Prediksi Panama vs Amerika Serikat

Debatbola.com – Partai Penentuan untuk menjadi juara Grup D di babak penyisihan Piala Emas Concacaf 2019 bakalan tersaji antara Panama yang menghadapi Amerika Serikat. Sebagai tuan rumah di ajang Piala Emas Concacaf 2019 bersama dengan Jamaica dan Kosta Rika, tentu saja kubu Amerika Serikat memiliki keuntungan yang besar untuk bisa bermain baik dan meraih poin maksimal. Pasalnya dukungan publik tuan rumah jelas bisa mempengaruhi jalannya pertandingan, apalagi untuk sementara kubu Amerika Serikat berada pada performa terbaik dengan belum pernah kebobolan di babak penyisihan Grup.

Kubu Panama tentu bukan lawan yang mudah bagi sang tuan rumah Amerika serikat, apalagi kini tengah berada di posisi 2 dengan raihan 6 poin dari 2 laga yang telah dijalani di babak penyisihan, tentu mengindikasikan jika Panama adalah ancaman terberat. Hal ini dikarenakan kubu Panama dan juga Amerika Serikat memiliki perolehan poin sama, dimana kubu Panama hanya kalah selisih gol saja. Situasi tersebut tentu saja menjadikan laga pemungkas di babak penyisihan menjadi sangat ketat, terlebih lagi untuk mencari juara Grup D.

Sementara itu kubu Amerika Serikat membuktikan kelayakan nya sebagai tuan rumah, karena saat ini tengah berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan 6 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Setidaknya kubu Amerika Serikat hanya perlu bermain imbang saja untuk memastikan menjadi juara Grup A, dikarenakan telah unggul 2 gol dari jumlah selisih gol yang dimiliki Panama. Namun apabila di laga ini kubu Amerika kalah, maka dipastikan bila kubu Panama lah yang menjadi juara grup dengan perolehan nilai sempurna. Untuk mengantisipasi hal tersebut tentu saja kubu Amerika Serikat wajib bermain apik supaya bisa meraih kemenangan.

Panama vs Amerika Serikat

Panama Harus Bermain Tenang

Menghadapi tuan rumah jelas menjadi tantangan tersendiri bagi kubu Panama, mengingat beban mental pastinya dibutuhkan untuk bisa bermain tenang dalam tekanan penonton yang diberikan. Kubu Panama sendiri di pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan kubu Trinidad Tobago dengan skor 2-0 dan juga mengalahkan Guyana dengan skor 4-2. Bekal kemenangan tersebut tampaknya sudah cukup mengantarkan kubu Panama lolos dari babak penyisihan. Namun untuk bisa menjadi juara Grup setidaknya kubu Panama wajib mengalahkan Amerika Serikat, dikarenakan selisih gol kalah bila dibandingkan dengan Amerika Serikat.

Catatan pertemuan dengan Amerika Serikat sendiri sejauh ini tidak berpihak, pasalnya dari 5 pertemuan terakhir saja kubu Amerika Serikat sudah menang 2 kali, sementara Panama baru satu kali. Kemenangan kubu Amerika Serikat sendiri terjadi di kandang sendiri, catatan tersebut sekaligus menjadi gambaran jika kubu Amerika Serikat diunggulkan oleh situs bola agen sbobet terpercaya untuk menang di pertandingan kali ini. Bahkan kemenangan yang di torehkan oleh Amerika Serikat sendiri terbilang telak, dimana pada pertemuan terakhir yang terjadi pada tahun 2019 baru – baru ini menang dengan skor 3-0. Laga tersebut merupakan sebuah laga uji coba yang terjadi di bulan Januari dimana kubu Amerika Serikat berstatus sebagai tim kandang.

Panama vs Amerika Serikat

Amerika Serikat Sangat Diuntungkan

Menjadi tuan rumah di ajang Gold Cup Concacaf 2019 bersama dengan Jamaica dan Kosta Rika, menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan sempurna di torehkan oleh kubu Amerika Serikat pada pertandingan sebelumnya. Di laga pertama kubu Amerika Serikat menang dengan skor 4-0 kala menghadapi Guyana dan di laga kedua saat menghadapi Trinidad Tobago, Amerika Serikat menang dengan skor fantastis 6-0. Hasil dua kemenangan tersebut mengantarkan Amerika serikat sebagai juara grup dan hanya memerlukan hasil imbang saja d laga terakhir.

Catatan clean sheet yang di peroleh selama babak penyisihan, menjadi gambaran umum jika kubu Amerika memanfaatkan dengan baik status tuan rumahnya. Bahkan torehan yang di lesatkan terbilang sangat besar, situasi ini jelas berdampak pada mentalitas bermain yang sangat baik. Sejauh ini Gyasi Zardes menjadi pemain Amerika Serikat yang sangat diandalkan, pasalnya untuk sementara Zardes telah mengoleksi 3 gol, dan bila dibandingkan dengan rekan – rekannya Zrdes menjadi yang paling Produktif di kubu Amerika Serikat.

Prediksi Skor Bola Hari Ini : Panama 1 – 2 Amerika Serikat

Baca Juga : Prediksi Madagascar Vs Burundi, Africa Cup 27 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Panama vs Amerika Serikat :

(Panama) : Mejia; Torres, Davis, Jones, Escobar, Murillo, Cooper, Quintero, Barcenas, Blackburn, Arroyo.
Manager : Julio Dely Valdes.

(Amerika Serikat) : Steffen; Ream, Zimmerman, Long, Lima, Bradley, Arriola, Pulisic, McKennie, Boyd, Zardes.
Manager : G. Berhalter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Panama vs Amerika Serikat
28/01/19 FRI Amerika Serikat 3-0 Panama
07/10/17 WQC Amerika Serikat 4-0 Panama
09/07/17 CGC Amerika Serikat 1-1 Panama
29/03/17 WQC Panama 1-1 Amerika Serikat
26/07/15 CGC Amerika Serikat 1-1P Panama
  • 5 Laga Terakhir Panama
23/06/19 CGC Guyana 2-4 Panama
19/06/19 CGC Panama 2-0 Trinidad Tobago
08/06/19 FRI Uruguay 3-0 Panama
04/06/19 FRI Kolombia 3-0 Panama
24/03/19 FRI Brasil 1-1 Panama
  • 5 Laga Terakhir Amerika Serikat
23/06/19 CGC Amerika Serikat 6-0 Trinidad Tobago
19/06/19 CGC Amerika Serikat 4-0 Guyana
10/06/19 FRI Amerika Serikat 0-3 Venezuela
06/06/19 FRI Amerika Serikat 0-1 Jamaica
27/03/19 FRI Amerika Serikat 1-1 Cili

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here