Prediksi Panama VS Honduras, Skuad Christiansen Tarin Jadi Unggulan

0
337

Debatbola.com – Pertandingan ajang Concacaf Gold Cup yang berlangsung akhir pekan ini akan menampilkan laga sengit di grup D. Pertemuan antara timnas Panama menghadapi Honduras akan dilangsungkan di Stadion BBVA Compass pada Minggu (18/7) mendatang pukul 08.30 WIB. Di kesempatan ini, timnas Panama menjadi unggulan dan difavoritkan untuk meraih tiga poin.

Saat ini, Panama menghuni peringkat kedua klasemen Grup D dengan hanya menghasilkan satu poin. Laga perdana sebelumnya merupakan penampilan yang cukup seru dari Panama ketika berhasil melesakkan tiga gol. Sayangnya, mereka imbang di pertandingan pertama tersebut saat menghadapi Qatar. Panama baru mengumpulkan satu poin.

Sementara itu, Honduras yang menjadi pemuncak klasemen sementara grup D sudah berhasil mendapatkan tiga poin pertamanya. Menghadapi Grenada di pertandingan perdana, mereka unggul dengan satu skor tanpa balas. Pertandingan pada pekan lalu tersebut seolah menjadi catatan yang akan mengamankan posisi mereka di laga berikutnya.

Statistik Kedua Tim, Honduras Masih Unggul

Diperkirakan pada pertandingan menghadapi Panama kali ini, Honduras masih memiliki catatan yang bagus. Dari penampilan mereka melalui babak kualifikasi hingga fase grup, Honduras menawarkan aksi yang cukup menawan di lini belakang mereka. Kelemahan Honduras hanya terlihat di sisi serangan yang belum bisa dikatakan maksimal.

Dari penampilan sebelumnya, sebanyak dua kali kemenangan menjadi catatan yang menarik. Sebelumnya, Honduras sempat kalah dari Yunani dan Amerika Serikat. Dalam dua pertandingan berikutnya, Honduras sukses unggul dari Kosta Rika dan Grenada. Hanya satu pertandingan yang menghasilkan catatan imbang yakni ketika mereka bertemu dengan Meksiko.

Sementara catatan yang disuguhkan oleh timnas Panama juga memungkinkan bagi mereka meraih tiga poin dalam laga kali ini. Selama lima pertandingan terakhir, situs judi bola online mencatatkan Panama berhasil mengukuhkan kemenangan sebanyak dua kali kemenangan ketika bertemu dengan Republik Dominika dan Curacao. Dua pertandingan lainnya, mereka bermain imbang kontra Curacao dan Qatar pekan lalu.

Dalam satu pertandingan terakhir, timnas Panama harus menuai catatan buruk saat dikalahkan oleh Meksiko. Saat itu, mereka takluk dengan tiga gol tanpa balas di ajang yang sama. Tentunya hal ini menjadi catatan penting bagi sang pelatih, Christiansen Tarin. Sang pelatih harus mampu memberikan perbaikan bagi tim asuhannya tersebut sebelum laga berlangsung.

Pemain yang Diturunkan

Melihat kondisi pemain dari timnas Panama, mereka banyak yang memiliki peran penting. Dari lini serang saja, memaksimalkan nama Blackburn sepertinya akan menjadi andalan pelatih Tarin. Belum lagi, formasi 4-2-3-1 yang diunggulkan pekan lalu akan kembali menurunkan nama Barcenas, Quintero dan Jose Rodriguez di lini depan.

Performa andalan dari lini tengah Panama akan dimaksimalkan oleh Cooper dan Carrasquilla. Penampilan dua pemain tengah tersebut sudah membuktikan umpan yang jitu untuk para penyerang Panama di laga sebelumnya. Dari jantung pertahanan akan dibuktikan juga dengan penampilan Cummings CS dengan kiper Mejia di bawah mistar gawang.

Sementara kondisi semua skuad inti timnas Honduras cukup bisa dimaksimalkan. Formasi 4-2-3-1 tampaknya akan dimanfaatkan kembali oleh pelatih Coito Machado di pertandingan ini. Formasi tersebut menurunkan nama Bengtson di posisi penyerang tunggal. Di lini tengah, ada nama E. Solano, Lopez dan Martinez.

Dari lini pertahanan, timnas Honduras sudah menyiapkan performa dari Crisanto dkk yang akan dibantu dengan peran kiper Luis lopez. Performa lini pertahanan Honduras yang masih diragukan tampaknya akan menjadi hasil menyakitkan bagi pasukan asuhan Coito Machado tersebut.

Prediksi Skor Panama VS Honduras: 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here