Persela vs Persipura

Debatbola.com – Dua tim yang terluka di partai perdananya harus bertemu di laga kedua nanti dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Persela kembali tampil sebagai tim kandang di laga nanti dan begitu juga Persipura yang harus menjalani laga tandang keduanya di awal musim ini. Kekalahan di partai perdana membuat kedua tim kini berada di posisi paling dasar, terlebih lagi bagi kubu Persela karena mengalami kekalahan sangat telak di laga perdananya. Pada laga kali ini tampaknya kedua tim mengincar kemenangan perdana di musim ini, hal ini jelas menjadi sebuah pertanda jika laga bakalan berjalan sengit.

Persela sendiri kini berada di posisi paling bawah Liga 1 Indonesia akibat kekalahan telah dari madura United dengan skor 5 – 1 di laga perdananya. Kekalahan tersebut terasa sangat menyakitkan karena terjadi di kandang sendiri, dan kini laga kandang kembali harus dijalani oleh kubu Persela di laga keduanya. Tentu saja kubu Persela tidak ingin merasakan kekalahan untuk kedua kalinya, apalagi kekalahan tersebut terjadi di depan pendukungnya sendiri. Situasi tampaknya bisa sangat sulit karena lawan kali ini merupakan tim yang paling banyak menyabet gelar juara di Liga Indonesia yakni Persipura Jayapura.

Kekalahan di partai perdana dari Persib Bandung dengan skor 3-0 menjadi sebuah catatan yang perlu di benahi cepat oleh Persipura. Hal ini dikarenakan Persipura baru kalah di laga perdana, dengan demikian pembenahan cepat tentu diharapkan bisa memberikan efek positif supaya selisih pon dari tim papan atas tidak terlalu jauh. Sebagai salah satu tim yang memiliki reputasi sangat baik di Liga 1, Persipura jelas menjadi tim yang diunggulkan setiap perhelatan Liga Indonesia di mulai. Kini Persipura mengawali liga dengan sebuah luka, dan tamaknya di laga kedua nanti Persipura setidaknya harus mendapatkan poin.

Persela vs Persipura

Persela Wajib Amankan Poin Kandang

Menjalani partai perdana dengan kurang maksimal, membuat kini Persela berada di posisi paling bawah di Liga 1. Namun setidaknya Persela masih memiliki kans untuk segera bangkit dan meraih poin pertama, pasalnya dengan liga yang baru dimulai semua tim masih memiliki selisih poin yang bisa dikejar. Dengan demikian Persela tentunya wajib berbenah dan melakukan berbagai upaya supaya mampu menghasilkan poin di laga kedua nanti. Apabila kemenangan bisa diraih, maka posisi dari Persela bisa langsung melesat ke papan atas dan bahkan mampu bersaing kembali menjadi jawara Liga satu. Begitu juga sebaliknya, kekalahan akan semakin membenamkan Persela di dasar klasemen, apalagi kekalahan di kandang sendiri jelas menjadi sebuah kerugian besar.

Menghadapi Persipura sendiri menjadi tugas berat bagi Persela untuk menang, karena dari 5 pertemuan terakhir Persipura tampak lebih dominan dengan 3 kali kemenangan. Sementara Persela hanya sanggup menang satu kali saja. Kemenangan Persela di dapat pada laga kandang di musim lalu, pada saat itu Persela mampu menang dramatis dengan skor 3-2. Apabila Persela mampu mengambil beberapa referensi dari laga tersebut, tentu di laga kali ini menghadapi Persela bisa mengatasi perlawanan dari Persipura.

Persela vs Persipura

Persipura Harus Manfaatkan Pemain Seniornya

Sebagai tim yang paling memiliki banyak gelar liga di Indonesia, jelas tidak menduga jika Persipura harus mengalami kekalahan di laga perdana dengan begitu besar dari Persib. Meskipun demikian hal tersebut bukanlah tanpa sebab, pasalnya kini Persipura tampil dengan kedalaman pemain yang berbeda. Apalagi kolaborasi dari pemain muda dan juga pemain senior menjadi sebuah problem yang tentunya harus bisa diantisipasi. Berada di markas lawan, menjadi lebih sulit apabila berlaga di kandang sendiri, untuk itu Persipura wajib memanfaatkan beberapa pemain Senior nya bermain all out di laga kali ini.

Terlepas dari hal tersebut, Persipura wajib mengantisipasi agresivitas serangan dari kubu tuan rumah seperti pada sosok pemain brazil yang sukses menyumbang satu gol di laga perdana. Alex dos Santos wajib di perhatikan oleh kubu Persipura, terlebih oleh barisan pertahanan yang dikomandoi oleh Ricardo Salampesy. Bila Persipura mampu menjaga kekokohan lini pertahan nya, dan mengawal ketat Alex Dos Santos, bisa jadi Persipura meraih hasil positif di Lamongan.

Prediksi Liga Utama Indonesia : Persela 2 – 2 Persipura

Perkiraan Susunan Pemain Persela vs Persipura :

(Persela) : Prasetyo; Amevor, Taufik, Walidan, Satriya, Wahyu, Hirose, Rumbino, Risaldi, Alex, Kararbo.
Manager : Aji Santoso.

(Persipura) : Sulaiman; Salampessy, Pae, Andre Ribeiro, Telaubun, Oh In-Kyun, Kabes, Tahir, Mandowen, Solossa, Wanewar.
Manager : Luciano Leandro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Persela vs Persipura
29/07/18 LI1 Persela 3-2 Persipura
24/03/18 LI1 Persipura 2-1 Persela
09/03/18 CLF Persela 0-0 Persipura
06/10/17 LI1 Persipura 2-1 Persela
14/06/17 LI1 Persela 0-1 Persipura
  • 5 Laga Terakhir Persela
17/05/19 LI1 Persela 1-5 Madura United
31/03/19 PIP Persela 1-2 Madura United
13/03/19 PIP Barito Putera 1-1 Persela
09/03/19 PIP Persela 1-0 Arema
04/03/19 PIP Persita 0-2 Persela
  • 5 Laga Terakhir Persipura
18/05/19 LI1 Persib 3-0 Persipura
16/03/19 PIP Persipura 1-3 Kalteng Putra
10/03/19 PIP PSM 0-1 Persipura
06/03/19 PIP PSIS Semarang 1-3 Persipura
08/02/19 PII Persipura 2-1 Persidago

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here