Prediksi Paraguay vs Qatar

Debatbola.com – Paraguay setidaknya mendapat kesempatan untuk memberikan salam pembukaan pada Qatar dalam laga perdana Grup B Copa America 2019. Pasalnya Qatar merupakan kontestan baru bersama dengan Jepang di gelaran Copa America. Meskipun ini merupakan kali pertama bagi Jepang dan juga Qatar, namun setidaknya Copa America sudah sering menghadirkan tamu dari zona lain, seperti halnya Meksiko dari Concacaf di edisi sebelumnya. kehadiran Qatar di Grup B setidaknya bakalan memberikan aroma persaingan menarik, dimana di Grup B sendiri terdapat Argentina dan juga Kolombia yang menjadi unggulan. Hal ini menjadikan laga antara Paraguay dan Qatar menjadi sebuah laga seru yang menambah peta persaingan.

Kegagalan Paraguay menuju pagelaran Piala dunia 2018 Rusia, menjadi indikasi bahwa situasi yang dialami oleh Timnas Paraguay tengah dalam keadaan carut – marut. Pasalnya di beberapa edisi Piala dunia lainnya. nama Paraguay selalu tercatat sebagai wakil dari zona Conmebol beserta tim tangguh lain seperti Brazil, Argentina dan Uruguay. Namun kini tampaknya peta kekuatan di zona Conmebol berubah drastis, dimana Paraguay selalu kalah bersaing dalam berbagai ajang, baik itu dalam ajang Copa America ataupun pada babak kualifikasi di zona Conmebol.

Berbeda keadaannya dengan Qatar, dimana di tahun ini sukses mengejutkan zona Asia, pasalnya Qatar sukses menjadi jawara di Piala AFC 2019 UAE. Hasil positif ini jelas menjadi bukti bahwa progres yang dilakukan Qatar sangat pesat, terlebih lagi Qatar sangat berambisi untuk bersaing di kancah Piala Dunia. Untuk itu pada gelaran Copa America, Qatar memberanikan diri untuk bersaing dan mencari pengalaman berharga dengan sederet negara top seperti Argentina, Brazil, Chile, Uruguay dan juga negara lainnya. Situasi ini jelas sangat positif bagi sekelas tim yang baru berkembang dan memiliki kedalaman pemain mumpuni.

Paraguay vs Qatar

Paraguay Masih Perlu Berbenah

Rentetan laga uji coba yang kurang maksimal menjadi gambaran yang jelas jika kubu Paraguay masih perlu berbenah, meskipun di laga terakhirnya meraih kemenangan kala menghadapi Guatemala dengan skor 2-0. Namun catatan tersebut dirasa kurang spesial, mengingat lawan yang dihadapi belum memiliki reputasi yang baik di kancah internasional. Tercatat dari 5 laga terakhir Paraguay hanya sanggup sekali menang saja, situasi ini jelas menjadi ancaman bagi Paraguay dalam persaingan di Grup B. Bila dibandingkan dengan kontestan lain, situs agen judi bola online menilai timnas Paraguay menjadi tim yang tidak memiliki catatan spesial, bahkan cenderung kurang maksimal.

Terlebih lagi fakta sejarah membuktikan, jika Paraguay pernah bertemu dengan Qatar dalam sebuah laga uji coba di tahun 2009. Pada laga tersebut Paraguay harus kalah dari Qatar dengan skor 2-0, hasil ini jelas menjadi tamparan keras bagi Paraguay, mengingat Qatar merupakan tim yang berasal dari zona Asia yang selalu dianggap zona terlemah. Kini Paraguay diuji kembali karena harus berhadapan dengan Qatar dalam situasi berbeda yakni pada gelaran Copa America. Situasi jelas bisa berbeda dimana atmosphere di Copa America tentu lebih panas dari laga uji coba.

Paraguay vs Qatar

Qatar Harus Cepat Adaptasi Permainan

Meskipun Qatar telah menunjukkan sebuah hasil yang positif dengan gelar yang diraihnya, namun ajang Copa America jelas berbeda dengan ajang Piala AFC. Apalagi pole permainan dari amerika latin jelas sangat mengandalkan skill setiap pemainnya, hal ini jelas bertolak belakang dengan pola permainan di Asia yang lebih mengandalkan bola – bola pendek. Perbedaan karakteristik permainan, jelas bisa menjadi masalah bagi Qatar. Apabila Qatar tidak bisa cepat beradaptasi, maka ajang Copa America malah menjadi neraka dan membuat Qatar mati kutu.

Setidaknya Qatar memiliki sedikit gambaran dengan permainan dari negara –negara di Amerika Selatan. Hal ini didasari dari laga uji coba terakhir kala berhadapan dengan Brazil, pada laga tersebut Qatar tidak bisa memberikan perlawanan dan kalah dengan skor 2-0. Meskipun kalah, namun setidaknya Qatar tidak kalah dengan skor yang sangat mencolok, situasi ini bisa menjadi tolak ukur kala menghadapi Paraguay. Tentu saja bisa Qatar dengan cepat memahami karakteristik permainan Amerika latin, bukan tidak mungkin Paraguay bisa kembali dikalahkan.

Prediksi Skor Bola Copa America : Paraguay 1 – 1 Qatar

Perkiraan Susunan Pemain Paraguay vs Qatar :

(Paraguay) : Fernandez; Piris, Gomez, Alonso, Arzamendia, Rojas, Romero, Almiron, Cardozo, Perez, Gonzalez.
Manager : Eduardo Berizzo.

(Qatar) : Al Sheeb; Khoukhi, Hassan, Miguel Correia, Al Hajri, Hatem, Madibo, Salman, Al Heidos, Almoez Ali, Akram Afif.
Manager : Felix Sanchez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Paraguay vs Qatar
14/11/09 FRI Paraguay 0-2 Qatar
  • 5 Laga Terakhir Paraguay
10/06/19 FRI Paraguay 2-0 Guatemala
06/06/19 FRI Paraguay 1-1 Honduras
27/03/19 FRI Meksiko 4-2 Paraguay
23/03/19 FRI Peru 1-0 Paraguay
21/11/18 FRI Afrika Selatan 1-1 Paraguay
  • 5 Laga Terakhir Qatar
06/06/19 FRI Brasil 2-0 Qatar
01/02/19 AAC Jepang 1-3 Qatar
29/01/19 AAC Qatar 4-0 UAE
25/01/19 AAC Korea Selatan 0-1 Qatar
22/01/19 AAC Qatar 1-0 Iraq

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here