Prediksi Persela vs Persebaya Surabaya, Jadwal Sepakbola Liga Indonesia 10 Februari 2022

0
107
Prediksi Persela vs Persebaya Surabaya 10 Februari 2022

Debatbola.comLiga 1 Indonesia yang telah memasuki pekan ke-24 menjadwalkan pertemuan Derby Jatim yaitu antara Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya. Kedua klub asal Jatim tersebut akan bertanding pada tanggal 10 Februari atau Kamis besok. Sesuai dengan jadwal, kick off akan dimulai pukul 20.45 WIB dan dilaksanakan di Stadion Ngurah Rai.

Kondisi skuad Persebaya Surabaya masih menjadi tanda tanya pasca para pemainnya diserang Covid-19. Namun kabarnya, beberapa pemain sudah sembuh dan siap untuk diturunkan. Menghadapi Persela membuat Persebaya Surabaya menghadapi mantan pemainnya yang kini dipinjamkan ke klub lawannya itu.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Pasca dikalahkan oleh Persita di bulan Januari lalu, Persela hanya mampu comeback dengan dua kali seri saat melawan Persija dan Persiraja Banda Aceh. Belum juga meraih satu kemenangan, hasil seri Persela harus terputus saat dikalahkan oleh Arema di awal Februari lalu. Laga terakhir kali, Persela juga hanya mampu menahan seri Madura United dengan skor akhir satu sama.

Berbeda dengan Persela yang belum mendapatkan kemenangan sama sekali, Persebaya Surabaya justru berhasil mendapatkan dua kemenangan saat melawan PSM dan PSS Sleman. Pasca kemenangan terakhir kali, Persebaya Surabaya harus terima ditahan seri oleh PSIS Semarang. Bukan malah membaik, Persebaya Surabaya justru kalah saat melawan Persipura dalam laga terakhir kali.

Berdasarkan laga tatap muka terbaru, Persebaya Surabaya unggul dengan dua kemenangan dalam 5 laga terbaru. Persela sendiri hanya mampu mendapatkan satu kemenangan saja atas Persebaya Surabaya. Dari catatan media situs judi online, Lima laga keduanya juga dihiasi dengan dua kali hasil seri termasuk di laga terakhir kali dengan skor akhir 1-1.

Persela telah mengikuti 23 laga sejauh ini dan hanya mendapat 18 poin saja dan menempati posisi 3 terbawah. Keseluruhan poin tersebut didapatkan dari 3 kali kemenangan, 9 kali seri dan telah kalah dalam 11 laga. Sejauh ini, Persela hanya mencetak 19 gol dan telah kebobolam sebanyak 35 kali.

Mengikuti 23 laga sejauh ini, Persebaya Surabaya telah mendapatkan 43 poin dan kini menempati posisi 4. Keseluruhan poin tersebut didapatkan dari 13 kali hasil menang ditambah dengan 4 kali seri serta sudah kalah dalam 6 laga. Menjadi tim tersubur, 39 gol sudah berhasil dicetak oleh Persebaya Surabaya dan hanya kebobolan 24 poin saja.

Prediksi Line Up Pemain

Dwi Kuswanto akan ditunjuk sebagai Kiper dalam skema 4-3-3 milik Persela. Wijianto, Demerson, Ferizal dan Kaharuddin akan ditugaskan untuk menjaga sektor pertahanan. Gelandang yang akan diturunkan yaitu Kosepa, Batata, dan Rahman. Penyerangan akan dipercayakan pada Al-Jaberi, Radiansyah dan Fathoni.

Ernando Ari Sutaryadi akan dipilih sebagai Kiper utama dalam skema 4-3-3 milik Persebaya Surabaya. Adi Utama, Sokoy, Sesay serta Slamat akan ditugaskan untuk menjaga lini belakang. Gelandang yang akan diturunkan yaitu Arianto, Kambuaya serta Arif Satria. Penyerangan akan dipercayakan pada Bruno, Arif dan Firmansyah.

Kondisi Terkini Persebaya Surabaya

Laga melawan Persela nantinya, pasukan Bajul Ijo dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemainnya dikarenakan harus memperkuat Timnas. Rizky Ridho, Marselino Ferdinan dan Rachmat Irianto harus absen karena mengikuti pelatihan dalam rangka Piala AFF U-23 saat melawan Kamboja. Belum lagi badai Covid yang kini masih membayangi skuad Persebaya Surabaya.

Kekurangan stok pemain inti akan mengurangi performa Persebaya Surabaya sejak pertandingan melawan Persipura kemarin. Persebaya Surabaya juga harus melawan Jose Wilkson yang merupakan mantan pemainnya yang kini dipinjamkan ke Persela. Jose Wilkson dipastikan akan mengalami dilema dalam laga kali ini.

Prediksi Hasil Pertandingan

Persebaya Surabaya unggul dengan 2 kemenangan atas Persela jika dilihat dari 5 laga terbaru kedua klub di Liga I. Keunggulan Bajul Ijo juga masih bertahan berdasarkan laga tatap muka keduanya. Berdasarkan laga terakhir, Persela berhasil menahan seri lawannya sedangkan Persebaya Surabaya mendapatkan kekalahan.

Peluang Persebaya Surabaya untuk menang cukup besar dibandingkan Persela meskipun harus kehilangan beberapa pemain intinya. Meskipun peluang cukup kecil untuk menang, Persela juga masih bisa mengusahakan untuk menahan seri. Bajul Ijo diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan catatan Skor Akhir 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here