Prediksi Paraguay vs Bolivia: Mencoba Lebih Baik

0
1019
Prediksi Paraguay vs Bolivia 15 Juni 2021

Debatbola.com  –  Paraguay akan menjamu Bolivia pada Copa America 2020/21, Selasa (15/6/21) di Estádio Olímpico Pedro Ludovico. Kesempatan untuk memperbaiki diri harus dilakukan secara signifikan oleh timnas Paraguay. Sejauh ini mereka sudah berusaha keras dan salah satunya menghadapi tim besar Brasil.

  • Masih Jauh Dari Ekspektasi

Sayangnya mereka masih belum maksimal kala menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Dimana sebenarnya kompetisi tersebut memang lebih dari sekedar laga uji coba.

Namun dengan adanya Copa America ini tim nasional Paraguay memiliki waktu yang panjang untuk memperbaiki sistem. Sistem tersebut baik dalam manajemen tim dan juga kredibilitas para pemainnya.

Sejatinya timnas Paraguay ini memiliki pemain yang baik dalam segi fisik. Namun sayangnya setiap strategi yang dijalankan terkadang selalu keluar dari apa yang diharapkan.

Tentunya hal tersebut kembali lagi kepada kedisiplinan antar para pemainnya. Peluang timnas Paraguay dalam Copa America tentu sangatlah besar.

Terutama regulasi sistem pada Copa America ini memang berbeda dari kompetisi lain. Karena sebenarnya Copa America ini bertujuan untuk memberikan daya kompetitif negara-negara yang berada di Amerika Latin.

Tentu tujuan intinya agar mereka mampu bersaing lebih hebat pada kompetisi utama yaitu Piala Dunia 2022. Timnas Paraguay sendiri masih kurang bagus dalam segala hal sehingga membuat mereka selalu terpuruk.

Prediksi Paraguay vs Bolivia 15 Juni 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/20/46/pararg.jpg?
  • Perjalanan Masih Panjang

Bila dilihat dari sisi kesempatan maka Copa America ini adalah salah satu kesempatan terakhir timnas Paraguay kalau saja mereka gagal di kualifikasi Piala Dunia. Mereka harus bersaing dengan tim yang memiliki kemampuan yang hampir serupa.

Kedisiplinan dan kontrol emosi adalah salah satu kelemahan yang dimiliki oleh negara Amerika latin. Sehingga kelemahan tersebut sering muncul pada timnas Paraguay.

Hal tersebut terlihat saat mereka kalah hadapi timnas Brasil. Empat kartu kuning dikeluarkan untuk timnas Paraguay.

Padahal bila dilihat dari penguasaan lini tengah mereka tidak kalah dari timnas Brasil. Hanya saja untuk menciptakan peluang, memang kurang baik dari lawannya kala itu.

Sebagai pelatih Eduardo Berizzo tentu harus mengubah tim ini ke arah yang lebih baik. Saat menghadapi timnas Brasil sebenarnya mereka mendapatkan pembelajaran dan pengalaman yang dibutuhkan.

Mereka tentu dapat belajar bagaimana para pemain bintang bekerja untuk menyempurnakan taktik dan strategi. Tentu saja hal tersebut bukanlah perkara mudah.

Bila kembali ke tahun 2020 tampaknya timnas Paraguay mampu lebih baik saat hadapi timnas Argentina. Saat itu tidak disangka-sangka timnas Paraguay mampu menahan Argentina.

Hal tersebut seharusnya menjadikan timnas Paraguay lebih kuat dengan modal yang baik. Kali ini tentu mereka akan menghadapi timnas Bolivia dengan sekuat tenaga. Apalagi dalam catatan rekor pertemuan timnas Paraguay mampu lebih baik dari lawan.

  • Belum Mampu Lebih Baik

Timnas Bolivia sendiri memang tidak mampu lebih baik dari timnas Paraguay. Hal tersebut sudah terlihat saat mereka menjalani fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat bertemu melawan Paraguay tampaknya timnas Bolivia tidak banyak berkutik. Namun mereka sempat mampu menahan imbang Paraguay 2-2 di akhir tahun 2020 silam.

Hal tersebut membuktikan bahwa timnas Bolivia memiliki kesempatan untuk menghindari kekalahan pada laga pertamanya di Copa America ini. Tentu saja konsentrasi dan koordinasi dibutuhkan untuk mencapai hal itu.

Prediksi Paraguay vs Bolivia 15 Juni 2021
Sumber : https://cdn.ussoccer.com/-/media/project/ussf/migrate
  • Kekuatan yang Berbeda

Tentunya kini timnas Paraguay sudah terasah lebih matang saat terakhir bertemu dengan timnas Bolivia. Meskipun sejatinya timnas Bolivia tidak akan mudah untuk dikalahkan. Laga kali ini diprediksi casino online akan dimenangkan tipis oleh timnas Paraguay.

Baca Juga : Prediksi Jepang vs Kyrgyzstan 15 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Paraguay vs Bolivia :

(Paraguay) : A. Silva; G. Gómez, J. Alonso, O. Alderete, S. Arzamendia, R. Rojas, G. Giménez, M. Almirón, Á. Cardozo Lucena, M. Villasanti, Ángel Romero.

Manager : E. Berizzo.

(Bolivia) : C. Lampe; D. Bejarano, J. Sagredo, A. Jusino, L. Haquín, L. Justiniano, D. Bejarano, B. Cespedes, H. Vaca, M. Martins, R. Ramallo.

Manager : C. Farías.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Paraguay vs Bolivia
18/11/20WQSParaguay2-2Bolivia
16/11/16WQSBolivia1-0Paraguay
18/11/15WQSParaguay2-1Bolivia
07/09/13WQSParaguay4-0Bolivia
10/06/12WQSBolivia3-1Paraguay
  • 5 Laga Terakhir Paraguay
09/06/21WQSParaguay0-2Brazil
04/06/21WQSUruguay0-0Paraguay
18/11/20WQSParaguay2-2Bolivia
13/11/20WQSArgentina1-1Paraguay
14/10/20WQSVenezuela0-1Paraguay
  • 5 Laga Terakhir Bolivia
09/06/21WQSChile1-1Bolivia
04/06/21WQSBolivia3-1Venezuela
30/03/21FRIEcuador2-1Bolivia
27/03/21FRIChile2-1Bolivia
18/11/20WQSParaguay2-2Bolivia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here