Prediksi Norwich City vs Brighton : Berbagi Poin Sama-sama Untung

0
497
Prediksi Norwich City vs Brighton 4 Juli 2020

Debatbola.com – Norwich City bakal menjamu Brighton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (4/7/20), di Carrow Road. Tim tuan rumah akan menunggu takdir degradasi jika kembali menelan kekalahan di laga ini.

  • Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Norwich City tak henti-hentinya dirundung kesialan sejak kompetisi sepak bola Inggris kembali dilanjutkan. Setelah dua kekalahan beruntun di liga, tim yang berada di dasar klasemen ini baru saja disingkirkan Manchester United di perempatfinal Piala FA dan mulai diterpa badai cedera. 

Empat pemain utama, yakni Sam Byram, Grant Hanley, Moritz Leitner, dan Christoph Zimmermann, dipastikan tidak akan tampil karena menderita cedera. Sedangkan, beberapa pemain pelapis seperti Max Aarons, Adam Idah, dan Lukas Rupp juga belum tentu bisa tampil akibat cedera ringan.

Ini jelas bukan kondisi terbaik untuk bisa bertahan di kasta teratas Liga Inggris musim depan. Mereka kini baru mengumpulkan 21 poin, tertinggal enam poin dari West Ham United di posisi aman. Walau hanya berjarak dua kemenangan, penampilan mereka sejauh ini saja tidak layak untuk bisa mendapatkan poin.

Prediksi Norwich City vs Brighton 4 Juli 2020

  • Alur Serangan Tak Jelas

Saat menghadapi Manchester United di kandang sendiri, alur serangan Norwich sungguh tidak ada arahnya. Mereka memang mengandalkan serangan balik, namun seringkali bola gagal sampai ke sepertiga area pertahanan lawan. Hal itu seringnya disebabkan karena pilihan umpan yang salah atau lemahnya penguasaan bola ketika di-pressing.

Ketika sudah memasuki sepertiga area lawan, sang striker yakni Teemu Pukki seringkali tak bisa berbuat apa-apa. Ia dengan mudah bisa dipaksa untuk membawa bola ke area samping hingga kemudian mengumpan ke belakang. Lemahnya kehadiran Pukki di kotak penalti membuat peluang Norwich mencetak gol selalu kecil.

Dalam laga terakhir, The Canaries cukup beruntung ketika tendangan jarak jauh Todd Cantwell merobek jala Manchester United. Mereka sempat punya momentum bagus setelahnya. Namun, lagi-lagi, umpan yang buruk membuat penguasaan bola mereka tidak maksimal sehingga harus kembali turun bertahan.

Jika hanya mengandalkan gol dari langit seperti contoh Cantwell itu, Norwich tak layak berharap menang. Hal tersebut juga hanya akan mempercepat mereka untuk kembali ke kasta kedua (Championship Division).

  • Pernah Redam Norwich

Di sisi sebaliknya, Brighton juga baru saja menelan kekalahan kandang untuk pertama kalinya dari Manchester United. Tim asuhan Graham Cooper memang sangat kesulitan dalam menghadapi performa United yang sedang bagus-bagusnya. Brighton dipaksa terus bertahan karena kualitas penguasaan bola United di area pertahanan mereka.

Namun, secara tren performa, Brighton jelas lebih baik dari Norwich. Sejak liga kembali dilanjutkan, mereka mampu meraih empat poin dari tiga laga. Hasil terbaik mereka ialah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1, dimana Neal Maupay keluar sebagai pemain terbaik The Seagulls dengan gol penentu kemenangan di menit akhir.

Brighton rupanya juga mengetahui betul bagaimana caranya meredam Norwich. Pada pertemuan terakhir di paruh pertama, Brighton menang dengan skor 2-0. Di laga itu, Pascal Gross dkk. begitu dominan dengan 58% ball possession dan total 21 tembakan. Sedangkan, Norwich sama sekali tak bisa mencatatkan satu pun shot on goal.

Prediksi Norwich City vs Brighton 4 Juli 2020

  • Satu Poin Sudah Lumayan

Menurut judi online dalam laga nanti, Brighton sepertinya tidak akan menelan kekalahan. Bermain bertahan sepertinya akan realistis untuk meraih poin. Dengan membiarkan lawan memegang bola dan menyerang balik, The Seagulls juga akan punya kesempatan besar untuk mencetak gol. 

Di samping itu, Norwich cenderung akan tampil dominan ketika menghadapi tim sepadan di kandangnya sendiri. Namun, merosotnya efektivitas penyelesaian akhir Teemu Pukki dkk. sepertinya tak akan membuat mereka mencetak banyak gol. Oleh karenanya, hasil imbang rasanya sangat mungkin terjadi.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Crystal Palace 4 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Norwich City vs Brighton :

(Norwich City) : T. Krul; T. Klose, B. Godfrey, J. Lewis, M. Aarons, A. Tettey, L. Rupp, K. McLean, O. Hernández, O. Duda, J. Drmic.

Manager : D. Farke.

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, E. Schelotto, D. Burn, L. Dunk, P. Groß, D. Pröpper, A. Mooy, Y. Bissouma, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Norwich City vs Brighton
02/11/19PRLBrighton2-0Norwich City
29/07/17CLFNorwich City1-1Brighton
22/04/17CHANorwich City2-0Brighton
29/10/16CHABrighton5-0Norwich City
03/04/15CHABrighton0-1Norwich City
  • 5 Laga Terakhir Norwich City
02/07/20PRLArsenal4-0Norwich City
27/06/20FACNorwich City1-2 EManchester United
25/06/20PRLNorwich City0-1Everton
20/06/20PRLNorwich City0-3Southampton
07/03/20PRLSheffield United1-0Norwich City
  • 5 Laga Terakhir Brighton
01/07/20PRLBrighton0-3Manchester United
24/06/20PRLLeicester City0-0Brighton
20/06/20PRLBrighton2-1Arsenal
07/03/20PRLWolves0-0Brighton
29/02/20PRLBrighton0-1Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here