Prediksi Olympiakos Piraeus vs Arsenal 21 Februari 2020

Debatbola.com – Laga leg 1 babak 32 besar Liga Europa akan menghadirkan pertandingan menarik antara Olympiakos melawan Arsenal. Pada laga kali ini, Olympiakos bertindak sebagai tim tuan rumah.

Laga yang rencananya berlangsung pada hari Jumat 21 Februari 2020 akan digelar di Stadio Georgios Karaiskakis, markas dari Olympiakos. Ini merupakan pertemuan ke sembilan bagi kedua tim di ajang kompetisi Eropa.

Olympiakos Piraeus melaju ke babak 32 besar setelah hanya mampu finish di peringkat 3 grup B pada babak penyisihan Liga Champion musim ini. Olympiakos kalah bersaing dengan dua klub besar eropa, yakni Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Arsenal berhasil melaju ke babak 32 besar Liga Europa setelah memuncaki klasemen grup F dengan mengantongi 11 poin dari 6 laga. Pada babak penyisihan grup tersebut, Arsenal berhasil meraih 3 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang, dan 1 kali kekalahan.

Bertindak sebagai tuan rumah, tidak menjadi jaminan bagi anak asuh Pedro Martins untuk menang mudah melawan arsenal. Pasalnya kini di tangan pelatih baru mereka yakni Michele Arteta, Arsenal mulai menemukan bentuk permainannya meski belum konsisten.

Dalam laga kali ini, baik Arsenal maupun Olympiakos diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya untuk memenangkan laga. Bagi Arsenal, kemenangan di kandang Olympiakos akan mempermudah langkah mereka untuk melaju ke babak 32 besar, karena di leg kedua akan dilangsungkan di kandang mereka. Sedangkan bagi Olympiakos, kemenangan pada laga kali ini membuat mereka memiliki modal yang sangat baik untuk menghadapi Arsenal di depan pendukungnya pada leg kedua mendatang.

Prediksi Olympiakos Piraeus vs Arsenal 21 Februari 2020

  • Statistik Pertemuan Kedua Tim Berimbang

Olympiakos Piraeus dan Arsenal sudah sering bertemu pada berbagai pertandingan di kancah Eropa. Total selama ini, mereka sudah bertemu sebanyak 8 kali. Pertandingan kali ini akan menjadi pertemuan ke 9 bagi kedua tim.

Dari 8 pertandingan, kedua tim saling mengalahkan. Arsenal mencatatkan 4 kemenangan dan Olympiakos juga mencatatkan 4 kali kemenangan ketika bertemu Arsenal. Dari 8 pertemuan tersebut, Arsenal lebih produktif daripada Olympiakos karena berhasil mencetak 14 gol berbanding 11 gol dari klub asal Yunani tersebut.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak penyisihan grup Liga Champion 2015/2016. Pada laga tersebut, Olympiakos yang bertindak sebagai tuan rumah di putaran pertama berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.

Sedangkan pada putaran kedua, Hattrick Giroud berhasil membawa Arsenal membantai Olympiakos 3-0 tanpa balas. Kemenangan tersebut membuat Arsenal berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champion 2015/2016 dengan menempati peringkat kedua di atas Olympiakos yang harus puas berada di peringkat ketiga grup.

Prediksi Olympiakos Piraeus vs Arsenal 21 Februari 2020

  • Kekuatan Lini Per Lini Kedua Tim

Kedua tim, baik Olympakos dan Arsenal memiliki pemain hebat di setiap posisinya. Beberapa pemain akan menjadi pemain kunci bagi tim masing-masing pada laga kali ini. Di kubu Arsenal, sang kapten Aubameyang dan Lacazette masih dipercaya menjadi juru gedor tim asal London Utara tersebut.

Sedangkan Ozil dan Xhaka akan bahu membahu mengamankan lini tengah dan mengalirkan bola ke barisan penyerang. Di lini belakang, David Luiz, Sokratis, dan Bellerin masih dipercaya untuk menjaga lini pertahanan dari serangan lawan.

Sedangkan pada kubu tuan rumah, nama-nama pelari cepat seperti Valbuena, Masouras, dan El Arabi bakal menjadi penghancur tembok pertahanan The Gunners. Pada lini tengah, Guilherme memegang peran penting untuk mengalirkan bola ke area penyerangan.

Laga yang digelar di Stadio Georgios Karaiskakis diprediksi akan berjalan sangat sengit. Kedua tim akan tampil menyerang untuk memenangkan pertandingan. Dari statistik yang ada, pertemuan kedua tim selalu diakhiri dengan kemenangan bagi salah satu tim.

Oleh karena itu, dalam pertandingan kali ini tuan rumah memiliki peluang lebih besar memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas tim tamu. Namun bukan tidak mungkin dengan permainan kolektif dan cepat ala Arsenal, mereka mampu mencuri 3 poin dalam pertandingan ini.

Baca Juga : Prediksi Roma vs Gent 21 Februari 2020

Perkiraan Susunan Olympiakos Piraeus vs Arsenal :

(Olympiakos) : José Sá; Elabdellaoui, Semedo, Tsimikas, Ba, Valbuena, Soudani, Guilherme, Bouchalakis, Masouras, El-Arabi.

Manager : Pedro Martins.

(Arsenal) : Leno; David Luiz, Papastathopoulos, Kolašinac, Özil, Xhaka, Maitland-Niles, Torreira, Aubameyang, Lacazette, Pépé.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olympiakos Piraeus vs Arsenal
10/12/15 UCL Olympiakos Piraeus 0-3 Arsenal
30/09/15 UCL Arsenal 2-3 Olympiakos Piraeus
05/12/12 UCL Olympiakos Piraeus 2-1 Arsenal
04/10/12 UCL Arsenal 3-1 Olympiakos Piraeus
07/12/11 UCL Olympiakos Piraeus 3-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos Piraeus
16/02/20 SL1 Olympiakos Piraeus 4-0 Panionios
12/02/20 CUP Olympiakos Piraeus 3-2 Lamia
09/02/20 SL1 Atromitos 0-1 Olympiakos Piraeus
04/02/20 CUP Lamia 0-0 Olympiakos Piraeus
02/02/20 SL1 Olympiakos Piraeus 3-1 Xanthi
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
16/02/20 PRL Arsenal 4-0 Newcastle United
02/02/20 PRL Burnley 0-0 Arsenal
28/01/20 FAC Bournemouth 1-2 Arsenal
22/01/20 PRL Chelsea 2-2 Arsenal
18/01/20 PRL Arsenal 1-1 Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here