Prediksi Norwegia VS Gibraltar, Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Eropa

0
138

Debatbola.com – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akan berlangsung pada tengah pekan ini. Rabu (8/9) dini hari mendatang menyuguhkan aksi timnas Norwegia menghadapi Gibraltar. Kedua negara akan bertanding di Ullevaal Stadion di kompetisi tersebut. Dengan catatan yang menarik dari para pemain timnas Norwegia, diyakini pertandingan kali ini akan menjadi kesempatan bagi Erling Haaland dkk untuk bisa menambah poin mereka.

Timnas Norwegia berada di posisi ketiga dengan perolehan sepuluh poin sepanjang lima pertandingan terakhir. Selama pertandingan yang berlangsung, Norwegia meraih kemenangan hingga tiga kali laga. Dari dua laga lainnya mereka sempat bermain imbang hingga kalah sebanyak satu kali saja. Sementara perolehan poin dari lawan mainnya kali ini masih terpaut jauh.

Gibraltar berada di posisi terakhir klasemen zona Eropa grup G. Pada lima pertandingan yang berlangsung, Gibraltar belum pernah meraih satu poin pun di laga kualifikasi ini. Mereka bahkan menuai kekalahan dari lima pertandingan tersebut. Artinya, pada peluang kali ini Gibraltar akan berusaha memainkan skema yang berbeda dari sebelumnya.

Statistik Pertemuan Antara Norwegia VS Gibraltar

Saat menjalani laga kualifikasi di grup G, Norwegia sudah menunjukkan kekuatan mereka. Setidaknya, hasil yang mereka peroleh dari pertandingan sebelumnya sudah cukup membuktikan kekuatan timnas ini. Skuad Solbakken diyakini akan kembali maksimal di laga kontra Gibraltar tersebut. Mereka ingin segera menuntaskan persaingan dengan Turki dan Belanda yang berada di urutan teratas.

Norwegia sepanjang lima pertandingan terakhir menuai tiga kali kemenangan dan satu laga imbang. Sebagai catatan casino online terbaiknya, Norwegia sempat mengalahkan Latvia, Montenegro dan Luxemburg. Di satu laga lainnya, mereka bermain imbang saat menghadapi Belanda. Sementara di laga kontra Yunani mereka sempat tumbang.

Statistik yang disuguhkan oleh timnas Gibraltar belum maksimal dengan hanya mengemas kekalahan di lima pertandingan terakhirnya. Setelah tumbang dari timnas Belanda dan Slovenia, Gibraltar kembali memainkan laga imbang kontra Andorra. Setelahnya, mereka masih tumbang menghadapi Latvia dan Turki di dua pertandingan terakhir.

Kondisi Para Pemain

Pemain yang akan diturunkan oleh Norwegia saat ini diyakini merupakan skuad inti. Mereka dipastikan menurunkan sang bomber andalan Erling Haaland di posisi terdepan. Formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan nanti memastikan beberapa nama lain untuk mengisi lini depan tuan rumah. Diantaranya, Elyounoussi, Thorstvedt, dan Martin Odegaard.

Di sektor tengah, ada performa Normann dan Thorsby untuk pertandingan nanti. Penampilan Meling, K. Ajer, Strandberg, dan Pederson mengisi lini pertahanan dari timnas Norwegia yang akan diturunkan oleh pelatih Solbakken. Posisi kiper masih dimaksimalkan oleh penampilan Hansen.

Dari kubu tim tamu, Gibraltar yang akan menggunakan formasi 4-4-2 di laga kali ini. Mereka memainkan nama Coleing di posisi penjaga gawang. Dari lini pertahanan, ada peran Jack Sergeant, Wiseman, Chipolina dan Britto. Dengan empat bek di lini belakang, Gibraltar juga akan memainkan taktik umpan yang dirasa bisa mendapatkan peluang.

Sektor tengah timnas Gibraltar diwarnai dengan peran K. Ronan, Mouelhi, Torrilla, dan Valarino. Sementara pada posisi terdepan, ada peran De Barr dan Hernandez di pertandingan tersebut. Dominasi ini masih diragukan karena kelemahan dari lini depan Gibraltar masih sangat kentara.

Dari statistik yang disuguhkan oleh kedua timnas, Norwegia masih menjadi unggulan dalam pertandingan kali ini. Mengejar posisi yang saat ini dirajai Turki dan Belanda, sepertinya akan mudah bagi skuad asuhan Solbakken untuk meraih kemenangan sempurna.

Prediksi Skor Norwegia VS Gibraltar: 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here