Prediksi Parma vs Atalanta : Bisa Lebih Tajam Lagi?

0
560
Prediksi Parma vs Atalanta 29 Juli 2020

Debatbola.com – Parma akan menjamu Atalanta pada pekan ke-37 Serie A Italia 2019/20, Rabu (29/7/20), di Stadio Ennio Tardini. Laga ini kemungkinan bisa menjadi momentum tim tamu untuk kembali mempertontonkan ketajamannya.

  • Kemenangan Back-to-Back Sejak Desember

Parma baru saja mencatatkan dua kemenangan beruntun pertamanya sejak Desember 2019, dimana mereka mengalahkan Napoli dan Brescia dengan skor 2-1. Menariknya, dua hasil positif tersebut ditorehkan berkat gol penentu kemenangan yang tercipta di sepuluh menit terakhir.

Dalam dua laga tersebut, Dejan Kulusevski menjadi aktor penentu kemenangan Gialloblu. Saat menghadapi Napoli, ia berhasil mencetak gol penalti pada menit ke-87. Penyerang sayap asal Swedia itu kemudian mencetak gol tendangan jarak jauh ke gawang Brescia pada menit ke-81, yang sekaligus memastikan Brescia terdegradasi ke Serie B.

Dua kemenangan di atas membuat Parma naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan 46 poin. Saat ini, Gialloblu mengoleksi poin yang sama dengan Hellas Verona dan Bologna di atasnya. Ini meandakan bahwa Kulusevski dkk. berpeluang besar finish sepuluh besar jika kembali meraih hasil positif di laga sisa.

Hanya saja, lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah Atalanta, tim tiga besar yang musim ini paling produktif di Serie A Italia. Jika ingin bermimpi meraih kemenangan, Parma harus bisa menjaga motivasinya. Terlebih, mereka akan sedikit diuntungkan karena akan tampil di markas sendiri.

  • Belum Diimbangi Pertahanan Solid

Parma memang cukup kuat pada menit-menit akhir. Sebanyak 32% gol kandang mereka tercipta di 15 menit jelang laga berakhir. Gol pada periode akhir tersebut cukup penting demi mendapatkan poin, khususnya jika hingga pertengahan babak kedua kedudukan masih imbang. 

Di samping itu, tim tuan rumah mencatatkan hal yang cukup positif, dimana mereka selalu mencetak gol dalam sepuluh pertandingan terakhir. Andreas Cornelius dkk. mencetak 18 gol (rataan 1,8 gol per pertandingan). Parma pun menciptakan golnya dari beragam situasi; entah berasal dari open-play ataupun set-piece.

Hanya saja, konsistensi mencetak gol itu tak selamanya berbuah kemenangan. Pasalnya, dalam sepuluh laga terakhir pula, Parma kebobolan 20 gol (rataan 2 gol per laga). Hal ini menyiratkan bahwa mereka cenderung akan kebobolan, apa pun hasilnya. Bruno Alves dkk. masih terlalu banyak memberi lawan kesempatan menyerang.

Pertahanan akan menjadi titik kunci yang sangat menentukan pertandingan ini. Jika tampil solid, menahan imbang Atalanta bukanlah hal mustahil mengingat Hellas Verona beberapa waktu lalu pernah melakukannya. Akan tetapi, jika masih buruk, tak perlu heran jika mereka akan kalah besar.

  • La Dea Tak Boleh Mengendur

Atalanta lagi-lagi tertahan di laga terakhirnya, dimana mereka dipaksa bermain imbang oleh AC Milan (1-1). La Dea sebenarnya tertinggal terlebih dahulu sejak menit ke-14. Namun, tak lama kemudian, Duvan Zapata berhasil menyeimbangkan kedudukan. Mereka seharusnya bisa menang jika eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi tak digagalkan Donnarumma.

Hasil itu membuat Atalanta masih berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 75 poin. Dengan dua laga tersisa, milestone yang masih bisa diraih ialah finish sebagai runner-up. Peluang akan hal ini masih terbuka, mengingat selisih poin mereka dari Nerazurri di posisi kedua hanyalah satu poin.

Prediksi Parma vs Atalanta 29 Juli 2020

Atalanta jelas patut waspada jelang menghadapi Parma. Dalam tiga laga terakhir situs judi online melihat, mereka sedikit mengendur karena hanya bisa mencetak satu gol. Sebelum imbang melawan Milan, mereka ditahan Verona (1-1) dan menang tipis atas Bologna (1-0). Padahal, dalam dua laga itu, La Dea benar-benar mengepung pertahanan lawan.

Mencetak satu gol saja tidak selalu cukup untuk membawa pulang tiga poin. Oleh karenanya, Gian Piero Gasperini selaku pelatih Atalanta harus mencari cara agar timnya bisa tampil lebih efektif di depan. Zapata dan Luis Muriel akhir-akhir ini masih terlalu banyak membuang peluang. 

  • Tergantung Efektivitas

Atalanta lebih diunggulkan menang dalam pertandingan ini. Meski tampak mengendur, mereka sebenarnya memperlihatkan hal positif lain berupa pertahanan yang semakin solid. Hanya saja, jika Zapata dan Muriel belum optimal dalam penyelesaian akhirnya, La Dea mungkin hanya meraih kemenangan tipis.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Napoli 29 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Parma vs Atalanta :

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, M. Darmian, K. Dermaku, G. Pezzella, G. Brugman, J. Kurtič, A. Grassi, L. Siligardi, G. Caprari, Y. Karamoh.

Manager : R. D’Aversa.

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, B. Djimsiti, H. Hateboer, M. Caldara, R. Gosens, A. Gómez, M. de Roon, R. Freuler, R. Malinovskiy, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Parma vs Atalanta
06/01/20SEAAtalanta5-0Parma
31/03/19SEAParma1-3Atalanta
27/10/18SEAAtalanta3-0Parma
08/03/15SEAParma0-0Atalanta
19/10/14SEAAtalanta1-0Parma
  • 5 Laga Terakhir Parma
25/07/20SEABrescia1-2Parma
23/07/20SEAParma2-1Napoli
19/07/20SEAParma2-3Sampdoria
16/07/20SEAMilan3-1Parma
13/07/20SEAParma2-2Bologna
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
25/07/20SEAMilan1-1Atalanta
22/07/20SEAAtalanta1-0Bologna
18/07/20SEAHellas Verona1-1Atalanta
15/07/20SEAAtalanta6-2Brescia
12/07/20SEAJuventus2-2Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here