Prediksi Olimpia vs Santos 2 Oktober 2020

Debatbola.comClub Olimpia Asuncion akan menjamu Santos dalam laga kelima grup G Copa Libertadores 2020, Jumat (2/10/20), di Estadio Manuel Ferreira. Tim tuan rumah bakal berjuang keras untuk meraih poin demi merebut posisi kedua dan menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

  • Laga Krusial Olimpia

Club Olimpia Asuncion masih tertahan di peringkat ketiga grup G dengan baru mengemas lima poin. Dalam laga terakhir, juara bertahan Liga Paraguay ini kalah 1-2 di kandang Defensa y Justicia. Klub yang disebut terakhir sendiri naik ke posisi kedua dengan keunggulan satu poin atas Olimpia.

Dengan hanya menyisakan dua laga, Olimpia harus bisa meraih poin di laga ini demi lolos ke fase knock-out Copa Libertadores. Pasalnya, di laga lainnya, Defensa y Justicia hanya akan melawan tim juru kunci, Delfin, yang baru mengemas satu poin sejauh ini. Defensa pun tampaknya akan melewati langkah yang lebih mudah.

Sementara itu, Santos masih menjaga posisi puncak klasemen usai di laga terakhir menang atas Delfin (2-1). Meski terseok-seok di Serie A Brasil, Kaio Jorge dkk. belum kunjung terkalahkan dan sudah mengemas sepuluh poin.

Jika meraih kemenangan di laga ini, Santos bakal lolos ke fase knock-out dengan status juara grup. Pasalnya, jika mengemas 13 poin, perolehan poin mereka tak akan bisa dikejar Defensa di bahwahnya; yang maksimal cuma bisa mendulang 12 poin.

Prediksi Olimpia vs Santos 2 Oktober 2020

  • Performa Domestik Cemerlang

Club Olimpia Asuncion tengah menunjukkan performa cemerlang. Juara bertahan Liga Paraguay ini masih menjaga asa back-to-backnya dengan bercokol di peringkat kedua klasemen sementara.

Dalam empat laga terakhir, Club Olimpia selalu meraih kemenangan. Menariknya, total 12 poin tersebut diraih dengan mencetak empat gol atau lebih (vs Nacional, 4-0; vs River Plate, 4-0; vs Sp. Luqueno, 7-2; vs Sol de America, 4-2). Jorge Recalde mampu mencuri perhatian dengan enam golnya dalam empat tersebut (rataan 1,5 gol per laga). 

Menariknya, empat laga tersebut menjadi empat penampilan pertama Recalde untuk Olimpia, mengingat ia baru saja didatangkan dari Libertad. Penampilan apik Recalde di kancah domestik tersebut tentunya menjadi harapan untuk bisa menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Selain Recalde, Olimpia sendiri dihuni nama-nama yang sudah malang melintang di ajang internasional. Beberapa di antaranya adalah Roque Santa Cruz, Derlis Gonzalez, Antolin Alcaraz (Paraguay), Tabare Viudez, dan Diego Polenta (Uruguay). Pengalaman mereka akan sangat krusial untuk segera merebut posisi kedua.

  • Inkonsistensi Domestik Tak Akan Terbawa?

Dalam ajang Serie A Brasil, Santos sedikit menunjukkan inkonsistensi dengan hanya meraih empat kemenangan di 12 laga pembuka. Mereka baru bisa menang ketika melawan tim yang secara kekuatan berada di bawahnya (vs Sport Recife, 1-0; vs Paranaense, 3-1; vs Atletico Mineiro, 3-1; vs Ceara, 1-0).

Belakangan ini, Santos malah tak berkutik di tangan klub yang musim 2019 lalu menempati papan atas, seperti Flamengo (0-1) dan Palmeiras (1-2). Di sini, mentalitas Los Santastico ketika menghadapi tim kuat masih relatif lemah.

Hanya saja, dengan catatan tak terkalahkan di empat laga awal fase grup Libertadores, harapan Santos untuk menang sangatlah terbuka. Salah satu pemain yang akan menjadi tumpuan untuk mencetak gol adalah Marinho. Saat ini, Marinho menempati posisi kedua top skorer sementara Serie A Brasil dengan tujuh golnya.

Kaio Jorge juga berpeluang mencuri perhatian. Juru gedor Santos yang masih berusia 18 tahun ini sudah menjadi andalan di lini depan. Ia bahkan menyumbang satu gol ketika timnya mengalahkan Defensa (2-1) di laga pembuka fase grup Libertadores musim ini.

  • Kembali Berbagi Poin

Santos diprediksi situs judi online akan menjaga tren tanpa kekalahannya meski cuma bisa bermain imbang melawan Club Olimpia Asuncion. Seperti pada pertemuan pertama (0-0), Santos diunggulkan bisa mendominasi penguasaan bola. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang memuaskan tak akan membuat mereka menang.

Baca Juga : Prediksi Tigre vs Club Guaraní 2 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Olimpia vs Santos :

(Olimpia) : L. Azcona; A. Benítez, J. Arias, C. Rolón, A. Alcáraz, A. Silva, N. Camacho, I. Torres, H. Caballero, B. Montenegro, R. Santa Cruz.

Manager : D. Garnero.

(Santos) : Vladimir; Luiz Felipe, Pará, Luan Peres, Derick, Alison, Jobson, Diego Pituca, Sandry, Marinho, Kaio Jorge.

Manager : Cuca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olimpia vs Santos
16/09/20 COL Santos 0-0 Olimpia
  • 5 Laga Terakhir Olimpia
27/09/20 DIP Sol de América 2-4 Olimpia
24/09/20 COL Defensa y Justicia 2-1 Olimpia
20/09/20 DIP Olimpia 7-0 Sportivo Luqueño
16/09/20 COL Santos 0-0 Olimpia
12/09/20 DIP River Plate 0-4 Olimpia
  • 5 Laga Terakhir Santos
28/09/20 SEA Santos 1-1 Fortaleza
25/09/20 COL Delfin 1-2 Santos
21/09/20 SEA Botafogo 0-0 Santos
16/09/20 COL Santos 0-0 Olimpia
13/09/20 SEA Santos 2-2 São Paulo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here