Prediksi Omonia Nicosia vs Olympiakos 30 September 2020

Debatbola.comOmonia Nicosia akan menjamu Olympiakos dalam laga leg kedua babak kualifikasi keempat (play-off/final) Liga Champions 2020/21, Rabu (30/9/20), di Neo GSP. Dengan keunggulan agregat 2-0 di leg pertama, Olympiakos sepertinya bakal melewati laga ini dengan mudah dan lolos ke fase grup.

  • Jaga Gawang dari Kebobolan

Omonia Nicosia memang kalah kelas dari Olympiakos. Mereka tertinggal agregat dua gol setalah kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Setelah mampu menahan imbang tanpa gol di babak pertama, gawang mereka akhirnya jebol juga pada menit ke-69 dan injury time babak kedua.

Tertinggal dua gol ini bukan situasi yang apik untuk bisa lolos ke fase grup Liga Champions untuk yang pertama kalinya. Hanya saja, mereka tetap punya modal berupa momentum positif di kancah Liga Siprus. Mereka sama sekali belum menelan kekalahan dalam empat laga yang telah dijalani (W2, D2).

Dalam laga terakhir, mereka mengalahkan AEK Larnaca dengan skor 2-1. Masing-masing gol Marinos Tzionis dan Kiko sudah cukup untuk membawa tim asuhan Henning Berg ini naik ke posisi ketiga klasemen sementara. 

Selain kedua pencetak gol di atas, Omonia memiliki Eric Bautheac yang saat ini menduduki runner-up top skorer sementara Liga Siprus dengan dua gol. Striker asal Prancis itu bakal menjadi tumpuan untuk mencuri gol tandang; yang mana akan sangat krusial untuk leg kedua yang dimainkan di Siprus pada pekan depan.

Berbicara peluang, Omonia masih punya harapan meski sangat kecil. Tugas mereka ialah mencetak gol cepat dan tidak kebobolan; setidaknya di babak pertama terlebih dahulu. Situasi ini tentu bisa memancing emosi Olympiakos untuk kemudian bisa dimanfaatkan Omonia lewat serangan balik cepat.

  • Misi yang Semakin Mudah

Dengan keunggulan agregat dua gol, percobaan Olympiakos untuk lolos yang kedua kalinya secara beruntun ke fase grup Liga Champions bakal semakin mudah. Mereka musim lalu melakukannya meski harus berjuang dari babak kualifikasi kedua.

Musim lalu, Olympiakos memenangkan fase ini kala bertemu wakil Rusia, Krasnodar, dengan agregat 6-2. Dalam laga leg pertama yang dimainkan di kandang sendiri, tim raksasa Yunani ini unggul telak; yakni empat gol tanpa balas.

Untuk bisa mengulangi capaian tersebut, Olympiakos punya momentum yang sangat apik. Mereka memulai musim ini dengan trofi Piala Yunani; setelah menumbangkan AEK Athens dengan skor 1-0, 13 September lalu.

Dalam laga pembuka Liga Super Yunani musim 2020/21 pun, tim asuhan Pedro Martins memulainya dengan kemenangan meyakinkan (vs Asteras Tripolis, 3-0). Gol kemenangan mereka dicetak oleh Kostas Fortounis dan Georgios Masouras (2).

  • Dimudahkan Bye ke Babak Keempat

Secara kondisi kebugaran, Olympiakos tampak lebih unggul karena musim ini mereka mendapat keistimewaan untuk langsung tampil di babak keempat (play-off); dimana hanya tinggal memenangkan laga ini untuk bisa lolos ke fase grup. Hal ini terjadi tentunya berkat naiknya koefisien Yunani di kancah antarklub Eropa.

Keunggulan kebugaran itu membuat Olympiakos langsung bisa mendominasi jalannya laga sejak start, terlihat dari 61% ball possession yang diciptakan. Mereka pun sanggup melepas 17 percobaan tembakan; dimana tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Hanya saja, pertahanan Omonia dalam laga tersebut memang sangat rapat sehingga tim asal Yunani ini membutuhkan 68 menit untuk bisa mencetak gol perdananya. Gol pertama Olympiakos sendiri diciptakan oleh Mathieu Valbuena, sedangkan satu sisanya dilesakkan Youssef El-Arabi pada menit ke-90+2.

Meski akan bermain tandang, juara bertahan Liga Super Yunani ini diprediksi akan kembali menguasai jalannya laga serta membuat lebih banyak peluang ketimbang sang lawan. Jika mampu mencuri satu gol cepat saja, mentalitas sang lawan diprediksi judi online akan jatuh dan membuat langkah lolos Olympiakos semakin mudah.

  • Jaga Keunggulan Agregat

Olympiakos diprediksi mampu menjaga keunggulan agregatnya atas Omonia Nicosia, sekaligus memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions. Meski berpeluang kebobolan, barisan depan Olympiakos tampaknya bakal sangat kuat untuk mencetak gol balasan; bahkan kembali mengalahkan Omonia.

Baca Juga : Prediksi Ferencvaros vs Molde 30 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Omonia Nicosia vs Olympiakos :

(Omonia Nicosia) : C. Panayi; Kiko, T. Hubočan, Á. Lang, K. Venizelos, Vitor Gomes, Jordi Gómez, N. Panayiotou, C. Charalampous, M. Sene, M. Ďuriš.

Manager : H. Berg.

(Olympiakos) : José Sá; Rúben Semedo, L. Koutris, J. Holebas, V. Torosidis, E. Soudani, A. Bouchalakis, K. Fortounis, Pêpê Rodrigues, Koka, M. Vrousai.

Manager : Pedro Martins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Omonia Nicosia vs Olympiakos
24/09/20 UCL Olympiakos 2-0 Omonia Nicosia
29/07/20 CLF Olympiakos 3-0 Omonia Nicosia
  • 5 Laga Terakhir Omonia Nicosia
24/09/20 UCL Olympiakos Piraeus 2-0 Omonia Nicosia
20/09/20 1.D Omonia Nicosia 2-1 AEK Larnaca
16/09/20 UCL Omonia Nicosia P 1-1 Crvena Zvezda
13/09/20 1.D Anorthosis 1-1 Omonia Nicosia
30/08/20 1.D Omonia Nicosia 1-0 Karmiotissa
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
27/09/20 SL1 Olympiakos 2-0 Panaitolikos
24/09/20 UCL Olympiakos 2-0 Omonia Nicosia
19/09/20 SL1 Olympiakos 3-0 Asteras Tripolis
13/09/20 CUP AEK Athens 0-1 Olympiakos
06/09/20 CLF Atromitos 1-0 Olympiakos

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here