketat keamanan jelang laga Persib kontra Kalteng Putra di Stadion Jalak Harupat. Upaya tersebut sendiri adalah sebuah bentuk respon cepat, karena di Persib telah 2 kali mendapatkan sanksi dari Komdis akibat pelemparan botol kepada aparat.

Persib vs Kalteng Putra

Saksi tersebut sendiri ditujukan pada saat laga kontra Bhayangkara, dan imbasnya Persib harus membayar denda sebesar RP 75 juta rupiah. Hal tersebut bukan hanya menjadi sebuah kerugian secara financial, namun pihak bobotoh juga bisa terkena imbasnya apabila hal tersebut terulang lagi di laga selanjutnya.

Selain saat menghadapi The Guardian, Maung bandung juga terkena denda yang sama saat menjamu TIRA Persikabo. Sang General Coordinator Panpel Pertandingan Persib, Budi Bram Rachman pun juga memberikan kejelasan dari dua sanksi yang telah dirasakan Persib, jika Panpel mengakui telah kecolongan atas aksi tersebut.

Bram juga telah menjelaskan jika kubu pihak Panpel sendiri telah menjalankan prosedur keamanan yang benar untuk bisa mencegah aksi yang tidak dianjurkan tersebut terjadi saat lagi. Dengan seringnya kecolongan oleh adanya oknum yang selalu melemparkan botol selama pertandingan, maka Pihak Panpel sendiri tampaknya telah mengambil langkah yang sangat tegas.

Persib vs Kalteng Putra

Beberapa upaya yang kini tengah dimaksimalkan pihak Panpel sendiri adalah dengan meningkatkan keamanan, dan mulai di evaluasi mulai dari pintu masuk menuju ke tribun penonton. Akan tetapi pihak Panpel sendiri hal ini selalu saja terjadi, dan seakan menjadi hal yang sulit diterapkan mengingat adanya oknum yang masih saja membandel membawa seperangkat alat yang dilarang selama pertandingan.

Untuk antisipasi yang lebih ekstra, Bram juga telah mengambil langkah yang lebih tegas lagi dan tidak mau ambil risiko, yakni dengan melakukan razia secara menyeluruh. Upaya tersebut sendiri setidaknya sudah mulai berjalan dengan baik, kala Persib menjamu Madura United, dimana ada beberapa oknum yang kedapatan membawa flare sudah bisa diamankan sebelum pertandingan.

Prediksi Bola Hari Ini : Persib 1 – 0 Kalteng Putra

Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Kalteng Putra :

(Persib) : Mahbuby; Malisic, Jufriyanto, Nasir, Idrus, Mihelic, Hariono, Vizcarra, Haryadi, Nugraha, N’Douassel.
Manager : Roberts Alberts.

(Kalteng Putra) : Pratama; Satria, Bonfim, Hasbulla, Sukadana Pratama, Handika, Febrianto, Hedipo, Pahabol, Wanggai, Nugroho.
Manager : Gomes de Oliviera.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Persib vs Kalteng Putra

Belum pernah bertemu

  • 5 Laga Terakhir Persib
10/07/19LI1Persija1-1Persib
05/07/19LI1Persebaya Surabaya4-0Persib
30/06/19LI1Persib1-2Bhayangkara
23/06/19LI1Persib1-1Madura United
18/06/19LI1Persib1-1TIRA-Persikabo
  • 5 Laga Terakhir Kalteng Putra
11/07/19LI1Persela3-0Kalteng Putra
07/07/19LI1Kalteng Putra0-2PSS Sleman
03/07/19LI1Kalteng Putra0-1Borneo
26/06/19LI1Kalteng Putra2-2Bali United
22/06/19LI1Barito Putera1-2Kalteng Putra

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here