Prediksi Norwegia vs Irlandia Utara 15 Oktober 2020

Debatbola.comNorwegia akan menghadapi Irlandia Utara dalam laga keempat UEFA Nations League grup 1 League B, Kamis (15/10/20), di Ulleval Stadion. Tim tuan rumah diprediksi kembali mampu mengatasi perlawanan Irlandia Utara; tentunya karena mereka diselimuti ambisi balas dendam usai gagal lolos ke putaran final Euro tahun depan.

  • Gagal Ladeni Tim Kolektif

Norwegia sepertinya bakal menempatkan laga ini untuk meredam rasa sakit hati mereka. Pasalnya, dalam babak semifinal play-off kualifikasi Euro 2020 beberapa hari lalu, mereka kalah dan tersingkir dari Serbia (1-2) lewat babak extra time. Ini membuat The Lions gagal lolos ke putaran final Euro untuk yang kelima kali beruntun.

Skuat ‘muda’ Norwegia tampak bingung ketika sang lawan bisa menguasai bola dengan begitu tenang; sebagaimana Serbia melakukan hal tersebut. Serupa dengan itu, Norwegia juga kalah dari Austria di laga pembuka UNL 2020/21 akibat masalah yang sama. Austria begitu merepotkan Norwegia dengan 60% ball possession dan 15 shots-nya. 

Permainan lawan yang sangat kolektif dan solid itu membuat serangan Norwegia akhirnya banyak yang tidak terpola dan kandas. Benar saja, saat melawan Serbia, duet striker Erling Haaland dan Alexander Sorloth sama sekali tak berdaya. Norwegia pun hanya mencetak golnya dari tembakan spekulasi jarak jauh.

Hanya saja, dalam laga nanti, Norwegia diperkirakan bakal menghadapi tantangan yang jauh lebih mudah. Pasalnya, permainan Irlandia Utara jauh lebih buruk dari Norwegia. Pada pertemuan sebelumnya saja, Norwegia menang telak dengan skor 5-1; dimana duet Haaland-Sorloth menyumbang empat gol penutup.

  • Tak Perlu Terlalu Khawatir

Setelah dipastikan gagal lolos ke Euro 2020, Norwegia sebenarnya tidak perlu khawatir. Pasalnya, ajang UEFA Nations League ini bisa digunakan untuk mematangkan potensi skuatnya; yang dipenuhi banyak bakat nomor wahid.

Dengan sekumpulan pemain muda berkualitas, The Lions punya masa depan yang sangat cerah. Beberapa nama yang sudah menjadi pilihan utama Lars Lagerback ialah Erling Haaland (Borussia Dortmund), Martin Odegaard (Real Madrid), Kristoffer Ajer (Glasgow Celtic), Sander Berge (Sheffield United), hingga Alexander Sorloth (RB Leipzig). 

Kelima nama di atas bahkan sudah tampil bersama saat meladeni perlawanan Serbia beberapa hari yang lalu. Hanya saja, chemistry mereka masih belum begitu padu karena minimnya jam terbang di kancah internasional.

Dalam laga nanti, semua nama di atas kemungkinan bakal tampil sejak awal karena tak ada yang mengalami cedera. Satu hal yang perlu dilakukan Lars Lagerback ialah bereksperimen; mengingat pilar mudanya punya kemampuan yang sangat bagus. Jika formula terbaik telah ditemukan, Norwegia tentu punya peluang besar untuk promosi ke League A.

  • Hancur di UNL, Mujur di Kualifikasi Euro

Irlandia Utara mungkin masih menempati dasar klasemen grup 1 League B usai hanya mengemas satu poin dari dua laga (vs Rumania, 1-1; vs Norwegia, 1-5). Namun, nasib mereka di kualifikasi Euro 2020 lebih baik daripada Norwegia. Mereka lolos ke babak final play-off usai menyingkirkan Bosnia-Herzegovina lewat adu penalti (4-3).

Kemenangan di semifinal play-off Kualifikasi Euro 2020 itu jelas bakal meningkatkan motivasi Irlandia Utara. Pasalnya, sebelum menyingkirkan Bosnia, The Norn Iron hanya sekali menang dari tujuh pertandingan sebelumnya (W1, D2, L4). 

Hanya saja, lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah Norwegia; yang punya potensi ketajaman lebih baik ketimbang Bosnia. Bukti nyatanya sudah terjadi bulan lalu, yakni kekalahan telak di kandang sendiri dari Norwegia (1-5). Jika tak ada perubahan taktik, boleh jadi Irlandia Utara akan kembali menjadi sasaran empuk.

Untuk tak pulang dengan memalukan, Irlandia Utara akan bergantung kepada pemain yang tampil apik di level klub. Tiga pemain yang layak dijadikan tumpuan ialah Stuart Dallas (Leeds United), Steven Davis (Glasgow Rangers), dan Jonny Evans (Leicester).

Di samping itu situs judi poker menilai, performa Bailey Peacock-Farrell mungkin juga layak diharapkan. Penjaga gawang berusia 23 tahun itu menjadi salah satu pahlawan Norn Iron di babak adu penalti melawan Bosnia dengan satu penyelamatannya. Jika pertahanan Irlandia Utara kembali diacak-acak Norwegia, Peacock-Farrell adalah harapan terakhir.

  • Terulangnya Kemenangan Norwegia

Meski nasibnya kontras dengan Irlandia Utara, Norwegia kembali diunggulkan tampil sebagai pemenang dalam laga nanti. Ambisi balas dendam, serta modal kemenangan di pertemuan sebelumnya bakal sangat krusial untuk tuan rumah. Duet Erling Haaland dan Alexander Sorloth diprediksi akan kembali menunjukkan taringnya dengan gol/assist.

Baca Juga : Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko 15 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Norwegia vs Irlandia Utara :

(Norwegia) : R. Jarstein; H. Aleesami, M. Linnes, T. Reginiussen, L. Oestigaard, M. Normann, S. Berge, J. Hauge, S. Johansen, E. Haaland, A. Sørloth.

Manager : L. Lagerbäck.

(Irlandia Utara) : T. Carson; D. Ballard, S. Dallas, S. Ferguson, J. Lewis, J. Cooper, C. Evans, N. McGinn, G. Saville, L. Boyce, K. Lafferty.

Manager : I. Baraclough.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Norwegia vs Irlandia Utara
08/09/20 UNL Irlandia Utara 1-5 Norwegia
09/10/17 WQE Norwegia 1-0 Irlandia Utara
27/03/17 WQE Irlandia Utara 2-0 Norwegia
01/03/12 FRI Irlandia Utara 0-3 Norwegia
29/10/75 ECQ Irlandia Utara 3-0 Norwegia
  • 5 Laga Terakhir Norwegia
11/10/20 UNL Norwegia 4-0 Romania
09/10/20 ECQ Norwegia 1-2 E Serbia
08/09/20 UNL Northern Ireland 1-5 Norwegia
05/09/20 UNL Norwegia 1-2 Austria
16/11/19 ECQ Norwegia 4-0 Faroe Islands
  • 5 Laga Terakhir Irlandia Utara
12/10/20 UNL Irlandia Utara 0-1 Austria
09/10/20 ECQ Bosnia-Herzegovina 1-1 P Irlandia Utara
08/09/20 UNL Irlandia Utara 1-5 Norway
05/09/20 UNL Romania 1-1 Irlandia Utara
20/11/19 ECQ Germany 6-1 Irlandia Utara

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here