Prediksi Parma vs Udinese: Performa Bertahan Le Zebre Menentukan Segalanya

0
407
Prediksi Parma vs Udinese 21 Februari 2021

Debatbola.comParma akan menjamu Udinese pada pekan ke-23 Serie A Italia 2020/21, Minggu (21/2/21), di Ennio Tardini. Tim tamu diprediksi bisa meraih tambahan poin di laga nanti; tentunya mempertimbangkan betapa lebih bagusnya pertahanan mereka ketimbang Parma.

  • Tertahan di Zona Degradasi

Performa Parma kian memburuk dalam 22 laga Serie A musim ini. Mereka turun ke zona degradasi, tepatnya peringkat ke-19, akibat baru meraih 13 poin (W2, D7, L13). Dalam sepuluh laga terakhir, mereka bahkan tak pernah menang.

Tim asuhan Roberto D’Aversa membawa masalah yang sangat besar. Pertama, produktivitas mereka sangat rendah karena baru bisa mencetak 15 gol. Ini adalah catatan terburuk di antara semua kontestan Serie A sejauh ini.

Gialloblu hanya mencetak dua gol di enam laga terakhir; tepatnya saat bertemu Sassuolo (1-1) dan Verona (1-2), lewat lesakan Juraj Kucka. Selebihnya, mereka selalu tertinggal duluan dan tak pernah bisa memperkecil ketertinggalan (Napoli 0-2; Bologna, 0-3; Sampdoria, 0-2; Lazio, 0-2).

Hengkangnya Dejan Kulusevski ke Juventus disinyalir menjadi penyebabnya. Winger asal Swedia itu musim lalu menjadi salah satu penyumbang gol/assist terbanyak Gialloblu. Namun, perannya saat ini belum tergantikan oleh siapa pun; sehingga wajar jika Parma kurang bisa berbuat banyak. 

Sumber : https://i1.wp.com/eurofootballrumours.com/
  • Pertahanan Kian Rusak

Produktivitas sebenarnya bukanlah satu-satunya masalah yang dialami Parma. Mereka juga sangat lemah dalam barisan pertahanannya. Skema 3-4-3 ala Roberto D’Aversa masih belum memperlihatkan kerapatan yang semestinya; sehingga hampir selalu menerima lebih dari 10 tembakan di setiap laga.

Bukti nyatanya, Parma sudah kemasukan 43 gol; sekaligus menjadi tim pertahanan terburuk ketiga setelah Crotone dan Benevento. Pertahanan mereka biasanya semakin lemah ketika memasuki penghujung laga.

Dalam laga melawan Inter dan AC Milan (2-2) akhir tahun lalu contohnya, keunggulan dua gol Parma selalu sirna saat memasuki menit akhir akibat kelengahan barisan bertahan. Hal ini juga terjadi saat kalah dari Bologna pekan lalu; dimana mereka kebobolan satu gol kala injury time babak kedua.

  • Masih Bermasalah dengan Finishing

Laju positif Udinese akhirnya terhenti juga. Setelah tak terkalahkan dalam empat partai beruntun, mereka akhirnya takluk pada laga terakhir dari AS Roma (0-3). Ini membuat mereka turun ke peringkat 14 klasemen sementara Serie A.

Sebelumnya, empat hasil positif terakhir Udinese didapat berkat pertahanan solid. Mereka mencetak tiga clean sheet; termasuk kala menahan imbang Inter Milan (0-0) empat pekan yang lalu. Hal ini masih akan menjadi modal terbaik mereka untuk bisa menaklukkan Parma dalam laga nanti.

Untuk bisa menang secara lebih meyakinkan, satu hal yang harus dioptimalkan Udinese adalah finishing. Jika bisa menciptakan banyak peluang tanpa conversion rate yang tinggi, Udinese diyakini tak akan mendapatkan hasil positif. 

Jika boleh mengambil contoh, Le Zebre sebenarnya menciptakan 15 shots saat kalah dari Sampdoria enam laga yang lalu. Sayangnya, lini depan mereka tak cukup efektif dalam mengonversi peluang sehingga hanya ada empat shots on goal.

Buruknya produktivitas itu hanya membuat Udinese hanya bisa mencetak rataan 1 gol per pertandingan (23 gol/22 laga). Salah satu penyebab rendahnya produktivitas Zebre adalah performa strikernya yang belum impresif. 

Dalam delapan laga terakhir, hanya ada dua pemain depan Le Zebre yang mampu mencetak gol, yakni Kevin Lasagna dan Gerard Deulofeu; itu pun cuma 1 gol. Sisanya, ketajaman Udinese bertumpu kepada gelandangnya, Rodrigo De Paul, yang mencetak dua gol. Ini tentunya tak bisa terus diharapkan; dan akan menyulitkan jika masih begini terus.

Prediksi Parma vs Udinese 21 Februari 2021
Sumber : https://cdn.antaranews.com/cache/
  • Pertahanan Jadi Kunci Poin

Udinese diprediksi situs judi bisa meraup tambahan poin dari laga ini; entah dengan kemenangan atau hasil imbang. Performa bertahan Le Zebre tampaknya berpotensi jadi pembeda; dimana kerapatan dan zonal-marking mereka jauh lebih baik ketimbang apa yang ditunjukkan Parma sepanjang sebulan terakhir. 

Baca Juga : Prediksi Montpellier vs Rennes 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Parma vs Udinese :

(Parma) : L. Sepe; A. Conti, M. Bani, R. Gagliolo, Y. Osorio, J. Kucka, J. Kurtič, A. Grassi, Y. Gervinho, A. Cornelius, Y. Karamoh.

Manager : R. D’Aversa.

(Udinese) : J. Musso; M. Zeegelaar, J. Stryger Larsen, B. Nuytinck, Samir, K. Bonifazi, T. Arslan, R. De Paul, Walace, Llorente, Deulofeu.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Parma vs Udinese
18/10/20SEAUdinese3-2Parma
26/01/20SEAParma2-0Udinese
02/09/19SEAUdinese1-3Parma
20/01/19SEAUdinese1-2Parma
20/08/18SEAParma2-2Udinese
  • 5 Laga Terakhir Parma
16/02/21SEAHellas Verona2-1Parma
08/02/21SEAParma0-3Bologna
01/02/21SEANapoli2-0Parma
25/01/21SEAParma0-2Sampdoria
22/01/21COILazio2-1Parma
  • 5 Laga Terakhir Udinese
14/02/21SEARoma3-0Udinese
07/02/21SEAUdinese2-0Hellas Verona
31/01/21SEASpezia0-1Udinese
24/01/21SEAUdinese0-0Inter Milan
20/01/21SEAUdinese1-1Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here