Prediksi Parma vs Sampdoria : Kembali Cetak Gol Meski Kalah?

0
562
Prediksi Parma vs Sampdoria 19 Juli 2020

Debatbola.comParma akan menghadapi tantangan Sampdoria pada pekan ke-34 Serie A Italia 2019/20, Minggu (19/7/20), di Ennio Tardini. Tim tuan rumah, yang belum meraih kemenangan dalam enam laga, akan kembali dipersulit jika melihat peningkatan produktivitas Sampdoria yang cukup dramatis.

  • Terpuruk Meski Sedikit Produktif

Kekalahan 1-3 dari AC Milan dalam laga terakhir membuat Parma selalu belum pernah menang dalam enam laga beruntun. Hasil laga melawan Milan itu menjadi yang paling buruk karena empat kekalahan Parma sebelumnya hanya bermargin satu gol (Fiorentina, 1-2; Hellas Verona, 2-3; Inter Milan, 1-2; AS Roma, 1-2).

Dari rentetan kekalahan tersebut, Parma sebenarnya masih konsisten mencetak gol (1,3 gol dari enam laga terakhir). Hanya saja, beberapa gol terakhir Parma harus dicetak lewat titik putih. Mereka belum bisa kembali ganas dalam open-play meski Andreas Cornelius sudah kembali tampil sebagai juru gedor.

Perbaikan di lini belakang jelas menjadi pekerjaan rumah terberat Parma. Satu kemenangan dari tujuh laga terakhir diakibatkan karena mereka juga selalu kebobolan. Bruno Alves dkk. terlalu banyak memberikan ruang dan kesempatan bagi tim lawan untuk melepas tembakan. 

Dalam tiga laga terakhir, Parma selalu menerima lebih dari lima shots on goal. Dengan statistik ini, penampilan apik penjaga gawang Luigi Sepe pun tak cukup. Roberto D’Aversa selaku pelatih harus mengupayakan cara yang lain agar timnya tak terlalu bermain terbuka agar tak susah payah ketika turun bertahan.

Prediksi Parma vs Sampdoria 19 Juli 2020

  • Makin Agresif di Babak Pertama

Sampdoria memperlihatkan produktivitas tinggi dalam tiga kemenangan terakhir, dengan masing-masing mencetak tiga gol (vs SPAL, 3-0; vs Udinese, 3-1; vs Cagliari, 3-0). Terbukti, ketika tampil agresif dan bisa mencetak gol di babak pertama, jalannya laga akan semakin mudah bagi mereka. 

Dalam tiga kemenangan terakhir itu, enam dari sembilan gol Sampdoria tercipta pada babak pertama. Ketika melawan SPAL, Manolo Gabbiadini dkk. bahkan memborong ketiga gol di 45 menit awal. Hal tersebut membuat mereka bisa mengendurkan intensitas permainan sekadar untuk tidak kebobolan.

Lain halnya ketika melawan SPAL, Sampdoria menunjukkan dimensi lain ketika mengalahkan Udinese. Mereka mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-45+1. Pada menit-menit akhir, mereka bisa memanfaatkan kelengahan Udinese sehingga menambah dua gol. 

Meski memperlihatkan agresivitas di babak pertama, mayoritas gol Il Samp musim ini sendiri lebih banyak tercipta di babak kedua. Jika tidak berada dalam keadaan tertinggal sejak turun minum, tim asuhan Claudio Ranieri ini akan sangat berbahaya. Agresivitas itu jugalah yang mengangkat mereka ke peringkat 14 klasemen sementara.

  • Masih Seperti Biasa

Parma sepertinya masih akan bermain terbuka dengan skema 4-3-3. Mereka akan mencoba unggul dalam hal penguasaan bola dan mencoba mengeksploitasi Sampdoria dari sisi sayap. Dari sisi ini, Parma sendiri bakal mengancam lewat Gervinho dan Dejan Kulusevski. 

Bagi Parma, satu gol cepat hanya akan berarti menjadi kemenangan jika mereka tetap mampu menjaga fokus. Keunggulan satu gol juga bukan sesuatu yang meyakinkan, mengingat kedudukan itu masih rentan disamakan dan bek Gialloblu masih kerap bergantian melakukan kesalahan yang berbuah gol.

Di sisi lain, Sampdoria diperkirakan situs judi poker bisa kembali memperlihatkan agresivitasnya. Sesuai dengan gaya bermain Claudio Ranieri, penyerang Il Samp akan melancarkan pressing cepat kepada bek lawan. Ini menjadi kekuatan Sampdoria yang sudah pernah merepotkan tim kuat sekelas AS Roma dan Inter Milan.

Sampdoria jelas bakal mendapatkan keuntungan jika bek Parma tak tampil dalam performa terbaiknya. Kemenangan tandang terakhir, yang mereka dapatkan ketika melawan Udinese (3-1) bukan tak mungkin akan terulang.

Prediksi Parma vs Sampdoria 19 Juli 2020

  • Il Samp Diunggulkan

Sampdoria diprediksi bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Selain produktif, mereka juga cukup bagus di laga tandang (dua kemenangan dari lima laga terakhir). Sementara itu, Parma berada dalam posisi yang sangat tidak meyakinkan usai hanya meraih satu poin dari lima laga kandang terakhirnya.

Parma mungkin bisa mendapatkan poin jika lini depan Sampdoria tampil buruk. Akan tetapi, jika melihat motivasi Il Samp yang sedang naik-naiknya, hasil imbang sepertinya bakal sangat sulit terwujud.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Chelsea 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Parma vs Sampdoria :

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, M. Darmian, S. Iacoponi, R. Gagliolo, G. Brugman, J. Kurtič, A. Grassi, D. Kulusevski, Y. Gervinho, A. Cornelius.

Manager : R. D’Aversa.

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, O. Colley, T. Augello, A. Ekdal, K. Linetty, M. Thorsby, J. Jankto, F. Depaoli, M. Gabbiadini, F. Bonazzoli.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Parma vs Sampdoria
09/12/19SEASampdoria0-1Parma
11/08/19CLFParma2-1Sampdoria
05/05/19SEAParma2-3Sampdoria
16/12/18SEASampdoria2-0Parma
28/07/18CLFParma1-3Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Parma
16/07/20SEAMilan3-1Parma
13/07/20SEAParma2-2Bologna
09/07/20SEARoma2-1Parma
06/07/20SEAParma1-2Fiorentina
02/07/20SEAHellas Verona3-2Parma
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
16/07/20SEASampdoria3-0Cagliari
13/07/20SEAUdinese1-3Sampdoria
09/07/20SEAAtalanta2-0Sampdoria
06/07/20SEASampdoria3-0SPAL
02/07/20SEALecce1-2Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here