Prediksi Penyerang Inti Italia Untuk Euro 2020

0
379
Prediksi Penyerang Inti Italia Untuk Euro 2020

Debatbola.com – Timnas Italia melalui juru taktiknya, Roberto Mancini telah merilis nama 26 pemain yang akan dibawa berlaga di kejuaraan Eropa 2020. Menariknya juru taktik berusia 56 tahun tersebut telah mengeluarkan Moise Kean dari daftar skuatnya.

Berat Hati Mencoret Pemain

Roberto Mancini mengalami sedikit dilema di kala mempersiapkan timnya untuk kompetisi Euro 2020. Mantan pelatih Manchester City tersebut tidak enak hati mencoret nama-nama pemain untuk menguras skuatnya.

Dimana masing-masing tim harus membawa maksimal 26 daftar pemain. Aturan itu disahkan oleh pihak penyelenggara, UEFA yang mana juga beradaptasi dengan situasi pandemi yang sedang menyerang saat ini.

Sang pelatih berkomentar bahwa seharusnya pemain-pemain yang dicoretnya itu berhak untuk tampil di skuatnya. Namun dengan segala aturan yang telah dibuat, dirinya harus rela mencopot Moise Kean dari daftar skuat.

Sebelumnya Roberto Mancini juga mengungkapkan pujiannya kepada striker Paris Saint-Germain tersebut. Menurutnya sang striker berusia 21 tahun itu sangat penting bagi skuat yang dilatihnya saat ini. Akan tetapi penyerang muda tersebut tidak bermain sesuai ekspektasi sang pelatih pada laga uji coba. 

Timnas Italy melakoni laga uji coba melawan San Marino pada Jumat (28/5) lalu. Dimana Moise Kean diturunkan pada babak pertama. Dikabarkan akibat hal tersebut lah mantan striker Juventus dan Everton itu dicoret dari daftar skuat.

Penyerang Yang Dibawa

Setelah meninggalkan Moise Kean, arsitek timnas Italia akhirnya resmi merilis nama-nama pemainnya. Di lini serang, sang pelatih membawa tiga striker yakni C. Immobile, A. Belotti dan G. Raspadori ke timnya.

C. Immobile tampil impresif di klubnya, Lazio. Penyerang berusia 31 tahun tersebut sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di klub yang berjuluk Le Aquile tersebut. Dirinya menorehkan total 20 gol sepanjang musim ini.

Dengan gelontoran 20 gol tersebut, Lazio mampu finish di posisi keenam Serie A. Walaupun begitu, tim mengalami sedikit penurunan prestasi dibandingkan musim lalu. Dimana pada musim lalu Lazio mampu finish di peringkat keempat Serie A.

Pemain kedua adalah Andrea Belotti yang kini merumput bersama Torino FC. Bersama klub asal kota Turin tersebut, sang penyerang berhasil mencetak total 13 di kancah Serie A. Sang pemain juga berhasil menyelamatkan klubnya dari jurang degradasi.

Sama seperti Ciro Immobile, tim dari Andrea Belotti juga mengalami penurunan kualitas. Sebelumnya FC Torino pada musim lalu sukses finish di peringkat ke-16. Kini mereka turun satu posisi ketika finish di akhir musim 2020/2020 ini.

Nama terakhir adalah striker muda milik Sassuolo, Giacomo Raspadori. Pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut musim ini sukses menggelontorkan total enam gol bagi klubnya. Ini juga merupakan panggilan pertama bagi striker muda tersebut di kubu timnas Italia.

Dirinya belum sekalipun pernah membela Gli Azzurri sepanjang karirnya. Dipercaya tujuan sang pelatih untuk memanggilnya adalah sebagai wujud membuat persaingan ketat untuk C. Immobile dan A. Belotti.

Siapa Yang Masuk Starting Eleven?

Mengintip nama penyerang yang dibawa oleh sang pelatih, dipercaya penyerang Le Aquile, Ciro Immobile menjadi andalan di ujung tombak timnya. Roberto Mancini yang gemar menggunakan formasi dengan menghadirkan dua winger dan satu striker dipastikan akan menurunkannya.

Di sampingnya diprediksikan akan dihuni oleh dua winger baik di sayap kanan maupun kiri. Federico Chiesa dan Lorenzo Insigne bakalan menemani sang striker di lini depan Gli Azzurri untuk menghadapi gelaran Euro 2020. Kehadiran ketiga penyerang ini diprediksi akan sangat merepotkan lawannya di grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here