Prediksi Olympiakos vs Arsenal: Tak Boleh Buang Banyak Peluang

0
644
Prediksi Olympiakos vs Arsenal 12 Maret 2021

Debatbola.comOlympiakos akan menjamu Arsenal dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (12/3/21), di Georgios Karaiskakis. Tim tamu berpotensi meraih hasil positif di laga nanti asalkan tak banyak membuang peluang. Pasalnya, jika itu terjadi, mereka diprediksi meraih hasil buruk, bahkan bisa kembali disingkirkan Olympiakos seperti musim lalu.

  • Bertemu Arsenal Lagi

Olympiakos akan hadir dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka masih berstatus sebagai tim terbaik di kancah domestiknya dengan memuncaki klasemen sementara Liga Yunani (64 poin dari 25 pertandingan). 

Mereka melaju ke fase ini setelah menyingkirkan PSV Eindhoven dengan agregat 5-4. Ahmed Mahgoub jadi pahlawan dengan gol penutupnya di leg kedua pada menit 88. Hasil tersebut mengantar Olympiakos lolos untuk kedua kali secara beruntun ke babak 16 besar Liga Europa; usai musim lalu juga mencapainya.

Kemenangan atas PSV di atas sekaligus menunjukkan bahwa Olympiakos punya potensi serangan balik berbahaya. Meski tidak terlalu dominan menguasai bola, mereka selalu menciptakan 10+ shots di tiap leg; dimana efektivitasnya juga terbilang tinggi karena berakhir dengan total lima gol.

Pertemuan melawan Arsenal nanti akan jadi yang kedua beruntun; karena kedua tim juga bertemu di babak 32 besar Liga Europa musim lalu. Kala itu, Olympiakos melaju ke fase berikutnya meski kalah terlebih dahulu di kandang (0-1). Meski punya ketajaman yang impresif, mereka tampaknya perlu bermain aman.

Sumber : https://assets.nst.com.my/images/articles/FBL-EUR-C1-OLYMPIACO
  • Posisi Masih Mengkhawatirkan

Ini adalah pertemuan kedua beruntun Arsenal atas Olympiakos. Musim lalu, di babak 32 besar Liga Europa, The Gunners harus rela disingkirkan oleh tim asal Yunani tersebut. Pertandingan ini bisa jadi ajang balas dendam, atau malah kutukan yang berlanjut.

The Gunners sendiri melaju ke fase ini berkat kesuksesan menyingkirkan salah satu tim kuat, Benfica, dengan skor agregat 4-3. Pada leg kedua, gol terakhir yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-87 jadi penentunya.

Sementara itu, performa Arsenal di ajang Premier League sebenarnya cukup apik. Dalam dua laga terakhir, mereka belum terkalahkan. Salah satu hasilnya adalah kala melawan Leicester City dua pekan lalu (3-1).

Meski begitu, Arsenal belum beranjak dari posisi 10 klasemen sementara Premier League. Sebagai tim yang tak pernah terlempar dari enam besar sejak era 90-an, keadaan saat ini masih terbilang menghawatirkan; mengingat Mikel Arteta masih kesulitan mengangkat performa timnya ke level yang lebih baik lagi.

Jarak The Gunners dengan zona Eropa sendiri masih cukup jauh, yakni tujuh poin. Menarik untuk ditunggu apakah Arsenal bisa tampil konsisten hingga akhir musim, demi setidaknya kembali lolos ke Liga Europa 2021/22 mendatang.

  • Positioning Jadi Masalah

Arsenal masih menunjukkan kelemahan yang terus-terusan terulang. Setidaknya, enam kekalahan terakhirnya (Spurs, Burnley, Everton, Wolverhampton, Aston Villa, dan Manchester City) terjadi akibat positioning lini belakang yang buruk. 

Ketika menghadapi serangan lawan, four-back Arsenal seringkali tak menjaga kerapatannya, atau tak dilindungi dengan baik oleh double pivot di depannya. Sedangkan casino online menilai, kala menekan mereka terkadang terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasinya dengan serangan balik cepat. 

Arsenal pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Jika Partey tampil buruk, Arsenal gampang ditembus, dan ini diyakini masih bakal membahayakan mereka di laga nanti.

Sisi positifnya tim asuhan, Mikel Arteta tampak kembali tajam dengan mencetak delapan gol di empat laga terakhir. Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa kembali saling mengisi ketika salah satunya tampil buruk. Ini jadi sinyal positif untuk setidaknya tidak kalah dulu di Yunani.

Prediksi Olympiakos vs Arsenal 12 Maret 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filter
  • Kans Meriam London Tetap Terbuka

Arsenal berpeluang meraih hasil positif di sini, asalkan tidak terlalu banyak membuang peluang seperti pada pertemuan di kandang Olympiakos musim lalu. Sebaliknya, jika Gunners tampil buruk, hasil imbang sepertinya bakal jadi akhir dari laga ini.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb 12 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos vs Arsenal :

(Olympiakos) : José Sá; S. Papastathopoulos, K. Lala, O. Reabciuk, O. Ba, M. Valbuena, Y. M’Vila, K. Fortounis, A. Bouchalakis, Y. El-Arabi, Bruma.

Manager : Pedro Martins.

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Pablo Marí, C. Chambers, K. Tierney, G. Xhaka, T. Partey, M. Ødegaard, B. Saka, Willian, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olympiakos vs Arsenal
28/02/20UELArsenal1-2 EOlympiakos
21/02/20UELOlympiakos0-1Arsenal
10/12/15UCLOlympiakos0-3Arsenal
30/09/15UCLArsenal2-3Olympiakos
05/12/12UCLOlympiakos2-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
07/03/21SL1Olympiakos3-0Lamia
05/03/21CUPAris1-1Olympiakos
02/03/21SL1Volos NFC1-2Olympiakos
26/02/21UELPSV2-1Olympiakos
22/02/21SL1Olympiakos1-1Aris
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
06/03/21PRLBurnley1-1Arsenal
28/02/21PRLLeicester City1-3Arsenal
26/02/21UELArsenal3-2Benfica
21/02/21PRLArsenal0-1Manchester City
19/02/21UELBenfica1-1Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here