Prediksi Olimpia vs LDU Quito : Olimpia Akan Gunakan Skema Strategi Baru Agar Bisa Menang Dengan Mudah

0
597
Prediksi Olimpia vs LDU Quito

Debatbola.com – Salah satu tim asal Paraguay yang berada di babak 16 besar Copa Libertadores harus alami hal buruk. Hal ini sendiri dirasakan oleh Olimpia yang menghadapi tim dari Ekuador LDU Quito. Daniel Garnero yang menjadi pelatih dari Olimpia, tengah melakukan skema barunya untuk bisa membalaskan kekalahan anak asuhnya saat bermain di Estadio de Liga Deportiva Universitaria, Quito.

Pada leg kedua nanti, tim besutan dari Daniel Garnero harus bisa mengejar agregat 1-3 di markasnya Estadio Defensores del Chaco, Asunción. Meskipun terbilang sangat sulit untuk bisa mengejar agregat yang terlalu jauh, namun setidaknya para punggawa Olimpia memiliki semangat bertanding yang jauh lebih baik saat bermain di Asuncion.

Daniel Garnero

Daniel Garnero Alami Kendala Serius Di Lini Depan

Seperti diketahui, tim besutan dari Daniel Garnero sendiri sejauh ini masih diisi oleh beberpa pemain yang sudah tidak muda lagi. Meskipun di kedalaman pemain dari kubu Olimpia sendiri ada sosok pemain bintang yang memiliki reputasi mentereng, seperti halnya pada sosok Roque Santa Cruz. Namun hal ini tampaknya tidak memberikan dampak yang sangat signifikan bagi Olimpia saat menghadapi Quito yang diasuh Pablo Repetto.

Skor 3-1 yang terjadi di leg pertama, jelas bukanlah sebuah skor yang mudah untuk dikejar, meskipun di leg kedua anak asuh Daniel Garnero bermain di Asuncion. Pasalnya tingkat efektivitas serangan yang tampak semakin menurun, menjadi salah satu kendala yang mulai dirasakan oleh Daniel Garnero saat menukangi timnya Olimpia.

Konisi ini jelas bukanlah perkara yag bisa dianggap sepele, mengingat sebuah efektivitas serangan sangat mempengaruhi torehan gol yang bisa diciptakan oleh Olimpia sendiri selama menjalani pertandingan. Hal ini sendiri tampak sangat jelas saat berlaga di leg pertama, dmana tim asal Paraguay tersebut mengalami dead lock dan kesuburan di lini depan mulai menghilang.

Olimpia vs LDU Quito

Mengandalkan Roque Santa Cruz yang saat ini telah mencapai usia 38 tahun, jelas bukanlah hal yang positif dan mesti dilakukan oleh Daniel Garnero. Meski pada kesempatan tertentu memainkan bintang timnas Paraguay tersbut sangat membantu, namun hal ini sendiri bukan berarti Roque santa Cruz harus selalu dimainkan di sepanjang permainan Olimpia.

Mengingat Roque Santa Cruz sudah tidak berada pada masa keemasannya, apalagi situasi saat ini jelas sangat krusial dimana setiap pemain dituntut untuk bisa bermain full time. Bahkan di suatu kesempatan bisa lebih, bila laga harus melaju pada babak perpanjangan waktu. Kendala ini menjadi problem serius dan harus secepatnya diantisipasi oleh Daniel Garnero.

Karena walau bagai mana pun, selamanya Olimpia tentu tidak bisa memanfaatkan kontribusi maksimal dari Roque Santa Cruz. Dari hal inilah sebuah regenerasi pemain berperan penting. Tampaknya hal ini belum bisa dilakukan oleh Daniel Garnero sebagai pelatih utama dari tim asal Paraguay tersebut.

Pablo Repetto Bidik Sisi Kiri Pertahanan Olimpia

Keberhasilan dari Tim asal Ekuador , LDU Quito dalam memenangkan laga di leg pertama adalah dengan suksesnya membombardir lini pertahanan sebelah kiri dari Olimpia. Sebagai arsitek yang mulai menjadi kejutan, Pablo Repetto mampu melihat kelemahan dari anak asuh Daniel Garnero, yang memiliki sisi lemah di posisi full back sebelah kiri.

Pada leg pertama sendiri posisi full back sebelah kiri dari Olimpia diisi oleh Torres Riveros, seakan bermain kurang di laga tersebut riveros terus menerus ditekan. Banyak penetrasi yang dilakukan pemain dari Quito di mulai dari sisi kiri pertahanan dari tim besutan Daniel Garnero.

Keadaan buruk dari sisi full back kiri, mampu dimanfaatkan oleh Jose ayovi yang bermain di sisi sayap kanan Quito. Jose Ayove yang mampu menjalankan misi dari sang pelatihnya, beberapa kali melakukan ancaman. Upya yang terus menerus dilakukan pun berbuah manis, karena Ayovi mampu mencetak gol.

Sementara itu dua gol lainnya yang dicetak oleh anak asuh Pablo Repetto, seakan melalui proses yang sama. Bahkan gol dari Rodrigo Aguierre diciptakan lewat umpan silang dari sisi yang menjadi titik lemah di laga tersebut. Hal ini pun akhirnya diketahui oleh Daniel Garnero, yang pada akhirnya mengganti full back kirinya.

Prediksi Bola Hari Ini : Olimpia 2 – 1 LDU Quito

Baca Juga : Prediksi Madura United Vs PSS Sleman, Liga Indonesia 31 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Olimpia vs LDU Quito:

(Olimpia) : Azcona; Olivera, Arias, Rolón, de La Cruz, Candia, Caballero, Fernández, Quintana, Ortega, Montenegro.
Manager : Daniel Garnero.

(LDU Quito) : Gabbarini; Ordóñez, Ayala, Realpe, Guerra, Vega, Quinteros, Chicaiza, Muñoz, Alcivar, Martínez.
Manager : Pablo Repetto.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Olimpia vs LDU Quito
24/07/19COLLDU Quito3-1Olimpia
06/04/00COLOlimpia1-1LDU Quito
23/02/00COLLDU Quito0-1Olimpia
  • 5 Laga Terakhir Olimpia
28/07/19DIPOlimpia2-1River Plate
24/07/19COLLDU Quito3-1Olimpia
20/07/19DIPNacional1-3Olimpia
15/07/19DIPGeneral Díaz1-4Olimpia
10/07/19COPSportivo Limpeño0-4Olimpia
  • 5 Laga Terakhir LDU Quito
27/07/19LIPGuayaquil City1-0LDU Quito
24/07/19COLLDU Quito3-1Olimpia
19/07/19LIPLDU Quito1-0América de Quito
14/07/19LIPLDU Quito1-5Universidad
07/07/19LIPOlmedo0-2LDU Quito

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here