Prediksi Norwegia vs Austria 5 September 2020

Debatbola.comNorwegia akan berhadapan dengan Austria dalam laga perdana UEFA Nations League grup 1 League B, Sabtu (5/9/20), di Ulleval Stadion. Tim tuan rumah dinilai punya peluang yang bagus untuk meraih tiga poin perdananya.

  • Sembilan Laga Tanpa Kalah

Norwegia promosi ke League B usai dalam Nations League edisi sebelumnya (2018/19) tak terkalahkan di League C3. Saat itu, tim asuhan Lars Lagerback menempati puncak klasemen usai mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga.

Berbicara performa terkini, Norwegia memperlihatkan perkembangan menggembirakan. Mereka tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di ajang kualifikasi Euro 2021. Tren positif ini sudah termasuk menahan imbang Spanyol (1-1) dan dua kali seri melawan sang tetangga, Swedia (3-3, 1-1).

Hanya saja, rentetan positif itu belum cukup meloloskan Norwegia secara otomatis ke putaran final Euro 2021. Mereka harus menempuh semifinal play-off terlebih dahulu melawan Serbia, dan menghadapi Skotlandia atau Israel jika lolos ke final.

Lars Lagerback sendiri memang membawa naungan positif sejak bergabung ke Norwegia pada 2017. Pelatih asal Swedia ini mencatatkan rasio tak terkalahkan sebesar 79,21% sepanjang 29 pertandingan.

  • Bertabur Bintang Muda Berkualitas

Performa Norwegia di kancah internasional semakin berkembang berkat naiknya sejumlah bintang muda baru. Nama pertama, yang bakal menjadi motor permainan The Lions adalah Martin Odegaard. Pemain Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Real Sociedad ini semakin matang berkat tambahan jam terbang.

Norwegia juga diuntungkan dengan semakin bersinarnya sejumlah pemain di bawah 25 tahun seperti Kristoffer Ajer (bek; Celtic), Morten Thorsby (gelandang; Sampdoria), Sander Berge (gelandang; Sheffield United), Alexander Sorloth (striker; Trabzonspor), dan Erling Braut Haaland (striker; Borussia Dortmund).

Seluruhnya sudah menjadi pilihan utama di masing-masing klub. Dengan hal itu, Norwegia-lah yang akan sangat diuntungkan; sebagaimana mereka akan menjadi pilar utama The Lions dalam satu dekade ke depan.

Setidaknya, penampilan apik di UEFA Nations League 2020/21 ini bisa menjadi tonggak awal kebangkitan Norwegia di kancah internasional. Maklum, mereka sudah lama tak lolos ke turnamen internasional sejak lama (Euro; sejak 2000, Piala Dunia; sejak 1998).

  • Stabil Berkat Bundesliga Jerman

Austria mungkin tak punya skuat dengan wonderkid setenar Norwegia. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Austria diam-diam semakin berkembang karena banyaknya pemain yang bersinar di pentas Bundesliga Jerman.

Aleksandar Dragovic, Julian Baumgartlinger (Bayer Leverkusen), Martin Hinteregger, Stefan Ilsanker (Eintracht Frankfurt), dan Marcel Sabitzer (RB Leipzig) adalah nama-nama yang membawa klubnya melaju jauh di kancah antarklub Eropa. Inilah yang juga membuat Austria diuntungkan dan lolos ke gelaran Euro 2021 mendatang.

Namun, dalam ajang UEFA Nations League, Austria belum bisa promosi ke League A usai pada edisi 2018/19 lalu kalah bersaing dengan Bosnia-Herzegovina. Saat itu, Austria dua kali gagal menundukkan Bosnia.

Ambisi The Boys untuk memenangkan laga ini sendiri akan sedikit dipersulit karena dua hal. Pertama, mereka tak akan diperkuat David Alaba yang masih dalam masa istirahat usai membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions. Kedua, Austria punya rekor tandang buruk; dimana empat dari lima kekalahan terakhirnya didapat di markas lawan.

Prediksi Norwegia vs Austria 5 September 2020

  • Norwegia Jadi Favorit

Dengan tren performa yang apik wap sbobet menilai, Norwegia minimal akan bisa terhindar dari kekalahan. Alexander Sorloth akan menjadi figur kunci Norwegia; sebagaimana ia berhasil menciptakan empat gol dalam tiga laga terakhir The Lions. Menariknya, empat gol itu selalu ia sarangkan setelah menit ke-60.

Jika cuma bisa mencetak satu gol, Norwegia kemungkinan besar akan bermain imbang mengingat rekor pertahanan mereka yang tak cukup bagus. Akan tetapi, jika duet Sorloth dan Erling Haaland tampil efektif, mereka akan menghabisi Austria.

Baca Juga : Prediksi Rumania vs Irlandia Utara 5 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Norwegia vs Austria :

(Norwegia) : R. Jarstein; H. Aleesami, R. Gabrielsen, M. Linnes, T. Reginiussen, M. Normann, S. Berge, I. Fossum, S. Johansen, E. Håland, A. Sørloth.

Manager : L. Lagerbäck.

(Austria) : P. Pervan; A. Dragović, S. Lainer, S. Posch, A. Ulmer, J. Baumgartlinger, F. Grillitsch, F. Kainz, V. Lazaro, A. Grbić, C. Monschein.

Manager : F. Foda.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Norwegia vs Austria
20/11/02 FRI Austria 0-1 Norwegia
17/04/91 FRI Austria 0-0 Norwegia
30/08/79 ECQ Austria 4-0 Norwegia
31/08/78 ECQ Norwegia 0-2 Austria
23/09/59 ECQ Norwegia 5-2 Austria
  • 5 Laga Terakhir Norwegia
19/11/19 ECQ Malta 1-2 Norwegia
16/11/19 ECQ Norwegia 4-0 Faroe Islands
16/10/19 ECQ Romania 1-1 Norwegia
13/10/19 ECQ Norwegia 1-1 Spain
09/09/19 ECQ Sweden 1-1 Norwegia
  • 5 Laga Terakhir Austria
20/11/19 ECQ Latvia 1-0 Austria
17/11/19 ECQ Austria 2-1 North Macedonia
14/10/19 ECQ Slovenia 0-1 Austria
11/10/19 ECQ Austria 3-1 Israel
10/09/19 ECQ Poland 0-0 Austria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here