Prediksi Olympiakos vs Marseille 22 Oktober 2020

Debatbola.comOlympiakos akan menjamu Marseille dalam laga perdana grup C Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10/20), di Georgios Karaiskakis Stadium. Laga ini diprediksi berakhir dengan skor imbang; tentunya jika menilik potensi ketajaman sekaligus ketidakdisiplinan Marseille.

  • Masih Jadi Tumpuan Yunani

Ini bakal menjadi penampilan ketiga Olympiakos di fase grup Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Mathieu Valbuena dkk. melaju ke tahap ini usai memenangkan play-off kualifikasi melawan wakil Siprus, Omonia Nicosia, dengan skor agregat 2-0. Musim ini, mereka lagi-lagi jadi satu-satunya wakil Yunani di pentas ini.

Partisipasi mereka di fase grup Liga Champions musim lalu terbilang bagus, dengan finish di posisi ketiga. Mereka dua kali mengalahkan Red Star Belgrade dan sekali menahan imbang wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Mereka kemudian berkesempatan tampil di knock-out Liga Europa dan melaju sampai 16 besar.

Sebagai ‘raja’ Yunani, Olympiakos tentu selalu punya modal positif yang bisa dibawa dari kompetisi domestik. Mereka belum terkalahkan sejak musim ini dimulai. Dalam laga terakhirnya, Olympiakos sukses melumat Atromitos (4-0); dimana Youssef El-Arabi jadi bintang lapangan dengan hattrick-nya di babak kedua.  

Youssef El-Arabi diprediksi kembali jadi tumpuan utama Olympiakos di depan. Selain itu, dalam laga nanti, Olympiakos sepertinya bisa memancing Marseille untuk bermain keras. Jika berhasil, mereka berpotensi mendapatkan keuntungan besar; khususnya ketika sang pemain lawan ada yang mendapatkan kartu merah.

  • Harapan Fase Knock-Out

Marseille akhirnya menembus fase grup Liga Champions setelah terakhir kali mencapainya pada musim 2013/14. Selama ini, prestasi mereka di Ligue 1 Prancis cenderung menurun; sehingga lebih banyak berlaga di Liga Europa.

Terakhir kali tampil di fase grup Liga Champions, mereka hanya mampu finish di posisi terbawah. Marseille kala itu gagal menandingi Arsenal, Borussia Dortmund, dan Napoli; karena sama sekali tak bisa meraih kemenangan.

Musim ini, dengan lawan yang cenderung lebih ringan, tim asuhan Andre Villas-Boas tentu punya harapan untuk melaju ke fase knock-out. Satu-satunya lawan terberat yang bakal mereka hadapi adalah Manchester City. Sisanya, peluang untuk menang sangat terbuka apabila mereka tampil disiplin.

Berbicara mengenai lawan nanti, Marseille punya keunggulan rekor pertemuan atas Olympiakos. Sejak 1994/95, mereka memenangkan 75% di antaranya (3/4). Modal ini mungkin sedikit bisa memotivasi; mengingat Olympiakos belakangan ini lebih sering berpartisipasi di ajang Liga Champions.

  • Tidak Istimewa

Sebagai kandidat papan atas, Marseille membuka musim ini dengan capaian yang biasa-biasa saja (W3, D3, L1). Dalam empat laga terakhir, tim asuhan Andre Villas-Boas hanya meraih tiga hasil imbang 1-1 dengan susah payah (vs Lille; vs Metz; vs Lyon); dan satu kemenangan atas Bordeaux (3-1). 

Dalam laga melawan Lille dan Metz, Marseille menempuh jalan terjal karena baru bisa menyamakan kedudukan di lima menit terakhir (85’ vs Lille, 90+5’ vs Metz). Sedangkan, ketika bertandang ke markas Lyon, keunggulan mereka hancur setelah Dimitri Payet menerima kartu merah.

Rentetan hasil imbang di atas membuat Marseille duduk di papan tengah Ligue 1. Jika performa mengecewakan tersebut berlanjut ke Liga Champions, mereka tentu tak akan ke mana-mana; mengingat tim pesaing lain punya kekuatan yang tidak bisa diremehkan. 

Demi memenangkan laga ini menurut agen judi online, Marseille harus bisa menjaga kedisiplinannya. Les Olympiens musim lalu menjadi tim dengan rataan kartu kuning terbanyak yakni 2,39 per laga. Jika sampai ada yang diusir seperti di laga terakhir, peluang kemenangan mereka bakal sangat menipis.

  • Berakhir Imbang

Laga nanti kemungkinan bakal berakhir imbang. Marseille mungkin punya skuat yang lebih baik ketimbang Olympiakos, namun kurangnya kedisiplinan bisa membuat tim asal Prancis itu kebobolan di saat-saat genting.

Baca Juga : Prediksi Ajax vs Liverpool 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos vs Marseille :

(Olympiakos) : José Sá; Rúben Semedo, Rafinha, O. Ba, A. Papadopoulos, E. Soudani, A. Bouchalakis, K. Fortounis, Pêpê Rodrigues, Koka, M. Vrousai.

Manager : Pedro Martins.

(Marseille) : S. Ngapandouetnbu; H. Sakai, B. Kamara, D. Ćaleta-Car, C. Rocchia, K. Strootman, M. Sanson, M. Cuisance, P. Gueye, D. Benedetto, M. Aké.

Manager : André Villas-Boas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olympiakos vs Marseille
24/11/11UCLMarseille0-1Olympiakos
14/09/11UCLOlympiakos0-1Marseille
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
18/10/20SL1Olympiakos4-0Atromitos
05/10/20SL1PAS Giannina1-1Olympiakos
30/09/20UCLOmonia Nicosia0-0Olympiakos
27/09/20SL1Olympiakos2-0Panaitolikos
24/09/20UCLOlympiakos2-0Omonia Nicosia
  • 5 Laga Terakhir Marseille
18/10/20LI1Marseille3-1Bordeaux
05/10/20LI1Olympique Lyonnais1-1Marseille
27/09/20LI1Marseille1-1Metz
21/09/20LI1Marseille1-1Lille
18/09/20LI1Marseille0-2Saint-Etienne

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here