Prediksi Norwich City vs Everton: Coba Tahan Imbang

0
429
Prediksi Norwich City vs Everton 25 Juni 2020

Debatbola.comNorwich City akan sekali lagi akan mencoba melepaskan diri dari zona degradasi dengan melawan Everton pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis (25/6/20), di Carrow Road. Tim tuan rumah tampaknya tak ingin kecolongan lagi karena gagal memanfaatkan sejumlah peluang di awal laga sebelumnya.

  • Gagal Unggul, Rentan Kecolongan

Kunci bagi Norwich untuk bisa berpeluang mendapatkan poin adalah dengan mencetak gol terlebih dahulu. Mereka cukup agresif ketika menekan dan keunggulan mereka di babak pertama kerap bertahan hingga turun minum. Hal itu bisa jadi cara yang paling realistis untuk mengatasi pertahanan mereka yang kerap mengendur di babak kedua.

Lagi-lagi, dalam laga terakhir Norwich melawan Southampton, hal itu terbukti. Tim asuhan Daniel Farke gagal mencetak gol di babak pertama meski terus berusaha menekan. Pada babak kedua, mereka malah kecolongan tiga gol dalam rentang waktu yang cukup singkat. Minimnya efektivitas membuat The Canaries harus puas kalah 0-3.

Pertahanan Norwich sendiri memang yang terburuk di liga, dengan kemasukan 52 gol. Kelemahan ini merupakan buah agresivitas The Canaries, dimana pelatih Daniel Farke menginstruksikan bek sayapnya untuk naik dan membentuk formasi enam gelandang. Ketika diserang balik, mereka malah kalah jumlah pemain.

Penyelesaian akhir Teemu Pukki dkk. juga harus ditingkatkan. Performa mereka kerap kali tidak sesuai harapan. Ketika melawan Bournemouth sebelum liga ditunda, Norwich cuma mengarahkan lima bola ke gawang dari total 18 tembakan. 

Prediksi Norwich City vs Everton 25 Juni 2020

  • Problem Everton

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, para penggawa Everton seringkali bermasalah dalam menjaga jarak antarlini. Akibatnya, ruang kosong yang terbuka lebar bisa dimanfaatkan lawan. Beberapa di antaranya malah jadi penyebab kebobolan, seperti dalam laga melawan Watford dan Manchester United.

Tak hanya itu, kekalahan 0-4 Everton dari Chelsea sebelum liga ditunda juga datang karena lemah dalam transisi bertahan. Ini bukan kelemahan yang bisa ditolerir karena agresivitas Norwich akan sangat berbahaya jika Emiliano Buendia diberikan ruang bebas.

Everton pun harus lebih cepat mendistribusikan bola. Pasalnya, kebanyakan pemain Everton tak kuat di-pressing. The Toffees tentu enggan kemasukan banyak gol mengingat pressing Norwich cukup merepotkan. 

Dua hal tersebut adalah syarat wajib Everton untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir kedua tim, Everton masih melakukan kesalahan-kesalahan mendasar tersebut yang membuat Norwich keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. 

  • Tak Bersahabat

Carrow Road menjadi tempat yang kurang bersahabat bagi Everton dalam delapan tahun terakhir. Pasalnya, The Toffees selalu gagal meraih kemenangan. Dari empat pertemuan terakhir di tempat yang sama, Everton hanya bisa menahan imbang Norwich tiga kali, dan satu sisanya berujung kekalahan.

Rekor kandang Norwich atas Everton itu juga mengafirmasi tren pertemuan kedua klub secara keseluruhan. Dalam dua pertemuan terakhir, yang kebetulan digelar di kandang Everton, Norwich selalu menang dengan skor 2-0.

Berdasarkan data judi bola didalam pertemuan terakhir pada November tahun lalu, Norwich memborong kedua golnya pada babak kedua lewat Todd Cantwell dan Dennis Srbeny. Hal ini cukup unik karena Norwich tergolong lemah di babak kedua. Satu alasan yang bisa ditemukan ialah lemahnya transisi bertahan Everton, seperti yang sudah dibahas sebelumnya.

Prediksi Norwich City vs Everton 25 Juni 2020

  • Everton Gagal Menang Lagi?

Untuk bisa menang di Carrow Road, Everton malah menemui batu sandungan yang berat. Lima pemain utama tim asuhan Carlo Ancelotti, yakni Theo Walcott, Jean-Philippe Gbamin, Yerry Mina, Cenk Tosun, dan Fabian Delph diperkirakan masih akan menepi karena mengalami cedera serius.

Di sisi lain, Norwich yang kecolongan dari Southampton relatif aman dari cedera. Dalam laga nanti, Norwich diperkirakan bisa meraih poin, paling tidak menahan imbang tim tamu.

Baca Juga : Prediksi Wolves vs Bournemouth 25 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Norwich City vs Everton :

(Norwich City) : T. Krul; G. Hanley, B. Godfrey, J. Lewis, M. Aarons, A. Tettey, K. McLean, O. Duda, E. Buendía, T. Cantwell, T. Pukki.

Manager : D. Farke.

(Everton) : J. Pickford; D. Sidibé, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, G. Sigurðsson, Bernard, André Gomes, T. Davies, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Norwich City vs Everton
23/11/19PRLEverton0-2Norwich City
21/09/16LECEverton0-2Norwich City
15/05/16PRLEverton3-0Norwich City
12/12/15PRLNorwich City1-1Everton
28/10/15LECEvertonP 1-1Norwich City
  • 5 Laga Terakhir Norwich City
20/06/20PRLNorwich City0-3Southampton
07/03/20PRLSheffield United1-0Norwich City
05/03/20FACTottenham Hotspur1-1 PNorwich City
29/02/20PRLNorwich City1-0Leicester City
23/02/20PRLWolves3-0Norwich City
  • 5 Laga Terakhir Everton
22/06/20PRLEverton0-0Liverpool
08/03/20PRLChelsea4-0Everton
01/03/20PRLEverton1-1Manchester United
23/02/20PRLArsenal3-2Everton>
08/02/20PRLEverton3-1Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here