Prediksi Olympiakos vs Istanbul Basaksehir

Debatbola.com – Olympiakos selangkah lagi bisa menapaki kembali Liga Champions, apabila di leg kedua babak kualifikasi nanti, mampu menjaga keunggulan agregat 1-0 atas tim dari Turki, Istanbul Basaksehir.

Di Stadion Georgios Karaiskaki, markas dari Olympiakos menjadi laga penentu bagi keduanya untuk melangkahkan ke putaran akhir Liga Champions. Bila melihat peluang saat ini, tim dari Yunani rasanya jauh lebih besar.

Hal tersebut dikarenakan Olympiakos telah menang di laga tandang saat melawat ke markas Istanbul Basaksehir. Selain itu juga, kini Olympiakos akan bermain di kandang dengan banyak keuntungan lain dampak dari persaingan di leg pertama.

Olympiakos Miliki Banyak Keuntungan Di Leg Kedua

Persaingan antara Olympiakos dan juga Istanbul Basaksehir, menyisakan banyak sekali hal menarik. Diantaranya adanya banyak keuntungan yang dimiliki oleh tim dari Yunani, Olympiakos. Keuntungan tersebut setidaknya bisa memperlancar Olympiakos untuk bisa meraih kemenangan.

Olympiakos vs Istanbul Basaksehir

Unggul Agregat
Meskipun Olympiakos hanya unggul agregat 1-0 dari Istanbul Basaksehir, namun hal ini merupakan modal yang sangat berharga. Apalagi kemenangan sendiri didapatkan dalam lawatan tandang ke Istanbul, tentu keunggulan gol tandang semakin menguatkan peluang lolos.

Setidaknya Olympiakos hanya perlu meraih hasil imbang saja untuk lolos, hal ini tampaknya bisa direalisasikan dengan sangat mudah. Pasalnya bila berkaca pada laga sebelumnya, Olympiakos jauh lebih unggul dalam sisi efektivitas serangan.

Tidak Ada Masalah Pemain
Bukan hanya memiliki pemain bintang saja, seperti dengan adanya Mathieu Valbuena, Guilherme dan Ruben Semedo. Namun keunggulan dari Olympiakos juga terlihat dari tidak ada masalah yang dialami oleh pemain, baik yang cedera atau yang mendapat akumulasi.

Berbeda halnya dengan Istanbul Basaksehir yang dipastikan tidak bisa diperkuat oleh salah satu gelandang andalannya, Kahveci yang terkena akumulasi kartu. Kondisi ini jelas mempersulit peluang bagi Istanbul sendiri untuk lolos babak kualifikasi.

Istanbul Basaksehir

Main Di Kandang
Bermain di Stadio Giorgios Karaiskaki, tentu merupakan keuntungan yang tidak bisa terbantahkan. Pasalnya Olympiakos bisa didukung penuh oleh publik Piraeus Yunani, sebagai tambahan motivasi untuk mempertahankan agregatnya.

Bahkan bukan tidak mungkin agregat bisa bertambah lebih banyak, mengingat Olympiakos bakalan bermain dengan kekuatan penuh tanpa terkendala apapun.

Jadwal Lebih Senggang
Keuntungan lain yang dimiliki oleh tim dari Yunani adalah dengan masih liburnya kompetisi domestik. Dari situasi tersbut, praktis Olympiakos hanya fokus saja pada laga kualifikasi Liga Chamions menghadapi Istanbul Basaksehir.

Istanbul Basaksehir Belum Bisa Menang

Berbeda dengan situasi dari Olympiakos yang banyak dihinggapi keuntungan, justru sebaliknya Istanbul Basaksehir malah diselimuti dengan tren buruk. Kelahan di leg pertama dari Olympiakos sendiri semakin memperpanjang rekor buruk dari sederet laga yang telah dijalin.

Total sudah 5 laga lebih Istanbul Basaksehir belum bisa meraih kemenangan, meskipun kebanyakan laga sendiri adalah laga uji coba pra musim. Namun dari kekalahan tersbut semakin menegaskan jika persiapan dari Istanbul Basaksehir sangat buruk.

Mengingat ada banyak faktor yang membuat Istanbul Basaksehir bakalan sulit melewati leg kedua. Tampaknya kemenangan bisa menjadi miliki dari Olympiakos kembali, dimana skor yang tercipta bisa lebih dari 1 – 0 bagi keunggulan tim dari Yunani tersebut.

Baca Juga : Prediksi LASK Vs Basel, Kualifikasi Liga Champions 14 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos vs Istanbul Basaksehir :

(Olympiakos) : Jose Sa; Elabdellaoui, Ruben Semedo, Meriah, Tsimikas, Valbuena, Guilherme, Bouchalakis, Daniel Podence, Masouras, Guerrero.
Manager : Pedro Martins.

(Istanbul) : Gunok; Clichy, Chedjou, Junior Caicara, Vieira, Tekdemir, Visca, Kahveci, Robinho, Elia, Ba.
Manager : Okan Buruk.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olympiakos vs Istanbul Basaksehir
08/08/19 UCL Istanbul 0-1 Olympiakos
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
08/08/19 UCL Istanbul 0-1 Olympiakos
31/07/19 UCL Olympiakos 4-0 Viktoria Plzen
24/07/19 UCL Viktoria Plzen 0-0 Olympiakos
17/07/19 CLF Olympiakos 3-0 Nottingham Forest
10/07/19 CLF Olympiakos 1-1 Hamburger SV
  • 5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir
08/08/19 UCL Istanbul 0-1 Olympiakos
01/08/19 CLF AEK Athens 0-0 Istanbul
20/07/19 CLF Fortuna Düsseldorf 1-1 Istanbul
17/07/19 CLF Borussia M’gladbach 5-1 Istanbul
14/07/19 CLF Ajax 2-1 Istanbul

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here