Prediksi Oita Trinita vs Consadole Sapporo

Debatbola.com – Oita Trinita harus menghadapi pesaing terdekatnya Consadole Sapporo, dalam upaya untuk bersaing di papan atas pada ajang J1 League musim ini. Kedua kubu sendiri hanya dipisahkan dengan selisih 1 poin saja, dengan situasi tersebut tentu saja tim pemenang bakalan mampu berada di tempat yang lebih baik.

Kemenangan terbilang menjadi sesuatu yang membuat laga ini menjadi krusial, mengingat kedua kubu tentu saja masih berpeluang untuk bisa mengejar perolehan poin dari sang pemuncak klasemen FC Tokyo. Meskipun poin terpaut cukup jauh dari FC Tokyo dengan selisih 10 poin dari Oita Trinita dan 11 poin Consadole Sapporo, namun selisih poin tersebut bisa semakin menipis apabila kubu FC Tokyo alami kekalahan.

Oita Trinita vs Consadole Sapporo

Penyebab Oita Trinita Bermain Kurang Stabil

Ada beberapa catatan penting versi situs Wahana888 yang membuat kubu Oita Trinita berada pada situasi yang kurang stabil di beberapa laga terakhirnya. Mengingat kubu Oita Trinita hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 5 laga terakhirnya di ajang J1 league. Meskipun hasil tersebut terbilang minim, namun catatan tersebut setidaknya berlaku normal bagi tim sekelas Oita Trinita.

Pasalnya 2 kekalahan dari 5 laga terakhir di Liga Utama Jepang terjadi karena Oita Trinita menghadapi tim tangguh dan berstatus sebagai tim tandang. Hal ini terjadi pada saat kalah dari FC Tokyo dengan skor 3-1 dan pada laga terakhir kalah dari Yokohama Marinos 1-0. Terlepas dari tim besar yang dihadapi kubu Oita Trinita mampu tampil baik dan bahkan mampu mencuri poin di laga tandang.

Oita Trinita vs Consadole Sapporo

Oita Trinita Memiliki Pertahanan Lebih baik

Apabila dibandingkan dengan kubu Consadole Sapporo, tampak jelas jika kubu Oita Trinita memiliki pertahana yang lebih baik. Hal ini mengacu pada catatan kemasukan gol yang jauh lebih sedikit dari kubu Consadole Sapporo, dimana kubu Oita Trinita sejauh ini baru kemasukan 15 gol. Sementara kubu Consadole Sapporo telah kebobolan sebanyak 22 gol, hal ini setidaknya mempengaruhi juga hasil laga sebelumnya.

Situasi ini jelas bisa menjadi sebuah kelemahan bagi Consadole Sapporo yang selalu kebobolan di setiap pertandingan. Bahkan catatan selalu kebobolan dari kubu Consadole Sapporo terjadi juga di berbagai ajang, baik itu di ajang Emperor Cup dan juga JCup. Berbeda dengan kubu Oita Trinita meskipun pada saat mengalami kekalahan, namun gol yang tercipta terbilang masih minim.

Perbedaan dari segi pertahanan terlihat sangat kontras ada ajang Emperor cup yang notabene bersaing dengan beberapa tim non unggulan. Pada kompetisi tersebut kubu Consadole Sapporo kalah dengan skor besar 4-1 dari Honda, berbeda dengan kubu Oita Trinita yang mampu menang kala menghadapi Gainare Tottori dengan skor 4-1. Hasil ini mengisyaratkan jika pertahanan dari kubu Consadole Sapporo lebih mudah kebobolan.

Oita Trinita vs Consadole Sapporo

Oita Trinita Lebih Berpotensi Menang

Banyak alasan yang bisa menunjang jika kubu Oita Trinita bakalan mampu meraih hasil positif kala menghadapi kubu Consadole Sapporo. Mulai dari keuntungan bermain di kandang, memiliki pertahanan lebih baik dan juga mampu bermain konsisten saat menghadapi tim lemah. Bahkan bila dilihat dari catatan pertemuan terakhir kubu Oita Trinita lebih unggul dari Consadole Sapporo.

Hal tersebut bisa dilihat dari 5 pertemuan terakhir dimana kubu Oita Trinita belum sama sekali mengalami kekalahan. Bahkan di pertemuan terakhir pada saat terjadi pada putaran pertama, kubu Oita Trinita mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Consadole Sapporo dengan skor 2-1. Kemenangan ini jelas menjadi sebuah gambaran jika kubu Oita Trinita sedikit lebih unggul dari Consadole Sapporo di musim ini.

Pada pertemuan tersebut, setidaknya kubu Oita Trinita mampu bermain dominan karena 2 gol terjadi di babak pertama. Bahkan gol yang tercipta bagi kubu Consadole Sapporo sendiri merupakan gol bunuh diri, akibat kesalahan yang dilakukan oleh Yoshinori Suzuki. Hal ini mengisyaratkan jika kubu Consadole Sapporo tampak sangat kesulitan kala menghadapi kubu Oita Trinita. Situasi ini juga sekaligus menegaskan jika kubu Oita Trinita memiliki pertahanan kuat yang sulit ditembus.

Prediksi Skor Liga Jepang : Oita Trinita 1 – 0 Consadole Sapporo

Baca Juga : Prediksi Cerezo Osaka Vs Nagoya Grampus, Liga Jepang 13 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Oita Trinita vs Consadole Sapporo :

(Trinita) : Takagi; Misao, Suzuki, Shimakawa, Matsumoto, Puangjan, Maeda, Kozuka, Takayama, Onaiwu, Fujimoto.
Manager : Tomohiro Katanosaka.

(Sapporo) : Gu Sung-Yun; Fukumori, Shindo, Arano, Fukai, Shirai, Kim Min-Tae, Bothroyd, Suzuki, Anderson Lopes, Lucas Fernandes.
Manager : Mihailo Petrovic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Oita Trinita vs Consadole Sapporo
06/04/19 J1L Consadole Sapporo 1-2 Oita Trinita
25/10/15 J2L Oita Trinita 2-0 Consadole Sapporo
29/06/15 J2L Consadole Sapporo 1-1 Oita Trinita
20/07/14 J2L Consadole Sapporo 1-1 Oita Trinita
13/04/14 J2L Oita Trinita 1-0 Consadole Sapporo
  • 5 Laga Terakhir Oita Trinita
06/07/19 J1L Yokohama Marinos 1-0 Oita Trinita
03/07/19 EMC Oita Trinita 4-1 Gainare Tottori
30/06/19 J1L Oita Trinita 2-0 Urawa Reds
22/06/19 J1L Vissel Kobe 2-2 Oita Trinita
15/06/19 J1L Oita Trinita 1-1 Nagoya Grampus
  • 5 Laga Terakhir Consadole Sapporo
07/07/19 J1L Consadole Sapporo 1-1 Matsumoto Yamaga
03/07/19 EMC Consadole Sapporo 2-4 Honda
30/06/19 J1L Vegalta Sendai 2-1 Consadole Sapporo
26/06/19 J-C Consadole Sapporo 2-1 Jubilo Iwata
22/06/19 J1L Consadole Sapporo 3-1 Sagan Tosu

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here