Prediksi Panama vs Trinidad Tobago

Debatbola.com – Panama wajib memaksimalkan laga perdananya menghadapi Trinidad di ajang Gold Cup Concacaf Grup D. Pasalnya di Grup D sendiri terdapat USA yang menjadi satu tuan rumah bersama dengan Jamaika dan Kosta Rika. Situasi ini jelas mengindikasikan jika sampai Panama gagal mendulang poin di laga perdana, maka di laga – laga selanjutnya bakalan lebih sulit karena harus menghadapi tuan rumah USA. Di Grup D sendiri terdapat 4 negara yang tergabung seperti dengan Panama, Trinidad Tobago, Guyana dan tuan rumah USA. Bila melihat peta kekuatan secara keseluruhan, bisa dikatakan semua tim memiliki kans yang sama untuk lolos, namun kubu Panama dan juga USA sedikit lebih spesial dibanding kontestan lainnya.

Panama sendiri merupakan salah satu kontestan di Piala Dunia 2018 yang mewakili zona Concacaf, hal ini setidaknya menjadi gambaran jika Panama merupakan salah satu kekuatan yang ada di zona Concacaf. Situasi ini jelas menjadi ancaman bagi kontestan lain termasuk juga kubu tuan rumah, karena Panama telah memiliki jam terbang yang cukup baik di beberapa tahun sebelumnya kala bersaing di kompetisi Piala Dunia. Meskipun Panama lebih spesial di Grup D, namun kubu Trinidad Tobago dan juga USA jangan dilupakan, pasalnya kedua tim tersebut juga pernah mengikuti Piala dunia di beberapa edisi sebelumnya.

Laga perdana kali ini menjadi sebuah ancaman serius bagi Trinidad Tobago, karena bila sampai mengalami kekalahan, maka situasi di laga selanjutnya bisa lebih berat. Pasalnya Trinidad Tobago pasti bakalan bertemu dengan kubu tuan rumah di laga – laga selanjutnya. Untuk itu, setidaknya di laga perdana Trinidad Tobago wajib mendulang poin supaya bisa lebih aman kala menatap laga berikutnya, baik itu kala menghadapi Guyana dan juga USA. Kemenangan di laga perdana wajib diraih, karena dengan bekal motivasi yang didapat bisa lebih meningkat apabila mampu melewati laga awal dengan positif.

Panama

Panama Banyak Jalani Situasi Berat

Banyak hal yang telah dilewati oleh Panama sebelum menjalani laga perdana di Piala Emas Concacaf, meskipun dari sederet laga terakhir dari Panama kurang maksimal. Hal ini terlihat dari 5 laga terakhir dimana Panama kalah 4 kali dan hanya bermain imbang satu kali, catatan buruk tersebut setidaknya membuat Panama melakukan banyak pengalaman yang berharga. Pasalnya lawan yang dihadapi oleh Panama terbilang tim yang memiliki reputasi tinggi, diantaranya seperti dengan berhadapan dengan Uruguay, Kolombia, Brazil, USA dan juga Ekuador. Hasil imbang pun didapatkan kala Panama menghadapi Brazil dengan 1-1, catatan ini bisa menjadi bekal berharga untuk tampil lebih baik di ajang Piala Emas Concacaf.

Peluang untuk mengalahkan Trinidad Tobago, setidaknya sangat terbuka karena dari 5 pertemuan terakhir Panama menang 3 kali. Situs bola agen judi online juga melaporkan pada pertemuan terakhir kedua tim, Panama sukses menang dengan skor 0-1 dalam sebuah ajang uji coba di tahun 2018. Sementara bila ditarik jauh ke belakang, kubu Panama juga pernah mengalami kekalahan dari Trinidad Tobago, hal ini terjadi kala berhadapan di ajang kualifikasi Piala Dunia dengan skor 1-0.

Trinidad Tobago

Trinidad Tobago Bisa Mencuri Poin di Laga ini

Trinidad Tobago setidaknya memiliki kapasitas untuk bisa bersaing di grup D, hal ini karena beberapa pertemuan dengan Panama sendiri terlihat jika kubu Trinidad Tobago pernah memenangkan laga. Hal ini bisa menjadi bahan untuk memotivasi tim Trinidad Tobago, terlebih lagi menghadapi Panama selalu berjalan dengan ketat. Seperti halnya pada saat bersaing di ajang kualifikasi piala dunia, baik itu Panama dan juga Trinidad Tobago, keduanya saling mengalahkan.

Perbandingan dari torehan trophy keduanya juga bisa menjadi tolak ukur, dimana pada ajang Piala Emas Concacaf, Panama dan juga Trinidad Tobago belum meraih satu gelar pun. Namum di ajang lainnya seperti di ajang Carribean Cup kubu Trinidad Tobago sangat dominan dengan 8 gelar yang telah diraih. Sementara itu, Panama juga sukses merasakan gelar pada ajang Copa Centro Americana sebanyak 1 kali. Kedua ajang tersebut jelas kalah bergengsi dengan Piala Emas Concacaf, meskipun demikian hal tersebut merupakan hal positif untuk meningkatkan motivasi bermain.

Prediksi Skor Bola Gold Cup : Panama 1 – 1 Trinidad Tobago

Baca Juga : Prediksi Amerika Serikat Vs Guyana, Gold Cup 19 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Panama vs Trinidad Tobago :

(Panama) : Mejia; Torres, Cummings, Escobar, Murillo, Quintero, Sanchez, Godoy, Galvan, Pimentel, Fajardo.
Manager : Julio Dely Valdes.

(Trinidad Tobago) : Phillip; Mitchell, Williams, Cyrus, Jones, Hyland, Paul, Williams, George, Lewis, Garcia.
Manager : Dennis Lawrence.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Panama vs Trinidad Tobago
18/04/18 FRI Trinidad Tobago 0-1 Panama
06/09/17 WQC Panama 3-0 Trinidad Tobago
25/03/17 WQC Trinidad Tobago 1-0 Panama
09/10/15 FRI Panama 1-2 Trinidad Tobago
20/07/15 CGC Trinidad Tobago 1-1P Panama
  • 5 Laga Terakhir Panama
08/06/19 FRI Uruguay 3-0 Panama
04/06/19 FRI Kolombia 3-0 Panama
24/03/19 FRI Brasil 1-1 Panama
28/01/19 FRI Amerika Serikat 3-0 Panama
21/11/18 FRI Panama 1-2 Ekuador
  • 5 Laga Terakhir Trinidad Tobago
05/06/19 FRI Jepang 0-0 Trinidad Tobago
29/05/19 FRI Venezuela BATAL Trinidad Tobago
21/03/19 FRI Wales 1-0 Trinidad Tobago
15/11/18 FRI Iran 1-0 Trinidad Tobago
14/10/18 FRI Trinidad Tobago 0-1 Thailand

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here