Prediksi Pantai Gading vs Afrika Selatan : Pantai Gading Siapkan Pemain Terbaik Hadapi Afrika Selatan

0
720
Prediksi Pantai Gading vs Afrika Selatan

Debatbola.com – Laga perdana Pantai Gading di babak penyisihan Grup D Piala Afrika 2019, terkesan sangat krusial karena harus menghadapi Afrika Selatan. Di Grup D sendiri diisi beberapa tim yang perlu diperhitungkan seperti Maroko, Pantai Gading, Afrika Selatan dan Namibia, dari 4 tim tersebut, kubu Pantai Gading, Maroko dan juga Afrika Selatan memiliki kans yang sama untuk bisa lolos. Hal tersebut dikarenakan ke 3 tim memiliki potensi yang sama dengan kedalaman pemain yang mumpuni, terlebih lagi juga mempunyai reputasi yang cukup sama dalam menunjang tim untuk lolos dari babak penyisihan.

Seperti halnya dengan Pantai Gading dimana sejauh ini telah sukses mencicipi juara Piala Afrika sebanyak 2 kali, bahkan di beberapa kesempatan lain Pantai Gading juga bisa menembus pagelaran yang lebih tinggi seperti Piala Dunia. Meskipun di edisi Piala dunia 2018 tidak bisa lolos, namun kubu Pantai Gading pernah mengikuti Piala Dunia di beberapa edisi sebelumnya. Pengalaman ini setidaknya membuktikan jika kubu Pantai Gading merupakan salah satu tim yang perlu diperhitungkan, terlebih dengan reputasi yang cukup baik di Piala Afrika sendiri. Situasi tersebut jelas bisa menjadi bekal motivasi bagi setiap pemain, supaya bisa bermain bagus dan mencoba melangkah lebih jauh di Piala Afrika edisi kali ini.

Sementara itu juga kubu Afrika Selatan merupakan salah satu tim yang juga perlu diperhitungkan di Grup D, pasalnya kubu Afrika Selatan juga pernah menjadi juara di Piala Afrika sebanyak 1 kali. kubu Afrika Selatan juga pernah memiliki pengalaman lebih besar seperti mengikuti ajang Piala Dunia sebagai tuan rumah. Situasi ini jelas menjadi pengalaman berharga dimana kubu Afrika Selatan bisa mencoba meraih prestasi yang lebih baik di kesempatan Piala Afrika kali ini. Untuk itu setidaknya kubu Afrika Selatan juga menjadi tim yang perlu diwaspadai dengan bekal pengalaman di beberapa kompetisi Internasional.

Pantai Gading vs Afrika Selatan

Pantai Gading Lakukan Banyak Uji Coba dengan Baik

Sebagai langkah persiapan menuju pada Piala Afrika, setidaknya Pantai Gading telah melakukan serangkaian uji coba. Bahkan secara keseluruhan laga uji coba dari Pantai Gading sendiri telah diraih dengan hasil cukup baik, dimana dari 4 laga uji coba terakhir Pantai Gading telah menang sebanyak 3 kali. Salah satu kemenangan terjadi di laga terakhir pada saat menghadapi Zambia dengan skor 4-1, kemenangan besar ini menjadi bukti bahwa kubu Pantai Gading tengah dalam kesiapan yang baik dan siap bersaing di laga perdana babak penyisihan Grup D.

Sementara jika melihat catatan pertemuan dengan lawan kali ini yakni Afrika Selatan, Pantai Gading memiliki catatan yang kurang baik. Situs bola agen sbobet terpercaya melaporkan dari 3 pertemuan terakhir belum pernah menang, dimana Pantai Gading harus kalah 1 kali dan bermain imbang sebanyak 2 kali. Kekalahan Pantai Gading sendiri terjadi di tahun 2014 dengan skor 2-0 dalam sebuah ajang uji coba. Untuk itu, laga kali ini bisa menjadi ajang balas dendam yang tepat dimana Pantai Gading sudah tidak bertemu sepanjang 5 tahun terakhir dengan Afrika Selatan.

Pantai Gading vs Afrika Selatan

Afrika Selatan Memiliki Potensi untuk Meraih Poin

Mengingat catatan pertemuan dengan kubu Pantai Gading sangat positif, setidaknya kubu Afrika Selatan memiliki kans besar untuk bisa meraih poin di laga perdana. Dengan perolehan poin di laga perdana sendiri tentu kubu Afrika Selatan bisa lebih tenang kala menatapi laga selanjutnya, pasalnya di Grup D sendiri diisi tim yang kekuatan yang relatif sama. Pada sebuah laga uji coba terakhir sebelum menjalani laga perdana kali ini, kubu Afrika Selatan sendiri telah melakukan uji coba menghadapi Ghana.

Pada laga uji coba tersebut Afrika Selatan hanya bermain imbang 0-0, meskipun hasil imbang setidaknya raihan tersebut menyiratkan jika kubu Afrika Selatan memiliki tingkat kesolidan permainan. Pasalnya, Ghana merupakan lawan yang cukup berat, maka hasil imbang sudah dirasa hasil yang relevan dimana kubu Ghana merupakan tim di Afrika dengan reputasi cukup baik. Dari langkah uji coba tersebut, setidaknya kubu Afrika Selatan bisa mendapatkan pengalaman berharga untuk mempersiapkan laga perdana dengan baik.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Pantai Gading 1 – 0 Afrika Selatan

Baca Juga : Prediksi Tunisia Vs Angola, Africa Cup 25 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Pantai Gading vs Afrika Selatan :

(Pantai Gading) : Gbohouo; Traore, Aurier, Kanon, Coulibaly, Die, Seri, Kessie, Gradel, Kodjia, Pepe.
Manager : Ibrahim Kamara.

(Afrika Selatan) : Keet; Hlatshwayo, Mkhwanazi, Hlanti, Mkhize, Furman, Serero, Mokotjo, Lorch, Tau, Mothiba.
Manager : Stuart Baxter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Pantai Gading vs Afrika Selatan
30/11/14FRIAfrika Selatan2-0Pantai Gading
12/11/11FRIAfrika Selatan1-1Pantai Gading
12/02/98ACOAfrika Selatan1-1Pantai Gading
  • 5 Laga Terakhir Pantai Gading
19/06/19FRIPantai Gading4-1Zambia
18/06/19FRIPantai GadingBATALEthiopia
15/06/19FRIPantai Gading0-1Uganda
07/06/19FRIPantai Gading3-1Comoros
27/03/19FRIPantai Gading1-0Liberia
  • 5 Laga Terakhir Afrika Selatan
19/06/19FRIAfrika SelatanBATALAngola
15/06/19FRIGhana0-0Afrika Selatan
07/06/19COCAfrika SelatanP0-0Malawi
04/06/19COCUganda1-1PAfrika Selatan
02/06/19COCAfrika Selatan2-2PBotswana

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here