Prediksi Olympiakos vs Porto : Melawat Tanpa Urgensi Tinggi

0
349
Prediksi Olympiakos vs Porto 10 Desember 2020

Debatbola.comOlympiakos akan menjamu Porto pada matchday terakhir grup C Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/20), di Georgios Karaiskakis Stadium. Menilik urgensi tim tamu yang rendah karena sudah dipastikan lolos, laga ini bisa jadi berjalan monoton dan berakhir imbang.

  • Harus Menang Agar Aman

Olympiakos menghadapi jalan terjal di fase grup Liga Champions musim ini. Setelah meraih kemenangan di laga pembuka (Marseille, 1-0), tim asuhan Pedro Martins dipaksa menelan kekalahan di tiga laga terakhir (Porto, 0-2; Manchester City, 0-3, 0-1; Marseille, 1-2).

Empar hasil minor belakangan masih membuat Olympiakos berada di posisi ketiga. Mereka menjadi tim yang kurang layak diperhitungkan; dan sebatas dijagokan untuk finish di posisi saat ini. Jika menilik kiprahnya musim lalu, mereka pun cuma finish posisi tiga dan akhirnya turun ke babak knock-out Liga Europa.

Namun, langkah untuk mengamankan satu tiket ke Liga Europa masih bakal sulit. Pasalnya, Youssef El-Arabi dkk. harus memenangkan laga ini demi tidak terkejar oleh Marseille yang mengemas poin yang sama di peringkat keempat.

Beruntung, Olympiakos akan hadir dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka masih berstatus sebagai tim terbaik di kancah domestiknya; dengan memuncaki klasemen sementara Liga Yunani. Dalam lima laga terakhir, mereka selalu menang; salah satunya melawan sang rival, Panathinaikos (1-0).

Prediksi Olympiakos vs Porto 10 Desember 2020

  • Lolos Sebagai Runner-up

Kembalinya Porto ke Liga Champions musim ini terbilang impresif. Mereka bertengger di posisi kedua klasemen grup C usai meraih 10 poin di lima laga (Olympiakos, 2-0; Marseille, 3-0, 2-0; Manchester City, 1-3, 0-0); sekaligus telah lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up.

Terakhir kali tampil di Liga Champions, Porto pun berhasil melaju ke fase knock-out. Kala itu, tepatnya musim 2018/19, tim asal Portugal ini menjadi juara grup. Namun, langkah mereka terhenti di babak perempatfinal saat berhadapan dengan Liverpool; yang pada akhirnya keluar sebagai juara.

Sejauh ini, satu-satunya kekalahan Porto hanya terjadi saat melawan Manchester City pada laga pembuka. Saat itu, Porto yang bertandang ke Inggris sama sekali tak bisa mengimbangi efektivitas lawan. Akan tetapi, hasil tersebut bisa dikatakan wajar karena level City di antara tim kontestan grup C memang paling bagus.

  • Andalkan Efektivitas

Menilik tiga kemenangannya sejauh ini, Porto sebenarnya tak selalu sanggup mendominasi jalannya laga. Tapi, di akhir laga, mereka tampil sebagai tim yang jauh lebih klinikal dalam finishing.

Porto sendiri tak pernah membuat lebih dari 10 tembakan di tiap laga yang berakhir dengan kemenangan. Saat melawan Marseille di pertemuan pertama misalnya, mereka kalah total jumlah tembakan (6-7). Akan tetapi, Porto unggul jauh dalam shot on goal (4-0), dan ini sudah menjelaskan mengapa mereka bisa menang dengan meyakinkan.

Saat mengalahkan Olympiakos di pertemuan pertama, Porto yang tampil di kandang sendiri bahkan cuma mencatatkan 43% ball possession. Namun, sekali lagi, mereka unggul jumlah tembakan tepat sasaran (6-4) dan tampil klinikal dengan satu golnya di tiap babak.

Jika sanggup memaksa Olympiakos melakukan kesalahan sendiri di area pertahanannya, Porto kemungkinan besar bakal berada di posisi yang sangat bagus untuk mencuri poin; demi mengamankan poin tersisa. 

Prediksi Olympiakos vs Porto 10 Desember 2020

  • Berpeluang Imbang

Berdasarkan data judi poker online laga nanti sepertinya bakal berakhir imbang. Dengan kepastian lolos, Porto sepertinya bakal lebih banyak melakukan rotasi dan tak tampil dengan segenap pemain terbaiknya. Kondisi ini tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Olympiakos demi satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa; seperti yang mereka dapatkan musim lalu.

Baca Juga : Prediksi CSKA Sofia vs AS Roma 11 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos vs Porto :

(Olympiakos) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, J. Amavi, D. Ćaleta-Car, B. Kamara, D. Payet, V. Rongier, M. Cuisance, D. Benedetto, F. Thauvin.

Manager : André Villas-Boas.

(Porto) : A. Marchesín; C. Mbemba, Wilson Manafá, M. Sarr, Diogo Leite, Z. Sanusi, Sérgio Oliveira, M. Uribe, Otávio, J. Corona, M. Marega.

Manager : Sérgio Conceição.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olympiakos vs Porto
28/10/20UCLPorto2-0Olympiakos
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
06/12/20SL1Olympiakos4-1Volos NFC
02/12/20UCLOlympique Marseille2-1Olympiakos
29/11/20SL1Aris1-2Olympiakos
26/11/20UCLOlympiakos0-1Manchester City
22/11/20SL1Olympiakos1-0Panathinaikos

5 Laga Terakhir Porto

06/12/20PRLPorto4-3Tondela
02/12/20UCLPorto0-0Manchester City
29/11/20PRLSanta Clara0-1Porto
26/11/20UCLOlympique Marseille0-2Porto
21/11/20TDPFabril Barreiro0-2Porto

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here