Prediksi Norwegia vs Turki: Ajang Pembuktian The Lions

0
Prediksi Norwegia vs Turki 28 Maret 2021

Debatbola.comNorwegia akan menjamu Turki pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Minggu (28/3/21), di Estadio La Rosaleda. Laga ini akan menjadi pembuktian bagi The Lions; apakah potensi mereka semakin terasah, atau malah tak berdaya di hadapan Turki yang kembali tampil kuat.

  • Tim dengan Potensi Besar

Norwegia menunjukkan potensi yang sangat amat besar. Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu, mereka menang mudah atas Gibraltar (3-0). Tampil penuh, The Lions sebenarnya bisa menang lebih besar andai efektivitasnya lebih baik.

Perkembangan performa Norwegia terbuka berkat banyaknya pemain muda berkualitas. Sejumlah nama di antaranya ialah Erling Haaland (Borussia Dortmund), Jens Petter-Hauge (AC Milan), Martin Odegaard (Arsenal), Kristoffer Ajer (Glasgow Celtic), Sander Berge (Sheffield United), dan Alexander Sorloth (RB Leipzig).

Dari keempat nama di atas, duet Haaland-Sorloth di lini depan akan menjadi ancaman yang berbahaya. Keduanya sempat membuahkan empat gol penutup saat membantai Irlandia Utara (5-1) di laga kedua UEFA Nations League akhir tahun lalu. Mereka diprediksi bakal kembali tampil sebagai starter dan berpotensi menentukan kemenangan The Lions.

Lolosnya Norwegia ke ajang mayor seperti Piala Dunia tentu tinggal menunggu waktu saja, sembari potensi para pemain mudanya terpenuhi. Terlebih, mereka sudah banyak belajar; salah satunya usai gagal melaju ke putaran final Euro 2021.

Sumber : https://norwaytoday.info/wp-content/uploads/2020/10/Norway-Romania-Vidar-Ruud-NTB.jpg
  • Sulit Ladeni Kolektivitas Lawan

Banyaknya pemain muda berbakat tak membawa Norwegia mampu menang dengan mudah di setiap pertandingan. Mereka terlihat masih berjuang keras kala bertemu negara yang tampil kolektif. Ini terlihat saat The Lions kalah dari Austria (1-2), di ajang UNL.

Skuat ‘muda’ Norwegia tampak bingung ketika sang lawan bisa menguasai bola dengan baik; sebagaimana Austria mencatatkan 60% ball possession dan 15 shots. Serangan Norwegia akhirnya banyak yang tidak terpola dan kandas di tangan rapatnya sistem pertahanan lawan.

Kekalahan Norwegia dari Serbia di babak semifinal play-off Euro pun terjadi karena hal yang sama. Dengan lebih banyak mengandalkan aksi individu lini depannya, The Lions tampak sangat kesulitan untuk mencetak gol. Satu-satunya gol mereka pun tercipta dari sepakan jarak jauh.

Laga melawan tim kuat nan berpengalaman seperti Turki ini jelas menjadi tantangan berat, khususnya untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan dan kekompakan mereka. Ini juga bisa menjadi tambahan motivasi jika berakhir dengan kemenangan, karena di laga berikutnya, Norwegia bakal bertemu Belanda.

  • Kemenangan di Saat yang Tepat

Turki membuktikan bahwa mereka masih layak disematkan titel sebagai tim kuat. Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka berhasil mengalahkan Belanda di kandang sendiri (4-2); berkat hattrick Burak Yilmaz. Hasil ini membuat mereka menempati urutan teratas sementara, bersama Montenegro dan Norwegia.

Hasil atas Belanda tersebut menjadi game-changer di saat yang tepat. Sebelumnya, Turki menunjukkan kemerosotan dengan terdegradasi ke League C UNL, setelah hanya menjadi juru kunci grup B3.

Kekalahan 0-1 dari Hungaria pada September lalu menjadi awal dari tren kemerosotan Turki. Meski datang dengan lini pertahanan paling potensial se-Eropa, mereka tidak beruntung akibat kebobolan tendangan bebas jarak jauh Dominik Szoboszlai.

Seiring berjalannya waktu, pelatih Senol Gunes sebenarnya sudah melakukan perubahan yang lebih mengoptimalkan potensi lini depannya. Hal ini sudah cukup berhasil; dimana mereka sering bisa menyeimbangkan kedudukan di babak kedua setelah kerap tertinggal pada babak pertama.

Dalam laga nanti, Turki diyakini situs judi bola online hanya tinggal mengelola momentum positifnya saja untuk bisa meraih kemenangan. Terlebih, lawan yang mereka hadapi nanti adalah Norwegia, tim dengan potensi yang luar biasa besarnya. 

Sumber : https://cdnuploads.aa.com.tr/uploads/Contents/2020/10/12/thumbs_b_c_ab1bccfa
  • Kesempatan Norwegia

Norwegia sepertinya bisa kembali tampil apik dan meraih tambahan poin di laga ini, entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. The Lions berpotensi tampil dinamis, ditambah dengan adanya Erling Haaland yang punya efektivitas tinggi di depan. 

Baca Juga : Prediksi Belanda vs Latvia 28 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Norwegia vs Turki :

(Norwegia) : P. Bråtveit; R. Gabrielsen, J. Skjelvik, A. Hanche-Olsen, J. Ryerson, F. Ulvestad, M. Dæhli, S. Tronstad, G. Zahid, V. Berisha, J. Larsen.

Manager : L. Lagerbäck.

(Turki) : M. Günok; C. Erkin, N. Sangaré, M. Demiral, O. Kabak, M. Tekdemir, H. Çalhanoğlu, İ. Kahveci, O. Tufan, C. Tosun, K. Karaman.

Manager : Ş. Güneş.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Norwegia vs Turki
18/11/07 ECQ Norwegia 1-2 Turki
29/03/07 ECQ Turki 2-2 Norwegia
15/08/01 FRI Norwegia 1-1 Turki
23/02/00 FRI Turki 0-2 Norwegia
10/11/93 WQE Turki 2-1 Norwegia
  • 5 Laga Terakhir Norwegia
25/03/21 WQE Gibraltar 0-3 Norwegia
19/11/20 UNL Austria 1-1 Norwegia
16/11/20 UNL Romania 3-0 Norwegia
15/10/20 UNL Norwegia 1-0 Northern Ireland
11/10/20 UNL Norwegia 4-0 Romania
  • 5 Laga Terakhir Turki
25/03/21 WQE Turki 4-2 Netherlands
19/11/20 UNL Hungary 2-0 Turki
16/11/20 UNL Turki 3-2 Russia
12/11/20 FRI Turki 3-3 Croatia
15/10/20 UNL Turki 2-2 Serbia

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version