Prediksi Persebaya Surabaya vs Persipura

Debatbola.com – Persebaya Surabaya harus benar – benar waspada kala menjamu tim Mutiara Hitam, Persipura. Pasalnya dengan hadirnya kembali sang pelatih Jackson F Tiago di tim asal Jayapura tersebut, telah membawa perubahan yang signifikan terhadap progres permainan di dua laga terakhir.

Berbeda halnya dengan tim asuhan Jajang Nurjaman yang sedikit terjebak dalam dilema permainan yang kurang stabil. Terlebih lagi di laga terakhir pasukan Bajul Ijo gagal meraih poin sempurna saat menghadapi tim juru kunci Semen Padang. Perbedaan keadaan di laga terakhir kedua tim bisa berpengaruh besar terhadap hasil yang akan terjadi di Stadion Bung Tomo Surabaya nanti.

Bajul Ijo

Bajul Ijo Belum Bisa Beranjak dari Posisinya

Dengan rentetan hasil minus di 5 laga terakhir, setidaknya membuat Bajul Ijo saat ini tertahan di posisi 10 dengan 14 poin. Hal ini jelas menjadi problem serius yang harus bisa dipecahkan oleh Jajang Nurjaman sebagai pelatih utama Persebaya Surabaya. Pasalnya dari 5 laga sebelumnya, praktis tim yang bermarkas di Stadion gelora Bung Tomo ini belum bisa meraih poin maksimal dengan 3 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Bila hal ini berlanjut, bukan tidak mungkin posisi dari tim berjuluk Bajul Ijo ini bisa merosot ke papan bawah. Mengingat kini selisih poin sangat tipis di antara tim yang berada di papan tengah. Situasi ini jelas terkesan sangat miris, mengingat Persebaya Surabaya sendiri sempat menggebrak di awal musim dan sempat bercokol di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia.

Bukan tidak mungkin posisi dari coach Janur bisa terancam d kursi kepelatihan nya bila di laga selanjutnya tidak bisa memaksimalkan kapasitas dari Irfan Jaya cs. Apalagi bila melihat permainan di laga sebelumnya, Persebaya Surabaya tampak kesulitan saat menyambangi kota Padang. Bahkan hal tersebut sangat disayangkan mengingat lawan yang dihadap sendiri merupakan tim dari papan bawah tepatnya di posisi juru kunci.

Persebaya Surabaya vs Persipura

Kini situasi bakalan lebih berat, mengingat lawan yang dihadapi tengah pada progres permainan yang meningkat. Dimana Persipura Jayapura telah kembali bangkit dari tidurnya setelah di awal musim sempat terseok – seok di papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia. Hal ini jelas mengancam tim Bajul Ijo yang sejauh ini pada masa masa sulit dan belum bisa menghapus rentetan buruknya.

Dengan hanya mampu meraih 3 kali kemenangan dari 11 laga yang telah dijalani di musim ini, jelas sebuah pencapaian yang terkesan buruk bagi tim sekelas Persebaya. Mengingat dari kedalaman pemain sendiri, setidaknya tim asal Jawa Timur ini dirasa cukup mumpuni karena diisi pemain berlabel timnas seperti Irfan Jaya.

Dampak buruk ini setidaknya merupakan pengaruh besar dari minimnya kontribusi di lini tengah, pasalnya Amido Balde yang sempat melakukan hattrick saat bersua Maung Bandung tidak terlihat lagi taringnya, bahkan terkesan menurun kontribusinya.

Persebaya Surabaya vs Persipura

Mutiara Hitam Mulai Temukan Bentuk Permainan Menawan

Kemenangan demi kemenangan telah didapatkan tim Mutiara Hitam setelah kini diasauh kembali oleh pelatih yang sempat memberikan beberapa gelar prestisius bagi Persipura. Kehadiran Jackson F Thiago seakan melecutkan kembali semangat bertanding dari kaka Boci dan kolega. Mengingat sebelum kedatangan pelatih asal Brasil tersebut ke tanah Papua, tim Mutiara Hitam belum bisa meraih kemenangan.

Saat ini setelah kembali ditangani pelatih Jakson, dua kemenangan telah didapatkan diawali dengan kemenangan atas Madura United dan di laga terakhir sukses memecundangi The Guardians, Bhayangkara FC. Pencapaian positif terset menjadi sebuah indikasi jika Persipura Jayapura telah menemukan kembali bentuk permainannya, setelah sempat tertidur pulas dalam keterpurukan.

Apalagi Persipura sendiri dikenal sebagai tim yang selalu tampil sama baiknya saat berstatus sebai tim tandang. Tentu dengan kembalinya bentuk permainannya, hal tersebut bisa dilakukan kala menyambangi Stadion Gelora Bung Tomo untuk berhadapan dengan bajul Ijo.

Salah satu bukti kebangkitan dari Persipura adalah saat mampu menumbangkan Bhayangkara di kandangnya. Mengingat Bhayangkara sendiri merupakan tim yang solid, bukan tidak mungkin saat menghadapi Persebaya pun tim Mutiara Hitam bisa melakukannya kembali, apalagi Persebaya sendiri saat ini tengah dalam situasi yang buruk.

Prediksi Skor Bola Hari Ini : Persebaya Surabaya 2 – 2 Persipura

Baca Juga : Prediksi Luton Town Vs Middlesbrough, Divisi Champhionship Inggris 03 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persipura :

(Persebaya Surabaya) : Saputra, Otavio, Sanadi, Syaifuddin, Irianto, Lizio, Dzhalilov, Hidayat, Maulana, Amido Balde, Jaya.
Manager : Nurdjaman.

(Persipura) : Sulaiman, Salampessy, Pae, Andre Ribeiro, Tjoe, Oh In-Kyun, Conteh, Tahir, Ferre, Solossa, Wanma.
Manager : Jacksen Tiago.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • 5 H2H Persebaya Surabaya vs Persipura
30/10/18 LI1 Persipura 3-1 Persebaya Surabaya
29/05/18 LI1 Persebaya Surabaya 1-1 Persipura
26/05/14 LI1 Persebaya Surabaya 1-1 Persipura
15/04/14 LI1 Persipura 2-1 Persebaya Surabaya
16/05/10 LI1 Persipura 2-1 Persebaya Surabaya
  • 5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya
28/07/19 LI1 Semen Padang 0-0 Persebaya Surabaya
21/07/19 LI1 Persebaya Surabaya 1-1 TIRA Persikabo
17/07/19 LI1 PSM 2-1 Persebaya Surabaya
13/07/19 LI1 PSS Sleman 2-1 Persebaya Surabaya
09/07/19 LI1 Persebaya Surabaya 2-2 Barito Putera
  • 5 Laga Terakhir Persipura
21/07/19 LI1 Bhayangkara 0-1 Persipura
16/07/19 LI1 Persipura 1-0 Madura United
10/07/19 LI1 Persipura 1-1 Badak Lampung
04/07/19 LI1 Arema 3-1 Persipura
28/06/19 LI1 Persipura 1-1 Semen Padang

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here