Prediksi Osasuna vs Leganes : Tuan Rumah Manfaatkan Celah?

0
Prediksi Osasuna vs Leganes 28 Juni 2020

Debatbola.comOsasuna bakal menjamu tim calon degradasi, Leganes, pada pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/20, Minggu (28/6/20), di Estadio El Sadar. Laga ini akan cukup menantang bagi Osasuna karena tim tamu mulai bisa konsisten meraih poin.

  • Menang Efektivitas

Osasuna pasti ingin mengulangi catatan manis di paruh pertama musim ini. Pada pertemuan terakhir kedua tim, Osasuna yang datang sebagai tamu berhasil mempermalukan Leganes 1-0. Gol Chimy Avila di 15 menit sebelum laga usai sudah cukup untuk mencuri poin penuh.

Dalam laga tersebut, Osasuna unggul efektivitas. Mereka kalah presentase penguasaan bola dari Leganes. Tim asuhan Jagoba Arrasate juga tak mampu mendapatkan satu pun corner. Bahkan, mereka juga sempat kecolongan gol Leganes meski akhirnya sang wasit menganulir gol tersebut berkat rekaman VAR.

Selain itu, Osasuna juga sama seperti Leganes dengan mencatatkan dua tembakan ke gawang. Perbedaannya, Chimy Avila lebih siap kala mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti Leganes.

  • Tampil Seperti Biasanya

Osasuna sepertinya tidak akan bermain bertahan seperti dalam pertemuan terakhir. Sepanjang musim ini, salah satu ancaman mereka ialah umpan crossing akurat. Lini depan Osasuna pun terbilang responsif dan bisa mencari ruang umpan yang strategis. 

Penyerang Osasuna mampu memanfaatkan celah antara masing-masing bek lawan. Hal ini terlihat saat Osasuna mengalahkan Alaves. Chimy Avila mencetak gol usai menerima umpan crossing di tengah-tengah bek Alaves yang tak melakukan penjagaan ketat. Jika bek lawan melakukan kesalahan, mereka pun sangat berpeluang mendapatkan hadiah penalti.

Di samping serangan, Osasuna cenderung membangun serangan dengan cara direct. Dari bek atau kiper, bola akan langsung diarahkan ke sisi sayap. Tetapi, Osasuna dirasa perlu sedikit lebih sabar dan mencoba bermain umpan pendek untuk memancing bek Leganes keluar dari tempatnya.

Namun, Chimy Avila selaku pencetak gol kemenangan Osasuna di pertemuan sebelumnya diperkirakan absen dalam laga ini. Pemain asal Argentina ini dikabarkan masih menderita cedera lutut. Posisi Avila sepertinya bakal digantikan Roberto Torres, pemain legendaris Osasuna yang tengah mencoba menciptakan gol ke-50-nya di kompetisi Spanyol.

  • Atasi Dua Kelemahan

Rekor tandang Leganes musim ini sangat buruk. Dari 15 laga tandang musim ini, mereka baru satu kali menang. Sisanya, tim asuhan Javier Aguirre hanya enam kali imbang dan delapan kali kalah.

Namun, Leganes mulai memperlihatkan dirinya bahwa mereka cukup pantas untuk bertahan di La Liga musim depan. Dua hasil imbang terakhir atas Real Mallorca dan Granada adalah buktinya. Khususnya ketika melawan Granada, Leganes memperlihatkan semangat juang tinggi dengan menyamakan kedudukan tiga menit sebelum laga berakhir.

Jika ingin mencuri poin di laga ini, Leganes tentu perlu mempertahankan solidnya lini bertahan mereka. Akan tetapi, masih ada setidaknya dua kelemahan yang harus diatasi. Pertama, Leganes cenderung lemah saat memasuki akhir laga. Mereka sering kebobolan di atas menit ke-60.

Kedua, Leganes harus menjaga kedisiplinannya. Tim asuhan Javier Aguirre menerima tiga kartu merah di enam laga tandang terakhir. Mereka pun menerima kartu merah saat terakhir kali bertemu Osasuna. Kecerobohan seperti ini akan sangat mempersulit misi mereka untuk mengimbangi lawan.

  • Tetap Diunggulkan

Osasuna tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Dilihat dari data statistik judi bola online, tim tuan rumah bisa cukup produktif di kandang sendiri. Sementara itu, Leganes masih mencatatkan rasio gol tandang yang sangat rendah (0,57 per laga).

Jika Leganes bisa mencetak gol ke gawang Osasuna, hal tersebut bisa dianggap sebagai kejutan kecil. Hanya saja, dengan performa yang sedikit meningkat, Leganes hanya akan kalah dengan skor tipis.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Deportivo Alaves 28 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Osasuna vs Leganes :

(Osasuna) : Rubén; Oier, Raúl Navas, David García, Unai García, Nacho Vidal, P. Estupiñán, Iñigo Pérez, D. Brašanac, Adrián, Cardona.

Manager : Arrasate.

(Leganes) : Pichu Cuéllar; K. Omeruo, Bustinza, Kévin Rodrigues, C. Awaziem, Rubén Pérez, I. Amadou, Óscar Rodríguez, G. Carrillo, R. Assalé, Aitor Ruibal.

Manager : J. Aguirre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Osasuna vs Leganes
18/08/19 LAL Leganes 0-1 Osasuna
09/04/17 LAL Osasuna 2-1 Leganes
22/11/16 LAL Leganes 2-0 Osasuna
14/02/16 SED Leganes 2-0 Osasuna
12/09/15 SED Osasuna 2-1 Leganes
  • 5 Laga Terakhir Osasuna
25/06/20 LAL Deportivo Alavés 0-1 Osasuna
22/06/20 LAL Valencia 2-0 Osasuna
18/06/20 LAL Osasuna 0-5 Atletico Madrid
15/06/20 LAL Real Sociedad 1-1 Osasuna
08/03/20 LAL Osasuna 1-0 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Leganes
23/06/20 LAL Leganes 0-0 Granada
20/06/20 LAL Mallorca 1-1 Leganes
17/06/20 LAL Barcelona 2-0 Leganes
14/06/20 LAL Leganes 1-2 Real Valladolid
09/03/20 LAL Villarreal 1-2 Leganes

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version