Prediksi Olympiakos vs PSV: Akankah Yunani Kembali Membawa Petaka?

0
669
Prediksi Olympiakos vs PSV 19 Februari 2021

Debatbola.com – Olympiakos akan menjamu PSV Eindhoven dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/21), di Georgios Karaiskakis. Tim tamu sepertinya bakal melawan ‘trauma’-nya sendiri; mengingat lawatan terakhir mereka ke Yunani di fase grup lalu berakhir dengan kekalahan telak (vs PAOK, 1-4).

  • Perlu Buktikan Diri

Olympiakos tampil di fase ini setelah hanya menempati peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Mereka kalah saing dengan Manchester City dan FC Porto; dan cukup beruntung bisa unggul selisih gol dengan Marseille di posisi buncit.

Ini sekaligus menjadi penampilan kedua beruntun Olympiakos di fase knock-out Liga Europa. Musim lalu, mereka juga tampil di fase ini dari jalur peringkat ketiga grup UCL; karena tak mampu meladeni kuatnya Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen.

Tim asal Yunani ini masih perlu membuktikan diri lebih jauh lagi. Mereka boleh saja musim lalu lolos ke babak 16 besar dengan keberhasilan menyingkirkan Arsenal. Kali ini, meski mendapatkan lawan yang lebih ‘mudah’, mereka harus memperlihatkan semangat juang yang sama.

Prediksi Olympiakos vs PSV 19 Februari 2021
Sumber : https://3.bp.blogspot.com/-mfPN_E7LTf8/
  • Modal Positif Raja Yunani

Olympiakos mungkin akan hadir dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka masih berstatus sebagai tim terbaik di kancah domestiknya; dengan memuncaki klasemen sementara Liga Yunani (57 poin). 

Lebih dari itu situs judi mencatat, rekor kandang Olympiakos di kancah Eropa atas wakil dari Belanda sangat cemerlang; yakni tak pernah kalah (W4, D1). Rekor semacam ini tentu bakal menyuntik kepercayaan diri yang lebih tinggi lagi.

Hanya saja, mereka baru saja menelan kekalahan perdananya di Liga Yunani musim ini; tepatnya saat bertemu dengan Panathinaikos (1-2) pekan lalu. Meski jauh lebih dominan (70% ball possession), mereka kalah karena kecolongan di awal.

Hasil laga di atas sepertinya menunjukkan bahwa Olympiakos punya potensi untuk menguasai jalannya laga ini. Youssef El-Arabi pun diyakini bisa melepaskan 10+ shots. Jika ingin unggul, mereka harus tampil lebih efektif lagi; mengingat PSV selaku lawannya nanti punya ancaman produktivitas yang tak kalah tinggi.

  • Waspada Jika Sudah Unggul

PSV Eindhoven melaju ke babak knock-out ini berkat memuncaki grup E. Setelah sempat mendapatkan hasil minor di laga awal, mereka menunjukkan kapasitasknya dan sukses menggeser Granada; yang finish di posisi kedua.

Konsistensi PSV sejauh ini disebabkan karena meratanya produktivitas. Terdapat 16 pemain yang sudah mencetak setidaknya satu gol sejak awal musim. Donyell Malen menjadi top skorer dengan 13 golnya; dibuntuti Eran Zahavi dan Noni Madueke (6 gol).

Namun, ada satu hal yang perlu diwaspadai PSV. Ketika sudah unggul di awal, pengawalan mereka cenderung mengendur sehingga kebobolan dan akhinya gagal menang. Ini terjadi dalam pertemuan terakhir melawan Ajax, dimana keunggulan dua gol mereka sirna karena Ajax bisa mengimbanginya di babak kedua.

Hal itu bahkan tak terjadi di Eredivisie saja, tetapi juga di fase grup Liga Europa; saat kalah dari PAOK (1-4) dan Granada (1-2). Intinya, jika bisa unggul di menit awal, mereka sudah sepantasnya memilih bertahan; mengingat ketajaman sang lawan cukup berbahaya.

Prediksi Olympiakos vs PSV 19 Februari 2021
Sumber : https://images1.persgroep.net/rcs/
  • Angin Segar Untuk Tuan Rumah

Olympiakos sepertinya bisa terhindar dari kekalahan di laga ini; minimal dengan meraih hasil imbang atas PSV Eindhoven. Selain PSV punya rekor buruk, Olympiakos tentunya sangat kuat ketika bermain di kandang.

Baca Juga : Prediksi Benfica vs Arsenal 19 Februari 2021 

Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos vs PSV :

(Olympiakos) : José Sá; S. Papastathopoulos, Rúben Semedo, O. Reabciuk, K. Fortounis, A. Bouchalakis, Tiago Silva, T. Androutsos, M. Camara, Koka, M. Vrousai.

Manager : Pedro Martins.

(PSV) : Y. Mvogo; P. Max, T. Baumgartl, O. Boscagli, J. Teze, R. Thomas, I. Sangaré, P. Rosario, E. Zahavi, D. Malen, Y. Vertessen.

Manager : R. Schmidt.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olympiakos vs PSV
25/07/18CLFPSV4-0Olympiakos
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
15/02/21SL1Panathinaikos2-1Olympiakos
11/02/21CUPOlympiakos2-1Aris
07/02/21SL1Olympiakos3-0OFI
03/02/21CUPOlympiakos3-0Panaitolikos
01/02/21SL1Apollon Smirnis1-3Olympiakos
  • 5 Laga Terakhir PSV
13/02/21EREADO Den Haag2-2PSV
11/02/21KNBAjax2-1PSV
06/02/21EREPSV3-0Twente
31/01/21EREFeyenoord3-1PSV
27/01/21EREEmmen0-2PSV

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here