Prediksi Panama VS Amerika Serikat, Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf

0
190

Debatbola.com – Timnas Panama akan menjamu Timnas Amerika Serikat dalam laga kelima putaran terakhir dari kualifikasi Piala Dunia untuk zona Concacaf di Stadion Rommel Fernández Gutiérrez, pada hari Senin (11/10/2021) pagi mulai pukul 05:00 WIB.

Panama Tebus Kekalahan

Menjadi tuan rumah di laga keempat ini, Timnas Panama datang dengan tekanan yang cukup berat. Sebab mereka diharuskan mengejar tiga poin yang sempat hilang di laga sebelumnya ketika menyambangi markas Timnas El Salvador (8/10) kemarin.

Meskipun hanya menderita kekalahan dengan skor tipis 1:0, namun Timnas Panama gagal menambahkan poin. Beruntung kekalahan tersebut masih membuat mereka bertahan di peringkat keempat klasemen sementara zona Concacaf dengan koleksi lima poin.

Dengan koleksi poin tersebut di atas, posisi Timnas Panama kini terancam tergeser oleh Timnas El Salvador yang berhasil mengekor satu peringkat di bawahnya dengan jumlah poin sama. Dengan demikian Timnas Panama harus menang di laga ini untuk bisa tetap bertahan di peringkat keempat. Sebab dalam zona Concacaf ini hanya akan meloloskan tiga negara ke ajang Piala Dunia 2022 tahun depan.

Sedangkan satu negara di peringkat empat berhak mendapatkan kesempatan kedua dengan bertanding melalui tiket play-off untuk bisa menyusul tiga negara lainnya yang sudah lolos lebih dulu ke fase grup Piala Dunia 2022 mendatang.

Amerika Pertahankan Momentum

Meskipun menjadi salah satu tm unggulan di zona Concacaf ini, Timnas Amerika Serikat sempat melewati jalan yang terjal. Dari dua laga pembuka, wakil dari negeri Paman Sam ini sempat mengalami laga imbang secara beruntun.

Beruntung akhirnya dari laga berikutnya mereka mampu bangkit dan mengantongi dua kemenangan sekaligus. Hasil gemilang ini akhirnya membawa Timnas Amerika Serikat sementara ini menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi delapan poin. Jumlah poin ini sama persis dengan milik Timnas Meksiko di peringkat kedua.

Meskipun sudah mengantongi peluang besar untuk bisa tampil di pesta sepak bola terbesar di dunia tahun depan, Gregg Berhalter tidak ingin terlalu cepat untuk jumawa. Jalan yang masih harus dilalui timnya masih panjang. Untuk itu mereka harus fokus untuk memperlebar jarak dengan peringkat dibawahnya. Termasuk dengan memenangkan laga kontra Timnas Panama nanti.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Panama VS Amerika Serikat

Sebagai tuan rumah di laga ini, Timnas Panama memiliki modal hanya satu kali mengalami kekalahan dari lawan dalam lima laga terbaru mereka. Dua laga lainnya berhasil menyumbangkan poin sempurna setelah berakhir dengan sebuah kemenangan.

Kemudian untuk dua laga lainnya mereka hanya mampu menyudahi laga dengan skor imbang. Melalui kelima laga ini, Timnas Panama berhasil menciptakan gol sebanyak tujuh kali dan hanya mencatatkan kebobolan sebanyak tiga kali.

Dari kubu tim tamu, Timnas Amerika Serikat tercatat belum pernah kalah sekalipun dalam lima laga terbarunya. Tiga laga berhasil dikemas dengan kemenangan manis. Lalu dua laga lainnya hanya mampu disudahi dengan skor imbang. Dari kelima laga tersebut, Timnas Amerika Serikat mampu mendulang sebanyak delapan gol dan hanya kemasukan sebanyak dua kali.

Prediksi Skor Panama VS Amerika Serikat 11 Oktober 2021

Jika melihat rekor pertemuan sebelumnya, daro total tujuh pertemuan Timnas Panama belum pernah sekalipun mencatatkan kemenangan. Hanya dua laga imbang yang menjadi catatan terbaik mereka ketika bertemu dengan Timnas Amerika Serikat. Sedangkan untuk lima laga lainnya kemenangan beruntun menjadi milik Timnas Amerika Serikat.

Dengan data statistik versi bursa situs judi slot pada pertemuan ini, Timnas Amerika Serikat memang lebih diunggulkan mampu kembali memetik kemenangan. Meski demikian, Timnas Panama yang hanya menelan kekalahan sekali di lima laga terbaru masih memiliki kans untuk mengunci poin di kandang sendiri. Dengan demikian laga antara Timnas Panama kontra Timnas Amerika Serikat diprediksi akan berakhir dengan skor 1 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here