Prediksi Persela vs TIRA-Persikabo, Liga Indonesia 9 Maret 2022

0
74
Prediksi Persela vs TIRA-Persikabo 9 Maret 2022

Debatbola.comLiga Indonesia kembali melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar pertarungan pekan ke-30. Terdapat sembilan pertandingan yang siap dimainkan oleh total 18 tim kontestan Liga Indonesia.

Salah satunya adalah laga antara Persela vs TIRA-Persikabo. Keduanya bakal bertanding menggunakan Stadion Dipta sebagai arena berlaga. Direncanakan pertandingan dimulai pada Rabu (9/3) mulai pukul 15.15 WIB.

Persela Tengah Terpuruk

Persela akan kembali melangsungkan pertandingan di lanjutan turnamen Liga Indonesia. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut diprediksi akan kembali mengalami pertarungan sulit menghadapi TIRA-Persikabo.

Pasalnya dalam lima laga terakhirnya, Persela tidak mampu merengkuh satu pun kemenangan. Bahkan dalam empat pertandingannya, mereka harus merasakan kekalahan. Dimana mereka kalah atas Borneo FC, Barito Putera, Bali United dan Persik Kediri.

Sementara satu laga lainnya berakhir dengan hasil seri kala Laskar Joko Tingkir menghadapi Persib Bandung. Akibatnya, mereka pun harus kembali ke zona degradasi tepatnya menduduki peringkat ke-17. Jika lagi-lagi kehilangan poin, potensi degradasi bertambah lebar.

Sumber : promediateknologi

TIRA-Persikabo Siap Raih Kemenangan

TIRA-Persikabo sendiri berpeluang diunggulkan sebagai pemenang pertandingan pekan ke-30 ini. Disinyalir mereka bakal memanfaatkan penurunan performa dari Persela untuk mengemas angka penuh.

Dilihat dari performanya, TIRA-Persikabo tidak bisa dibilang cukup baik. Mereka kini hanya menghuni peringkat pertengahan klasemen tepatnya di posisi 13. Mereka hanya mampu mengemas 31 poin dari 29 pertandingan, memang tidak buruk jika dibandingkan dengan sang lawan.

Apabila tim berjuluk Laskar Padjajaran ini sanggup meraih kemenangan atas Persela, maka mereka berpotensi naik ke peringkat 11. Namun jika sebaliknya Madura United di peringkat ke-14 siap menggusurnya.

Prediksi Pemain

Judi online melihat Persela berpotensi bermain menggunakan pola permainan 4-3-3 racikan Ragil Sudirman. Pelatih asal Indonesia tersebut disinyalir mengisi posisi lini serangnya kepada tiga orang sekaligus. Satu slot striker diserahkannya kepada Selwan Al-Jaberi.

Kemudian dua slot lainnya menjadi milik dua pemain sayap tim yang ditempatkan di kedua sisi lapangan. Kedua pemain tersebut adalah Rahel Radiansyah bersama sang tandem, Riyatno Abiyoso. Mereka diberikan peran untuk dapat membantu sang striker dalam menyerang.

Masuk ke lini tengah, Persela diperkuat lewat hadirnya tiga punggawa tim berposisi sebagai gelandang. Syarif Wijianto diposisikan sebagai gelandang tengah bersama dua tandemnya, Guilherme Batata serta Gian Zola.

Lini pertahanan Laskar Joko Tingkir diserahkan kepada para bek andalannya. Bernardus Valentinus Telaubun beserta Ricky Akbar Ohorella bermain sebagai bek sayap. Dilanjutkan oleh dua bek tengah, Mochammad Zaenuri dan Demerson. Urusan kiper diembankan kepada Abdul Rohim.

Sementara TIRA-Persikabo diprediksi bertarung memakai format permainan 4-3-3 rancangan Liestiadi. Pelatih kelahiran Medan tersebut bakal menurunkan Dimas Drajad sebagai ujung tombak. Dua orang pemain sayap juga masuk dalam rencana sang pelatih yakni Hendra Bayauw dan Ciro Henrique Alves.

Sektor tengah berisi tiga slot pemain yang bakal diisi oleh para gelandang tengah pasukan Laskar Padjajaran. Ketiga pemain yang menjadi pilihan utama sang pelatih adalah Sergey Pushnyakov, Munadi dan Manahati Lestusen.

Sektor pertahanan akan dibangun oleh sang pelatih, Liestiadi menggunakan tenaga keempat pemain bertahannya. Firza Andika dan Ahmad Birrul Walidain diberikan tempat di posisi bek sayap. Dilanjutkan duet bek tengah, Andy Setyo serta Didik Wahyu. Urusan kiper dilimpahkan kepada Syahrul Fadil.

Sumber : republika

Prediksi Hasil Persela vs TIRA-Persikabo

Pertandingan pekan ke-30 Liga Indonesia ini kemungkinan besar akan menghadirkan TIRA-Persikabo sebagai pemenang. Laskar Padjajaran dinilai bakal bermain lebih baik dari sang lawan, Persela dan memetik hasil akhir 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here