Prediksi Olympiakos vs Omonia Nicosia : Injakkan Satu Kaki di Fase Grup

0
478
Prediksi Olympiakos vs Omonia Nicosia 24 September 2020

Debatbola.comOlympiakos akan menghadapi Omonia Nicosia dalam leg pertama babak keempat (play-off) kualifikasi Liga Champions 2020/21, Kamis (24/9/20), di Georgios Karaiskakis Stadium. Tim tuan rumah sepertinya akan menginjakkan satu kakinya di fase grup jika melihat jauhnya perbedaan kekuatan mereka dengan Omonia.

  • Langganan vs Debutan

Olympiakos akan mencoba lolos untuk yang kedua kalinya secara beruntun ke fase grup Liga Champions 2020/21. Musim lalu, mereka menembus babak grup meski harus berjuang dari babak kualifikasi kedua.

Musim ini, mereka mendapatkan keistimewaan untuk langsung tampil di babak keempat (play-off), yang mana hanya satu langkah lagi untuk bisa lolos ke fase grup, berkat naiknya koefisien Yunani di kancah antarklub Eropa.

Sementara itu, Omonia Nicosia melaju ke babak keempat (play-off) ini setelah memulai langkahnya dari babak kedua. Satu-satunya wakil Siprus ini berhasil menyingkirkan Legia Warsawa (0-0; extra time 2-0) serta FK Crvena Zvezda (1-1; adu penalti 4-2) secara berurutan.

Babak keempat ini adalah yang terbaik bagi Omonia sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Liga Champions. Berbicara tradisi, tim asuhan Henning Berg tidak ada apa=apanya dengan Olympiakos yang sudah 20 kali lolos ke fase grup; tetaptnya sejak 1997/98.

  • Unggul Telak di Play-off Musim Lalu

Musim lalu, Olympiakos memenangkan babak ini kala melawan wakli Rusia, Krasnodar, dengan agregat 6-2. Dalam laga leg pertama yang dimainkan di kandang sendiri, tim raksasa Yunani ini unggul telak; yakin empat gol tanpa balas.

Untuk bisa mengulangi capaian tersebut, Olympiakos punya momentum yang sangat apik. Mereka memulai musim ini dengan trofi Piala Yunani; setelah menumbangkan AEK Athens dengan skor 1-0, 13 September lalu.

Dalam laga pembuka Liga Super Yunani musim 2020/21 pun, tim asuhan Pedro Martins memulainya dengan kemenangan meyakinkan (vs Asteras Tripolis, 3-0). Gol kemenangan mereka dicetak oleh Kostas Fortounis dan Georgios Masouras (2).

Juara bertahan Liga Super Yunani ini diprediksi akan menguasai jalannya laga serta membuat lebih banyak peluang ketimbang sang lawan. Jika mampu unggul telak seperti yang mereka lalukan musim lalu, satu tiket lolos ke fase grup sudah menunggu di depan mata.

  • Jaga Gawang dari Kebobolan

Hampir sama dengan tim tuan rumah, Omonia Nicosia menunjukkan momentum yang cukup apik di kancah Liga Siprus. Mereka sama sekali belum menelan kekalahan dalam empat laga yang telah dijalani (W2, D2).

Dalam laga terakhir, mereka mengalahkan AEK Larnaca dengan skor 2-1. Masing-masing gol Marinos Tzionis dan Kiko sudah cukup untuk membawa mereka di posisi ketiga klasemen sementara. 

Selain kedua pencetak gol di atas, Omonia memiliki Eric Bautheac yang saat ini menduduki runner-up top skorer sementara Liga Siprus dengan dua gol. Striker asal Prancis itu bakal menjadi tumpuan untuk mencuri gol tandang; yang mana akan sangat krusial untuk leg kedua yang dimainkan di Siprus pada pekan depan.

Berbicara peluang casino online menilai, Omonia tentu bisa saja menyulitkan Olympiakos jika mempertahankan apa yang mereka tunjukkan dalam dua babak sebelumnya. Mereka tampil begitu lepas dan selalu bisa menyulitkan lawan hingga perpanjangan waktu. Salah satu tim yang mereka singkirkan, Crvena Zvezda, adalah kontestan fase grup Liga Champions musim lalu.

Turun bertahan dan menjaga kerapatan pertahanan akan krusial bagi Omonia. Jika kesulitan mencari peluang, satu hal penting yang perlu dicapai tim asuhan Henning Berg adalah tidak kebobolan. 

  • Perkuat Status Langganan Liga Champions

Laga derby negara Hellenic ini sepertinya akan dimenangkan oleh Olympiakos dengan skor tipis. Status mereka sebagai langganan fase grup Liga Champions, serta skuat yang tak jauh berbeda dengan musim lalu, sudah cukup untuk menghentikan asa Omonia.

Baca Juga : Prediksi Alianza Lima vs Racing Club 24 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos vs Omonia Nicosia :

(Olympiakos) : José Sá; Rúben Semedo, O. Ba, V. Torosidis, J. Holebas, E. Soudani, A. Bouchalakis, Bruno Souza, Cafú, Y. El-Arabi, Koka.

Manager : Pedro Martins.

(Omonia Nicosia) : C. Panayi; Kiko, T. Hubočan, Á. Lang, K. Venizelos, Vitor Gomes, Jordi Gómez, N. Panayiotou, C. Charalampous, M. Sene, M. Ďuriš.

Manager : H. Berg.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olympiakos vs Omonia Nicosia
29/07/20CLFOlympiakos3-0Omonia Nicosia
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
19/09/20SL1Olympiakos3-0Asteras Tripolis
13/09/20CUPAEK Athens0-1Olympiakos
06/09/20CLFAtromitos1-0Olympiakos
07/08/20UELWolverhampton Wanderers1-0Olympiakos
29/07/20CLFOlympiakos3-0Omonia Nicosia
  • 5 Laga Terakhir Omonia Nicosia
20/09/201.DOmonia Nicosia2-1AEK Larnaca
16/09/20UCLOmonia NicosiaP 1-1Crvena Zvezda
13/09/201.DAnorthosis1-1Omonia Nicosia
30/08/201.DOmonia Nicosia1-0Karmiotissa
27/08/20UCLLegia Warszawa0-2 EOmonia Nicosia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here