Prediksi Parma vs Fiorentina : Gialloblu Enggan Lengah di Menit Akhir

0
471
Prediksi Parma vs Fiorentina 6 Juli 2020

Debatbola.com – Parma bakal kedatangan tamu dari Kota Florence, Fiorentina, pada pekan ke-30 Serie A Italia 2019/20, Senin (6/7/20), di Ennio Tardini. Kedua tim ini sama-sama membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan motivasi usai kalah dalam dua laga terakhir.

Lengah di 10 Menit Akhir

Parma belum bisa lepas dari hasil buruk. Dalam pertandingan di situs judi bola online dalam dua laga terakhir, tim asuhan Roberto D’Aversa menelan kekalahan dari Inter Milan (1-2) dan Hellas Verona (2-3). Lengahnya pertahanan di sepuluh menit terakhir menjadi kunci kekalahan Parma. 

Saat kalah dari Inter, Parma unggul terlebih dahulu lewat gol Gervinho di babak pertama. Kemenangan sebenarnya sudah di depan mata. Namun, Nerazzurri mampu menciptakan dua gol balasan di enam menit terakhir laga lewat bek tengah mereka, Stefan de Vrij (84’) dan Alessandro Bastoni (87’). 

Dalam laga selanjutnya, Parma juga bermain sengit dengan Hellas Verona. Parma berhasil membuka keunggulan lewat Dejan Kulusevski pada menit ke-14. Namun, Verona mampu menciptakan dua gol balasan lewat penalti Samuele Di Carmine (45+2’) dan Mattia Zaccagni (54’). 

Ketika kedudukan 1-2, Parma bisa membalas lewat gol Roberto Gagliolo pada menit ke-64. Tetapi, lagi-lagi, Parma kecolongan lewat serangan balik. Matteo Pessina yang tak terjaga di kotak penalti Parma pada menit ke-81 mencetak gol penutup Verona usai menerima umpan Valerio Verre. Gialloblu pun pulang dengan kepala tertunduk.

Prediksi Parma vs Fiorentina 6 Juli 2020

La Viola Lebih Buruk?

Sama dengan Parma, Fiorentina juga kebobolan lima gol dalam dua laga terakhir; yakni dari Lazio (1-2) dan Sassuolo (1-3). Hanya saja, pertahanan Fiorentina terlihat lebih buruk. Kala melawan Lazio, mereka di-comeback usai unggul di babak pertama. 

Dalam laga melawan Sassuolo, La Viola bahkan kebobolan tiga gol terlebih dahulu. Gregoire Defrel memborong dua gol Sassuolo pada babak pertama, lalu dilanjutkan dengan lesakan Mert Muldur pada awal babak kedua. Fiorentina hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Patrick Cutrone pada menit ke-90.

Sejak liga kembali dilanjutkan, Fiorentina baru mendapatkan satu poin dari hasil imbang melawan Brescia (1-1). Hasil tersebut sangat buruk mengingat Brescia adalah tim juru kunci klasemen sementara yang sangat jarang bisa mencetak gol. Modal performa ini tentu cukup buruk mengingat Parma bisa cukup produktif dalam beberapa laga terakhir.

Parma Tampil Menyerang

Dalam laga nanti, Parma diperkirakan bakal tampil menyerang. Sejak awal Juni, Andreas Cornelius dkk. menciptakan rataan dua gol per pertandingan. Momentum itu perlu dijaga, dan kalau bisa mereka perlu menciptakan dua gol cepat. Pasalnya, lini belakang mereka di akhir laga masih menunjukkan kelemahan serius.

Parma sendiri akan membangun serangan lewat build-up. Mereka sepertinya juga akan cukup mudah untuk menguasai bola di sepertiga lapangan tengah. Namun, pekerjaan rumah besar telah menunggu di sepertiga akhir area Fiorentina. Pasalnya, lini belakang La Viola akan turun cukup dalam.

Peluang tembakan jarak jauh mungkin bisa sesekali dicoba, minimal untuk mendapatkan tendangan sudut. Parma punya bek berpostur besar yang bisa memenangkan duel udara. Dengan cara ini, bukan mustahil mereka bisa mencuri gol.

Sementara itu, ketika tidak menguasai bola, Parma dengan sangat cepat akan melakukan pressing. Tim asuhan Roberto D’Aversa akan langsung menutup semua ruang umpan lawan dengan man-to-man marking. Hanya saja, pressing itu perlu lebih terstruktur agar tidak kecolongan gol terakhir seperti saat melawan Verona.

Prediksi Parma vs Fiorentina 6 Juli 2020

Asal Cetak Banyak Gol

Parma diyakini bisa meraih kemenangan jika mampu mencetak dua gol cepat. Dalam dua laga terakhir, keunggulan satu gol Parma tak berbuah kemenangan. Sekali bisa disamakan oleh lawan, tim asuhan Roberto D’Aversa tampak kacau. Hal itu terlihat jelas dalam dua kekalahan terakhir.

Jika ingin menang, tentu satu-satunya pilihan Parma adalah mengoptimalkan serangan. Fiorentina sendiri seringkali juga tidak bisa apa-apa jika langsung kebobolan cepat, seperti saat kalah dari Sassuolo. Tak hanya itu, lini depan La Viola tampaknya masih akan lemah akibat Dusan Vlahovic yang masih menjalani hukuman kartu merah.

Baca Juga : Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 5 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Parma vs Fiorentina :

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, S. Iacoponi, V. Laurini, R. Gagliolo, A. Barillà, G. Brugman, Hernani, D. Kulusevski, G. Caprari, A. Cornelius.

Manager : R. D’Aversa.

(Fiorentina) : B. Drągowski; F. Ceccherini, G. Pezzella, Dalbert Henrique, Pol Lirola, N. Milenković, F. Ribéry, R. Ghezzal, E. Pulgar, G. Castrovilli, F. Chiesa.

Manager : G. Iachini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Parma vs Fiorentina
04/11/19SEAFiorentina1-1Parma
19/05/19SEAParma1-0Fiorentina
26/12/18SEAFiorentina0-1Parma
13/08/17CLFFiorentina0-0Parma
19/05/15SEAFiorentina3-0Parma
  • 5 Laga Terakhir Parma
02/07/20SEAHellas Verona3-2Parma
29/06/20SEAParma1-2Inter Milan
24/06/20SEAGenoa1-4Parma
21/06/20SEATorino1-1Parma
08/03/20SEAParma0-1SPAL
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
02/07/20SEAFiorentina1-3Sassuolo
28/06/20SEALazio2-1Fiorentina
23/06/20SEAFiorentina1-1Brescia
09/03/20SEAUdinese0-0Fiorentina
23/02/20SEAFiorentina1-1Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here