Prediksi Persebaya Surabaya Vs Persela : Persebaya Dipastikan Jadi Lawan Tersulit Persela

0
707
Prediksi Persebaya Surabaya Vs Persela

Debatbola.com – Persebaya Surabaya harus bisa mengalahkan Persela Lamongan apabila ingin menuju ke papan atas Liga 1 Indonesia musim ini. Hal ini harus dilakukan secepatnya, mengingat selisih poin dengan sederet tim papan atas semakin menjauh. Terlebih lagi kubu Persebaya Surabaya tentunya harus bisa mengatasi problem yang di beberapa pekan terakhir selalu terjadi saat bermain di laga kandang. Dimana kubu Persebaya Surabaya belum bisa meraih poin maksimal saat berlaga di kandang sendiri di Liga 1 musim ini.

Untuk saat ini kubu Persebaya Surabaya tengah berada di posisi 11 dengan mengoleksi 5 poin dari 4 laga yang baru dimainkan di Liga 1 musim ini. Dari perolehan poin tersebut setidaknya kubu Persebaya Surabaya bisa memperbaiki posisinya dan melesat hingga ke posisi 4 karena saat ini hanya terpaut 3 poin dari Bhayangkara FC tengah berada di posisi tersebut. Namun setidaknya hal buruk bisa juga terjadi apabila kubu Persebaya Surabaya meriah hasil buruk kembali di kandangnya, dan berpotensi masuk ke zona degradasi. Pasalnya di posisi 16 ada kubu Persija dan Persela yang kini hanya terpaut 3 poin saja dari kubu Persebaya Surabaya.

Sementara itu kubu Persela Lamongan tengah berupaya keras untuk meninggalkan zona degradasi, pasalnya sat ini tengah berada di posisi 17 dengan raihan 2 poin dari 5 laga yang telah dijalani. Persela Lamongan sendiri memiliki perolehan poin yang sama dengan Persija, namun bila melihat dari selisih gol yang dimiliki kubu Persela Lamongan kalah. Situasi tersebutlah yang menempatkan kubu Persela Lamongan berada di posisi sulit saat ini, terlebih juga dengan rentetan buruk dialami di awal musim.

Persebaya Surabaya Vs Persela

Persebaya Surabaya Lebih Diuntungkan

Setidaknya di musim ini kubu Persebaya Surabaya praktis hanya baru mengalami kekalahan satu kali di laga perdana saat menghadapi Bali United dengan skor 2-1. Selepas laga tersebut Persebaya Surabaya belum terkalahkan dan di laga terakhir sendiri sukses mencuri kemenangan di kandang Borneo dengan skor 2-1. Namun terlepas dari hal tersebut, kubu Persebaya Surabaya selalu gagal memaksimalkan peluang di laga kandang. Hal ini terlihat dari 3 laga kandang di musim ini yang selalu berakhir dengan imbang, pencapaian tersebut tentu harus di perhatikan, mengingat laga kali ini kubu Persebaya Surabaya berstatus sebagai tim kandang.

Sementara bila melihat pada catatan pertemuan dengan Persela Lamongan, setidaknya kubu Persebaya Surabaya tampil cukup dominan. Hal ini didasari dari 5 pertemuan terakhir dimana kubu Persebaya Surabaya telah sukses memenangkan laga sebanyak 3 kali, sementara kubu Persela Lamongan baru mencatatkan 1 kali kemenangan. Pertemuan di musim lalu menjadi bukti bahwa kubu Persebaya Surabaya selalu tampil baik saat menghadapi Persela Lamongan, pada saat bermain di kandang Persebaya Surabaya menang 3-1, sementara saat di laga tandang bermain imbang dengan skor 1-1. Dari pertemuan tersebut, bisa dikatakan bahwa kubu Persebaya Surabaya bisa meraih hasil positif karena di laga ini lebih diuntungkan sebagai tim kandang.

Persebaya Surabaya Vs Persela

Persela Lamongan Masih Paceklik Kemenangan

Perjalanan Persela Lamongan di musim ini terbilang sangat berat, karena belum bisa meriah kemenangan dari 5 laga yang telah di mainkan di musim ini. Bahkan 2 poin yang diraih, merupakan hasil dari 2 laga imbang kala menjamu Persija dengan skor 0-0 dan menghadapi Persipura dengan skor 2-2. Pada laga terakhir sendiri kubu Persela Lamongan harus kalah dari Bhayangkara dengan skor 3-1 di laga tandangnya. Deretan hasil minus tersebut membuat langkah dari Persela Lamongan sangat sulit untuk keluar dari zona degradasi, terlebih di laga ini harus menjalani laga tandang ke markas Persebaya Surabaya.

Dari segi kedalaman pemain, kedua kubu memiliki beberapa pemain bintang yang bisa diandalkan, terlebih bagi kubu Persebaya Surabaya karena ada nama Manu Dzalilov. Pemain asing tersebut yang cukup lihai dalam mengalirkan bola pada pemain depannya, bahkan hal ini dibuktikan dengan torehan assist yang telah mencapai 2 kali. Situasi ini jelas bisa berefek positif bagi sederet pemain depan kubu Persebaya Surabaya, karena disana ada nama Osvaldo Haay dan juga Oktavianus Fernando yang bisa diandalkan.

Prediksi Skor Bola Liga Utama Indonesia : Persebaya Surabaya 2 – 0 Persela

Baca Juga : Prediksi Afrika Selatan Vs Maroko, Africa Cup 01 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persela :

(Persebaya Surabaya) : Saputra; Sanadi, Sasongko, Syaifuddin, Pranata, Lizio, Dzhalilov, Haay, Hidayat, Solikin, Fernando.
Manager : Djajang Nurdjaman.

(Persela) : Kuswanto; Amevor, Taufik, Zaenuri, Arifin, Rafinha, Baasith, Hirose, Rumbino, Risaldi, Alex.
Manager : Aji Santoso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Persebaya Surabaya vs Persela
05/08/18LI1Persebaya Surabaya3-1Persela
30/03/18LI1Persela1-1Persebaya Surabaya
22/09/15LI1Persebaya SurabayaBATALPersela
02/07/15LI1PerselaBATALPersebaya Surabaya
19/08/14LI1Persebaya Surabaya3-0Persela
  • 5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya
27/06/19PIIMadura United2-1Persebaya Surabaya
23/06/19LI1Borneo1-2Persebaya Surabaya
19/06/19PIIPersebaya Surabaya1-1Madura United
30/05/19LI1Persebaya Surabaya1-1PSIS Semarang
21/05/19LI1Persebaya Surabaya1-1Kalteng Putra
  • 5 Laga Terakhir Persela
26/06/19LI1Bhayangkara3-1Persela
22/06/19LI1Persela0-0Persija
27/05/19LI1Arema3-2Persela
22/05/19LI1Persela2-2Persipura
17/05/19LI1Persela1-5Madura United

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here