Prediksi Osasuna vs Atletico Madrid: Rojiblancos Tetap Favorit

0
370
Prediksi Osasuna vs Atletico Madrid 18 Juni 2020

Debatbola.com – Osasuna bakal kembali tampil di ajang LaLiga Spanyol 2019/20 pekan ke-29 dengan menghadapi salah satu tim papan atas, Atletico Madrid, Kamis (18/6/20), di Estadio El Sadar. Dilihat dari rekor pertemuan, tim tamu di atas kertas jelas lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin.

  • Dituntut Fleksibel

Dengan menghadapi Atletico Madrid yang sangat kuat dalam bertahan, Osasuna tentu dituntut memiliki variasi serangan. Sejauh ini, mereka lebih banyak bermain direct ketika menghadapi lawan yang lebih kuat. Di sisi lain, situs judi bola online mengamati strategi Atleti yang kerap memberi lawan penguasaan bola, Osasuna harus sigap ketika dituntut bermain pendek.

Namun, mendapat penguasaan bola tidak sepenuhnya bagus untuk Osasuna. Pressing ketat Atletico bakal sangat menyulitkan, terlebih jika penggawa Los Rojillos tidak tenang ketika ditekan. Ini akan menjadi serangan balik cepat yang sudah lama diandalkan Atletico di bawah asuhan Diego Simeone.

Jebakan itu juga menuntut Osasuna untuk bereaksi cepat, entah itu serangan cepat dan diakhiri dengan umpan crossing, atau inisiatif tembakan jarak jauh. Fleksibilitas inilah yang harus dimiliki tim asuhan Jagoba Arrasate, setidaknya untuk menahan imbang Los Rojiblancos.

Prediksi Osasuna vs Atletico Madrid 18 Juni 2020

  • Atletico Masih Loyo

Di sisi lain, Atletico Madrid malah masih melempem. Mereka hanya mencatatkan rataan 1,1 gol per laga musim ini, yang mana menjadi angka terendah sepanjang era Simeone. Sebelumnya, mereka selalu bisa mencatatkan 1,4 hingga 2 gol per pertandingan. Statistik tersebut cukup mengecewakan untuk tim sekelas Los Rojiblancos.

Masalah penyelesaian akhir belum terselesaikan sepeninggal Antoine Griezmann. Alvaro Morata sebagai pengganti Griezmann bukanlah counter-attacker, tetapi lebih berupa target man. Dengan gaya permainan Atleti, ia malah sering offside karena sudah terlebih dahulu ada di depan saat Atleti mulai menyerang. Ia pun baru mampu mencetak delapan gol.

Adapun juru gedor selanjutnya, Angel Correa dan Joao Felix, tak membuat lebih dari lima gol. Pekerjaan rumah bagi Simeone, terutama untuk sisa musim ini, ialah mencari alternatif skema serangan sebelum di bursa transfer nanti mencari pemain setipe Griezmann yang mahir dalam serangan balik. 

Buruknya rekor ofensif ini membuat catatan defensif Atleti seolah menjadi kurang terlihat. Padahal, dari segi jumlah kebobolan, Atletico adalah tim terbaik kedua di LaLiga. Rataan kemenangan duel mereka juga salah satu yang terbaik.

Prediksi Osasuna vs Atletico Madrid 18 Juni 2020

  • Set-Piece Jadi Alternatif?

Jika berada dalam situasi deadlock, Los Rojiblancos bisa memiliki skenario untuk mencari set-piece dengan berbagai cara. Pasalnya, salah satu kekuatan Atletico adalah duel udara dan pemanfaatan second ball.

Dua bek tengah Atleti, Stefan Savic dan Jose Gimenez, bisa menjadi tumpuan bersama Morata saat situasi corner atau tendangan bebas tidak langsung. Pemain lain seperti Saul Niguez dan Felipe Luis pun secara statistik juga banyak memenangi duel udara. Thomas Partey dan Koke pun bisa diandalkan untuk second ball.

  • Kesempatan Perbaiki Posisi

Atletico Madrid saat ini masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan 46 poin. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Getafe di posisi kelima, serta hanya terpaut satu poin dari Real Sociedad di peringkat empat. Oleh karenanya, laga ini sangat penting untuk mengangkat mereka kembali ke zona Liga Champions.

Laga ini diperkirakan akan berakhir dengan skor tipis untuk Atletico. Meski punya masalah serius di lini depan, Atleti tetap menjadi favorit pemenang dengan pertahanan solid. Tanpa lini depan yang memadai saja, mereka hanya kalah sekali dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Baca Juga : Prediksi Deportivo Alaves vs Real Sociedad 19 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Osasuna vs Atletico Madrid :

(Osasuna) : Rubén; Roncaglia, Aridane, Oier, García, Estupiñán, Torres, Brašanac, García, Gallego, Barja.

Manager : Arrasate.

(Atletico Madrid) : Oblak; Savić, Trippier, Giménez, Lodi, Saúl, Koke, Carrasco, Partey, Llorente, Costa.

Manager : Diego Pablo Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Osasuna vs Atletico Madrid
15/12/19LALAtletico Madrid2-0Osasuna
15/04/17LALAtletico Madrid3-0Osasuna
27/11/16LALOsasuna0-3Atletico Madrid
24/02/14LALOsasuna3-0Atletico Madrid
25/09/13LALAtletico Madrid2-1Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Osasuna
15/06/20LALReal Sociedad1-1Osasuna
08/03/20LALOsasuna1-0Espanyol
01/03/20LALSevilla3-2Osasuna
23/02/20LALOsasuna0-3Granada
17/02/20LALAthletic Club0-1Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
14/06/20LALAthletic Club1-1Atletico Madrid
12/03/20UCLLiverpool2-3Atletico Madrid
07/03/20LALAtletico Madrid2-2Sevilla
01/03/20LALEspanyol1-1Atletico Madrid
24/02/20LALAtletico Madrid3-1Villarreal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here