Prediksi Paraguay vs Bolivia 18 November 2020

Debatbola.comParaguay akan menjamu Bolivia dalam laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (18/11/20), di Estadio Defensores de Chaco. Tim tuan rumah sepertinya bisa memenangkan laga nanti; mengingat mereka punya konsistensi yang lebih baik ketimbang tim tamu yang kini menjadi juru kunci klasemen.

  • Buat Kejutan

Paraguay naik ke peringkat lima setelah selalu bisa mendapatkan poin di tiga laga awal (W1, D2). Hal ini bisa dikategorikan sebagai kejutan, mengingat mereka belum menjadi kekuatan yang kembali amat disegani di Amerika Latin. Pasalnya, dalam dua Piala Dunia terakhir (2014 dan 2018), mereka gagal lolos karena selalu kalah delapan kali atau lebih.

Pada laga pembuka, Paraguay bermain imbang 2-2 melawan Peru. Satu poin ini sebenarnya sangat disayangkan karena mereka bisa unggul hingga memasuki penghujung laga. Namun casino online terbaik melihat, pada menit-menit terakhir, Paraguay melakukan sedikit kesalahan yang berbuah gol lawan.

Dalam laga kedua, mereka menujukkan performa solid dan berhasil menaklukkan Venezuela (1-0). Setelah mendominasi jalannya laga sejak menit-menit awal, mereka akhirnya mampu menciptakan gol lewat Gaston Gimenez lima menit jelang laga usai.

Terakhir, mereka sanggup memanfaatkan performa buruk Argentina dengan memaksakan hasil imbang (1-1). Setelah mencoba serangan cepat di awal, mereka unggul duluan dan diuntungkan dengan banyaknya peluang lawan yang terbuang percuma. 

Prediksi Paraguay vs Bolivia 18 November 2020

  • Masih Berlanjutnya Rekor Sejak 1946

Jelang laga ini, Paraguay jelas layak diunggulkan. Sejak 1946 silam, mereka tak pernah kalah ketika menjamu Bolivia di kandang sendiri (W15, D5). Pada pertemuan terakhir melawan Bolivia di kandang (2015), mereka menang dengan skor 2-0.

Lebih impresifnya lagi, 60% pertemuan atas Bolivia di kandang sendiri berakhir dengan clean sheet. Melihat betapa terpuruknya Bolivia sejauh ini, Paraguay pun juga peluang yang besar untuk bisa menjaga gawangnya tak kebobolan.

Melihat dari tiga laga sejauh ini, ada kecenderungan hasil akhir laga nanti ditentukan oleh gol di sepuluh menit akhir. Tim asuhan Eduardo Berizzo sendiri bisa menang dengan dua skenario berbeda. Pertama, mereka sebisa sebisa mungkin tak kebobolan di babak pertama dan memukul balik sang lawan dengan late-goal. 

Kedua, Paraguay mungkin bisa secepat mungkin berupaya menguasai jalannya laga dan mengincar gol satu atau dua cepat. Dengan keunggulan di awal, tugas mereka untuk mempertahankan sepertinya akan mudah; terlebih Bolivia tak seberapa kuatnya.

  • Tetap di Dasar Klasemen

Bolivia langsung menghuni dasar klasemen usai kalah dari Brazil (0-5), Argentina (1-2), dan Ekuador (2-3) di tiga laga awal. Dalam laga pembuka melawan Brazil, tim asuhan Cesar Farias dikurung habis dan hanya bisa membuat tiga tembakan. Angka tersebut sangat kontras dengan Brazil yang berhasil menciptakan 20 shots.

Saat menjamu Argentina dan Ekuador, Bolivia sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan. Mereka bahkan selalu unggul terlebih dahulu di awal babak pertama. Namun, Bolivia selalu babak belur di babak kedua karena tak bisa menjaga level performa di lini belakang; sehingga selalu kebobolan gol penentu kemenangan lawan di 10 menit terakhir.

Skuat Bolivia sendiri adalah salah satu yang terlemah di CONMEBOL. Dari 30 lebih pemain, hanya sedikit yang tampil di luar liga domestiknya. Banyaknya pemain Bolivia yang cuma malang melintang di negaranya sendiri menjadi pembuktian bahwa talenta mereka tak cukup bisa bersaing. 

Lebih parahnya lagi, pelatih Cesar Farias kembali memanggil Carlos Saucedo (41 tahun) dan Juan Arce (35 tahun) di lini depan. Kedua pemain tersebut memang menjadi top skorer di skuat. Akan tetapi, menilik usia keduanya yang masih terus diandalkan, perkembangan talenta di Bolivia jelas sangat tertinggal.

  • Tiga Poin Kedua Untuk Paraguay

Paraguay kemungkinan besar bisa menambah poin di laga ini; kemungkinan besar dengan kemenangan. Angel Romero sepertinya akan menjadi figur penentu hasil akhir tim tuan rumah dengan golnya ke gawang Bolivia, sebagaimana dirinya menyumbang 75% gol Paraguay sejauh ini.

Baca Juga : Prediksi Peru vs Argentina 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Paraguay vs Bolivia :

(Paraguay) : A. Silva; G. Gómez, A. Espínola, J. Alonso, B. Riveros, G. Giménez, M. Almirón, A. Cubas, M. Villasanti, D. Lezcano, Á. Romero.

Manager : E. Berizzo.

(Bolivia) : C. Lampe; J. Valverde, José Sagredo, S. Torres, A. Chumacero, R. Cardozo, R. Castro, J. Carrasco, M. Martins, C. Saucedo.

Manager : C. Farías.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Paraguay vs Bolivia
16/11/16WQSBolivia1-0Paraguay
18/11/15WQSParaguay2-1Bolivia
07/09/13WQSParaguay4-0Bolivia
10/06/12WQSBolivia3-1Paraguay
08/06/11FRIParaguay0-0Bolivia
  • 5 Laga Terakhir Paraguay
13/11/20WQSArgentina1-1Paraguay
14/10/20WQSVenezuela0-1Paraguay
09/10/20WQSParaguay2-2Peru
19/11/19FRISaudi Arabia0-0Paraguay
15/11/19FRIBulgaria0-1Paraguay
  • 5 Laga Terakhir Bolivia
13/11/20WQSBolivia2-3Ecuador
14/10/20WQSBolivia1-2Argentina
10/10/20WQSBrazil5-0Bolivia
16/10/19FRIBolivia3-1Haiti
11/10/19FRIVenezuela4-1Bolivia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here