Prediksi Persebaya Surabaya vs Persib : Persib Siap Tunjukkan Kembali Taringnya Didepan Persebaya Surabaya

0
Prediksi Persebaya vs Persib

Debatbola.com – Laga klasik bakalan tersaji kala kubu Persebaya Surabaya harus menjalani laga berat menghadapi Persib Bandung. Bagi kubu Persebaya Surabaya kemenangan tentu saja menjadi target utama, apalagi laga yang dijalani terjadi di kandang sendiri. Begitupun juga dengan kubu Persib Bandung, meskipun main di laga tandang, namun kemenangan setidaknya bisa mengobati luka karena di laga terakhirnya mengalami kekalahan di kandang sendiri. Dari situasi tersebut, tampaknya laga bakalan berjalan ketat dimana kubu Persebaya Surabaya juga berada pada situasi sulit di Liga 1 Indonesia awal musim ini.

Kubu Persebaya Surabaya untuk saat ini tengah berada di posisi 5 dengan baru mengemas 8 poin dari 5 laga yang baru dijalani. Dengan berada di papan atas, setidaknya menjadi kesempatan emas bagi kubu Persebaya Surabaya untuk memperbaiki posisinya dan bahkan bisa mempertipis jarak dengan pemimpin klasemen Bali United. Pasalnya kubu Persebaya Surabaya setidaknya bisa langsung berada di posisi 2 karena hanya terpaut 2 poin saja dari posisi 2 yang kini ditempati oleh kubu TIRA Persikabo. Berbeda halnya ketika kubu Persebaya Surabaya mengalami kekalahan, karena besar kemungkinan posisinya tidak aman dan bisa disalib oleh tim papan tengah yang lain seperti halnya oleh kubu Persib Bandung.

Situasi buruk yang terjadi di beberapa laga sebelumnya, memuat kini kubu Persib Bandung terus melorot ke posisi 10 dengan baru meraih 6 poin dari 5 laga yang telah dijalani di musim ini. Untuk bisa memperbaiki posisinya kubu Persib bandung wajib meraih 3 poin di laga tandang nya dan bila sukses menang posisi Persib bisa langsung berada di posisi 5. Posisi 5 sendiri merupakan posisi dari kubu Persebaya Surabaya yang menjadi lawan tanding di laga kali ini. Dengan situasi ini, tentu saja kubu Persib Bandung wajib memperbaiki permainannya, mengingat kubu Persebaya Surabaya bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Persebaya Surabaya Mulai Berada Pada Kondisi Baik

Berbeda halnya dengan sederet laga awal yang kurang begitu berkesan bagi kubu Persebaya Surabaya, di dua laga terakhir kubu Persebaya Surabaya sukses meraih poin maksimal. Poin maksimal tersebut diraih kala mampu mengalahkan Borneo dengan skor 1-2 dan kala menang dari Persela dengan skor 2-3. Dengan pencapaian tersebut, setidaknya kubu Persebaya Surabaya mulai kembali pada situasi baik dan sudah bisa menciptakan sebuah kondisi yang positif. Situasi tersebut tentu saja menjadi bekal penting kala menghadapi Persib Bandung, yang notabene tim yang memiliki reputasi baik di kancah Liga Utama Indonesia.

Meskipun laga ini terbilang sangat krusial dan panas, namun kedua kubu memiliki ikatan kuat satu sama lain. Baik itu di laga kandang dan juga tandang kedua tim memiliki kans yang sama untuk saling mengalahkan. Pasalnya kedua kubu selalu dihadiri oleh kelompok suporter yang saling mendukung, dari situasi inilah tampaknya kedua kubu bisa bermain dalam performa terbaiknya. Bahkan kedua kubu bisa bermain lepas mengingat tidak ada teror dari kubu suporter yang mendukung masing – masing tim.

Persib Bandung Mengalami Penurunan Performa

Kekalahan dari Bhayangkara di laga terakhir dengan skor 2-1, menjadi sebuah tamparan keras bagi kubu Persib Bandung. Pasalnya kekalahan tersebut terjadi di laga kandang, bahkan hal tersebut terbilang menjadi sebuah indikasi yang jelas jika kubu Persib Bandung mengalami penurunan performa. Kini kubu Persib Bandung harus menjalani laga berat karena Persebaya Surabaya berada pada kondisi yang sebaliknya. Terlepas dari hal tersebut, kubu Persib Bandung bisa memiliki sebuah keuntungan di laga tandang ini, mengingat kedua tim yang berlaga merupakan dua saudara yang terpisah jauh.

Dengan kata lain, kubu Persib Bandung bisa merasakan bermain di kandang sendiri saat menghadapi Persebaya Surabaya. Pasalnya dukungan bagi Persib Bandung datang pula dari pendukung tuan rumah sendiri, situasi ini setidaknya bisa menumbuhkan motivasi bermain dari kubu Persib Bandung meskipun bermain tandang. Dari segi kedalaman pemain, tampaknya kedua kubu memiliki catatan yang sama dari segi produktivitas gol, dimana di kubu Persib Ndouassel dan Arthur Gevorkyan masih yang menjadi pemain paling produktif dengan 2 gol. Torehan tersebut sama dengan gol dari Oktavianus Fernando di kubu Persebaya Surabaya yang baru mencetak 2 gol.

Prediksi Skor Liga Utama Indonesia : Persebaya Surabaya 2 – 2 Persib

Baca Juga : Prediksi PSIS Semarang Vs Persela, Liga Indonesia 05 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persib :

(Persebaya) : Saputra; Otavio, Sanadi, Sasongko, Pranata, Lizio, Utomo, Haay, Hidayat, Fernando, Jaya.
Manager : Djajang Nurdjaman.

(Persib) : Wirawan; Malisic, Nasir, Mustafa, Idrus, Mihelic, Kusnandar, Kurniawan, Siregar, Haryadi, N’Douassel.
Manager : Robert Rene Alberts.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Persebaya Surabaya vs Persib
05/07/19 LI1 Persebaya 3-2 Persib
07/03/19 PIP Persib 1-4 Persebaya
20/10/18 LI1 Persebaya 3-4 Persib
26/07/18 LI1 Persebaya BATAL Persib
17/10/15 LI1 Persib BATAL Persebaya
  • 5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya
01/07/19 LI1 Persebaya 3-2 Persela
27/06/19 PII Madura United 2-1 Persebaya
23/06/19 LI1 Borneo 1-2 Persebaya
19/06/19 PII Persebaya 1-1 Madura United
30/05/19 LI1 Persebaya 1-1 PSIS Semarang
  • 5 Laga Terakhir Persib
30/06/19 LI1 Persib 1-2 Bhayangkara
23/06/19 LI1 Persib 1-1 Madura United
18/06/19 LI1 Persib 1-1 TIRA-Persikabo
29/05/19 LI1 Semen Padang 0-0 Persib
18/05/19 LI1 Persib 3-0 Persipura

Salam, DebatBola.

Baca Juga : Prediksi Maroko Vs Benin, Quater Final Africa Cup 05 Juli 2019

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version