Prediksi Persib vs Barito Putera, Bisakah Bayangan Kekalahan Musim Lalu Disingkirkan Maung Bandung?

0
176

Debatbola.com – Tim bertabur bintang, Persib Bandung akan memulai perjalanannya di kancah Liga 1 Indonesia di akhir pekan ini. Klub yang berjuluk Maung Bandung tersebut bakal dihadapkan dengan lawan pertamanya, Barito Putera.

Pertandingan antara Persib Bandung vs Barito Putera ini akan dimainkan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Menurut jadwal dari bursa situs judi slot terbaru bahwa kedua tim bakal memulai laga pada Sabtu (4/9) Malam pukul 20.30 WIB.

Persib Bandung Incar Kemenangan

Melawan Barito Putera yang hampir degradasi pada musim terakhir Liga 1, Persib Bandung bakalan mengusung misi wajib menang. Namun langkah tersebut dinilai akan cukup sulit mengingat rekor pertemuan Persib dengan Barito yang buruk.

Dari dua pertemuan di musim terakhir, tim Jawa Barat ini tidak mampu memenangkan satu pun laga melawan Barito Putera. Dari dua laga, mereka hanya mampu menahan imbang wakil Kalimantan di GBLA. Sementara pada laga yang dimainkan di Stadion 17 Mei, Maung Bandung harus pulang dengan kepala tertunduk sebab kalah 1-0.

Kemungkinan besar pelatih tim, Rene Alberts yang diberkahi dengan kekuatan pemain yang mewah bakalan mencoba mematahkan catatan bagus lawannya. Maka dipastikan juru taktik asal Belanda bakal memasang misi wajib tiga poin.

Untuk memperlancar misinya itu, Rene Alberts berpotensi menurunkan para pemainnya dengan racikan taktik 4-3-3. Wander Luiz, salah satu penyerang termahal di Indonesia akan diletakkan sebagai target man di lini serang.

Striker asal Brasil tersebut bakalan dimanfaatkan sebagai mesin gol timnya untuk dapat meraih kemenangan. Dirinya akan disokong oleh dua pemain sayap tim, Ezra Walian serta Febri Hariyadi yang diposisikan mengapit sang striker.

Beranjak ke lini tengah, sang pelatih akan memasang tiga nama sebagai pengisinya. Beckham Putra dinilai akan menjadi andalan tim di posisi gelandang serang. Sementara di sektor gelandang tengah akan berdiri dua pemain, Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Masuk ke zona pertahanan, Persib Bandung bakal diperkuat oleh empat nama pemain bertahannya. Sang kapten, Supardi akan diberikan tandemnya, Ardi Idrus dan sama-sama bakal menempati sektor bek sayap.

Dilanjutkan duo Nick Kuipers dan Victor Igbonefo yang berperan sebagai bek tengah. Keduanya akan bekerja dengan gigih untuk mempertahankan gawang yang dijaga Aqil Savik tetap bersih dari kebobolan tim lawan.

Barito Putera Kurang Diunggulkan

Meskipun masih memegang dominasi atas Persib Bandung, tim tamu Barito Putera kemungkinan besar akan menemui kesulitan. Bukan tanpa alasan, sebab lawannya kali ini sudah berbeda dari musim terakhir kedua tim bertemu. Dimana Maung Bandung kini sudah diperkuat oleh gelandang naturalisasi eks Persija dan PSM, Marc Klok.

Namun terlepas dari itu, Djajang Nurjaman bakalan menurunkan para pemain terbaiknya untuk dapat mempertahankan rekor tim. Eks pelatih Persib Bandung ini diprediksi akan menggulirkan laga dengan formasi 4-3-3 dengan lebih bertahan.

Aleksandar Rakic, pemain yang pernah meraih gelar individu sepatu emas pada musim 2018 Liga 1 akan dipasang sebagai juru gedor. Tim tentunya akan memanfaatkan insting gol dari pemain asal Serbia tersebut.

Untuk mendukung performa dari sang striker, Djajang Nurjaman akan menempatkan dua winger di sisi kiri dan kanan sang penyerang. Kedua pemain itu adalah sang kapten Rizky Pora bersama winger asing asal Brasil, Rafinha.

Masuk ke zona sentral, tiga orang gelandang akan memainkan pertandingan sejak awal babak. Dimana posisi ini dimainkan oleh Alif Jaelani selaku gelandang serang dan duet Bayu Pradana serta Luthfi Kamal sebagai gelandang tengah.

Pertahanan tim dinilai akan diperkuat dengan adanya duet Anwar Sani dan Bagas Kaffa yang ditempatkan di sektor bek sayap. Kemudian duo pemain asing, Cassio serta Azamat Baymatov bermain sebagai bek tengah. Sedangkan peran penjaga gawang akan diserahkan kepada Muhammad Riyandi.

Prediksi Bola Liga Indonesia: Persib vs Barito Putera 04 September 2021

Pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia untuk kedua tim ini dipastikan akan lebih mudah untuk dimenangkan oleh Persib Bandung. Namun tidak semudah yang dibayangkan karena bayangan kekalahan di musim terakhir masih akan terngiang-ngiang di pikiran pemain.

Prediksi Skor Persib Bandung vs Barito Putera : 2 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here