Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra

Debatbola.com – Kurang maksimal nya permainan dari Persebaya Surabaya di partai perdana Liga 1 musim ini, membuat Persebaya Surabaya wajib mengunci kemenangan atas Kalteng Putra di laga kandangnya kali ini. Pasalnya kemenangan di awal musim merupakan hal yang wajib didapatkan, supaya kans meraih gelar juara tidak terlalu sulit untuk diupayakan, terlebih kini Liga 1 Indonesia baru saja dimulai. Menghadapi tim promosi jelas bisa menjadi sebuah kesempatan bagi Persebaya Surabaya untuk mengunci kemenangan, terlebih bermain didepan Bonek permainan Persebaya Surabaya bisa jauh lebih baik.

Untuk sementara Persebaya Surabaya baru menjalani satu laga dan berada di posisi 14 dengan belum meraih poin. Hal ini dikarenakan di laga perdana Persebaya Surabaya harus mengakui ketangguhan dari Bali United dengan skor 2-1. Pada laga tersebut Persebaya Surabaya menjalani laga kandang dengan melawat ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, sehingga beban mental di laga tandang jelas mempengaruhi permainan Bajul Ijo yang tampak nervous. Situasi kini bisa lebih berbeda saat berlaga di Surabaya, bahkan di musim lalu Persebaya Surabaya selalu tampil impresif kala main di kandang.

Kemenangan di laga perdana saat menghadapi PSIS Semarang dengan skor 2-1 jelas menjadi sebuah bekal teramat penting. Apalagi pada laga tersebut Kalteng Putra berstatus sebagai tim tandang, tentu merupakan kemenangan teramat spesial bagi tim yang bau promosi di musim ini. Kemenangan tersebut mengantarkan Kalteng Putra untuk sementara berada di posisi 6 dengan poin 3, hal tersebut jelas menjadikan Kalteng Putra tim asal Kalimantan yang berada di posisi lebih baik mengungguli Borneo dan juga Barito Putra. Apabila di laga kali ini kembali mendulang poin, bukan tidak mungkin jika Kalteng Putra mampu menyalib Madura di puncak Klasemen.

Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra

Persebaya Surabaya wajib Antisipasi Permainan lawan

Meskipun Persebaya Surabaya bermain dikandang dan lawan yang dihadapi adalah tim yang baru promosi di musim ini, hal tersebut bukan menjadi jaminan jika Bajul Ijo mampu mengunci poin penuh. Pasalnya kubu lawan mampu mencuri kemenangan di laga perdananya meskipun berstatus sebagai tim tamu. Apalagi Persebaya Surabaya sejatinya masih merasakan luka yang teramat dalam, selain kekalahan dari Bali, kekalahan dari sang rival di final Piala Presiden jelas membuat kondisi mental dari Persebaya Surabaya dalam kondisi drop.

Bahkan lebih dari itu, tampaknya situasi berat bakalan dirasakan di laga kali ini, karena dari sejarah pertemuan dengan Kalteng Putra terbilang kurang baik. Sejauh ini Persebaya Surabaya baru bertemu 2 kali dengan Kalteng Putra pada saat masih berlaga di Liga 2. Pada dua laga tersebut, Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Kalimantan dan alami kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0-1. Catatan pertandingan tersebut menjadi indikasi jika Persebaya Surabaya harus berbenah dan membuat skema baru apabila ingin mengakhiri rentetan hasil buruk tersebut.

Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra

Kalteng Putra Awali Liga dengan Positif

Status tim promosi yang kini melekat pada Kalteng Putra, tidak menjadi rasa canggung ketika menjalani sebuah laga perdana di musim ini. Bahkan Kalteng Putra mampu menepis berbagai spekulasi dari berbagai pihak, yang memandang sebelah mata kedalaman skuat dari Kalteng Putra. Kolaborasi antara beberapa pemain di musim lalu dan rekrutan anyar yang telah berpengalaman di liga satu, menjadikan kubu Kalteng Putra mampu beradaptasi dengan cepat di awal musim ini. Apalagi kesuksesan menumbangkan tim Mahesa jenar, jelas menjadi sebuah isyarat jika Kalteng Putra bisa menjadi tim kuda hitam di ajang Liga 1.

Hadirnya Yohanes Ferinando Pahabol di garis depan dari kubu Kalteng Putra, membuat daya gedor dari Kalteng Putra harus selalu diwaspadai. Hal ini dikarenakan Pahabol merupakan pemain ulet dan berpengalaman di Liga 1, bahkan satu gol di laga perdana musim ini, menjadi indikasi bahwa kapasitas dari sosok pemain berdarah papua tersebut jangan di anggap sepele.  Satu hal lagi yang membuat kubu Kalteng Putra perlu diwaspadai yakni adanya pemain asing dari Brazil Diogo Campos, karena di laga perdana mampu menyumbang dua Assist bagi Kalteng Putra.

Prediksi Bola : Persebaya Surabaya 1 – 1 Kalteng Putra

Baca Juga : Prediksi Borneo Vs Arema, Liga Indonesia 22 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra :

(Persebaya) : Saputra; Sanadi, Syaifuddin, Pranata, Irianto, Lizio, Slamat, Haay, Hidayat, Maulana, Jaya.
Manager : Djajang Nurdjaman.

(Kalteng) : Pratama; John, Bonfim, Hasbulla, Gomes, Yoo Hyun-Goo, Sukadana, Pratama, Handika, Diogo Campos, Pahabol, Wanggai.
Manager : Gomes de Oliviera

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra
12/10/17 LI2 Persebaya 0-1 Kalteng Putra
26/09/17 LI2 Kalteng Putra 1-1 Persebaya
  • 5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya
16/05/19 LI1 Bali United 2-1 Persebaya
12/04/19 PIP Arema 2-0 Persebaya
09/04/19 PIP Persebaya 2-2 Arema
06/04/19 PIP Madura United 2-3 Persebaya
03/04/19 PIP Persebaya 1-0 Madura United
  • 5 Laga Terakhir Kalteng Putra
16/05/19 LI1 PSIS Semarang 1-2 Kalteng Putra
05/04/19 PIP Kalteng Putra 0-3 Arema
02/04/19 PIP Arema 3-0 Kalteng Putra
28/03/19 PIP Persija 1-1 Kalteng Putra
16/03/19 PIP Persipura 1-3 Kalteng Putra

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here