Prediksi Oman vs Qatar: Perjuangan yang Cukup Berat

0
1342
Prediksi Oman vs Qatar 8 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Oman akan menjamu timnas Qatar pada babak kualifikasi grup E Piala Dunia Zona Asia 2022, Selasa (8/6/21), di Jassim Bin Hamad Stadium. Saatnya kekuatan tim nasional Qatar diuji dalam laga yang cukup menentukan ini. Pastinya tim nasional Oman tidak ingin kehilangan muka di negaranya sendiri.

  • Pergerakan yang Aman

Sejauh ini tim nasional Qatar sudah menduduki peringkat puncak dengan total 19 poin yang sudah diraih. Mereka mampu memenangkan 6 dari 7 kali laga yang sudah bergulir dengan rentang waktu yang cukup lama.

Tim nasional Qatar sendiri hanya mengalami satu kali imbang dan tidak pernah kalah. Hasil imbang tersebut mereka dapatkan saat melawan tim nasional India.

Saat itu mereka hanya menghasilkan skor kacamata saja dan tidak banyak pergerakan yang mereka mampu lakukan. Seiring berjalannya waktu untungnya sang pelatih mampu memperbaiki kesalahan sedikit demi sedikit. 

Sehingga terbukti bahwa tim nasional Qatar mampu memperbaiki kesalahannya. Setelah berakhirnya ronde kedua tampaknya tim nasional Qatar selalu memiliki kemenangan yang mungkin dapat dikatakan cukup sempurna. 

Dalam agenda kualifikasi terakhir saja mereka mampu mengalahkan India dengan tipis. Meskipun belum berjalan seperti yang diinginkan paling tidak mereka mampu bekerja dan mendapatkan kemenangannya. Tentu saja kemenangan tersebut disambut positif oleh pelatih tim nasional Qatar yaitu Felix Sanchez.

Prediksi Oman vs Qatar 8 Juni 2021
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2021/05/30/id_1024415/1024415_720.jpg
  • Terus Melakukan Percobaan

Tampaknya pelatih Felix Sanchez pun seperti sedang mengatur timnya untuk mendapatkan posisi terbaik. Beberapa strategi sering dirinya gunakan untuk mengadaptasi beberapa faktor.

Pasalnya beberapa iklim yang mereka jalani tentu berbeda-beda. Tim nasional Qatar sendiri terbiasa bermain di iklim yang cukup panas dan akan kerepotan bila mereka bermain di iklim dingin.

Faktor tersebut memang selalu menjadi kondisi yang sedikit mengganggu bagi jalannya strategi. Namun apapun yang terjadi seharusnya Felix Sanchez dapat mengatasinya.

Tim nasional Qatar sendiri mampu bekerja dengan baik saat menghadapi timnas Oman sebelumnya. Saat itu mereka mampu menang tipis 2-1.

Laga dimulai dari kepiawaian penyerang tim nasional Qatar yang mampu membobol gawang lawan di menit ke-3. Gol awal tersebut membuat para pemain Qatar lebih percaya diri.

Felix Sanchez sendiri memainkan formasi yang menempatkan gelandang lebih banyak. Tampaknya dirinya ingin terus mendongkrak lini tengah para pemain tim nasional Qatar.

Sayangnya di menit ke-26 Hassan Al Haydos gagal mengeksekusi penalti. Setelah memasuki babak kedua tim nasional Oman mampu membalas di menit ke-64 melalui aksi individu Al Mandhar dan skor pun menjadi 1-1.

Untunya hal tersebut tidak berlangsung lama karena Almoez Ali mampu melihat peluang dan terjadi gol penentu di menit ke-72. Skor 2-1 pun berakhir sampai selesai babak kedua.

  • Mempelajari Kesalahan Masa Lalu

Melihat tim nasional Qatar mampu menang di leg pertama menjadi sebuah pukulan besar bagi Erwin Koeman selaku pelatih timnas Oman. Mereka seharusnya sudah lebih baik dan dapat mengimbangi tim nasional Qatar.

Sebenarnya tim nasional Oman sendiri memiliki kekuatan yang cukup baik. Mereka tampaknya mampu menempati posisi kedua pada klasemen grup kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meskipun bila melihat fakta kesempatan untuk mengungguli timnas Qatar sangatlah jauh dari jangkauan. Tim nasional Oman dan tim nasional Qatar sendiri terpaut selisih 7 poin.

Sumber : https://www.middleeasteye.net/sites/default/files/styles/article_page
  • Menang Tipis

Selisih yang cukup jauh menjadikan usaha tim nasional Oman hanyalah untuk menghindari kekalahan. Namun dengan kekuatan tim nasional Qatar tampaknya tuan rumah akan kesulitan. Laga kali ini diprediksi casino online dimenangkan oleh tim tamu Qatar.

Baca Juga : Prediksi Uzbekistan vs Singapore 8 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Oman vs Qatar :

(Oman) : Faiyz Al Rashidi; Ali Al Busaidi, Fahmi Durbein, Abdul Gheilani, Juma Al Habsi, Harib Al Saadi, Salah Al-Yahyaei, Zahir Al Aghbari, Abdul Aziz Al Muqbali, Abdullah Fawaz, Muhsen Al Ghassani.

Manager : B. Ivanković

(Qatar) : Saad Al Sheeb; Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Mosaab Khoder, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Bassam Hisham, Youssef Abdel Razaq Youssef, Hassan Al Heidos, Mohammed Muntari, Almoez Ali.

Manager : Félix Sánchez

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Oman vs Qatar
15/10/19WQAQatar2-1Oman
31/12/14FRIQatar2-2Oman
23/11/14GCOOman1-3Qatar
08/01/13GCOQatar2-1Oman
09/10/12FRIQatar1-1Oman
  • 5 Laga Terakhir Oman
29/05/21FRIIndonesia1-3Oman
25/05/21FRIThailand0-1Oman
25/03/21FRIOman1-1India
20/03/21FRIOman0-0Jordan
03/12/19GCOOman1-3Saudi Arabia
  • 5 Laga Terakhir Qatar
04/06/21WQAIndia0-1Qatar
31/03/21FRIQatar1-1Republic of Ireland
28/03/21FRIQatar2-1Azerbaijan
25/03/21FRIQatar1-0Luxembourg
04/12/20WQAQatar5-0Bangladesh

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here