Prediksi Nomme Kalju Vs Celtic

Debatbola.com – Bagi Tim dari Estonia, Nomme Kalju rasanya tentu sulit harus menghadapi Celtic yang telah memiliki banyak pengalaman di kancah Eropa. Di leg kedua babak kualifikasi kedua Liga Champions, Nomme Kalju harus mengejar agregat 5-0 di kandangnya A La Coq Arena, Tallinn Estonia.

Butuh keajaiban bagi tim yang dilatih oleh Roman Kozhukhovsky untuk bisa menang lebih dari 6 gol, meskipun nanti Nomme Kalju bermain di kandangnya sendiri. Mengingat di leg pertama saja, tim asal Estonia tersebut tidak bisa berkutik, bahkan penguasaan bola dikuasai 70 persen oleh Celtic. Situasi ini jelas menjadi pembeda dimana tim asal Skotlandia lebih dominan dan berpeluang maju ke babak selanjutnya.

Leg Pertama Menjadi Bukti Kualitas Kedua Tim jauh Berbeda

Pada saat leg pertama diadakan di Celtic Park, Glasgow Skotlandia, disana tampak sekali kesenjangan dari kualitas tim yang mengikuti babak kualifikasi Liga champions. Celtic yang bermain di kandangnya tampil sangat superior dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan tim asal Estonia besutan Roman Kozhkhovsky praktis hanya terpaku bertahan menghadapi gempuran anak asuh Neil Lennon.

Nomme Kalju Vs Celtic

Bertahan sepanjang pertandingan, membuat Nommu Kalju tidak memiliki kesempatan sedikit pun untuk melakukan serangan. Hal ini terbukti dengan tidak adanya satu pun peluang yang bisa diupayakan oleh tim asuhan Kozhukhovsky di leg pertama. Pada babak pertama saja hujan gol telah tercipta dimana tim asal Skotlandia mampu unggul 3-0.

Sang pelatih asal Ukraina yang menjadi arsitek Nomme Kalju, mencoba melakukan perubahan di babak kedua dengan melakukan pergantian pemain di lini depan. Namun upaya tersebut tidak berbuah hasil, malah sebaliknya Celtic mampu menambah perbendaharaan golnya dan unggul 5-0 di babak kedua.

Dengan hasil yang sangat mencolok, dimana celtic mampu unggul 5-0 di leg pertama, sekakan menjadi bukti jika kualitas dari kedua tim jauh berbeda. Celtic yang memiliki banyak pengalaman di kancah sepak bola Eropa, tentunya memiliki pengalaman lebih untuk bisa melewati babak kualifikasi dengan lancar.

Nomme Kalju Vs Celtic

Pada leg kedua nanti, sebuah Situs bola resmi melansirkan pernyataan bahwa klub Celtic hanya perlu bermain aman saja dan cukup bermain dengan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. Bahkan jika kalah pun Celtic masih bisa lolos, dengan catatan jumlah gol yang tercipta di leg kedua nanti tidak melebihi agregat yang saat ini terpaut 5 gol.

Celtic Bisa Lebih Tenang Menatap Liga Domestik

Celtic yang bersiap menjalani laga perdana Premier League di Skotlandia, setelah melawat ke Estonia di leg kedua Babak Kualifikasi Liga Champions, tentunya bisa lebih tenang. Pasalnya dengan hasil positif yang telah diraih di leg pertama membuat tim besutan Neil Lennon, praktis bisa lebih fokus untuk menghadapi St JohnStone di Liga skotlandia.

Dengan kondisi yang lebih tenang, bisa dipastikan Neil Lennon bakalan mengistirahatkan beberapa pemain intinya saat lawatan k markas Nomme Kalju, untuk bekal menghadapi St Johnstone di laga perdana liga. Neil Lennon tentunya ingin membuka lembaran baru di musim baru dengan kemenangan perdana di liga, supaya Celtic bisa mempertahankan gelar Liga Skotlandia.

Nomme Kalju Vs Celtic

Beberapa pemain seperti Callum MacGreggor, Ryan Cristhie dan Leigh Griffith besar kemungkinan bisa disimpan, mengingat ketiga pemain tersebut telah bekerja keras di beberapa pekan terakhir bersama Celtic. Apalagi Neil Lennon juga perlu persiapan untuk melakukan rotasi pemain, hal ini terbilang penting karena jalan kompetisi bakalan lebih padat saat Liga reguler telah kembali di mulai.

Untuk itulah mengistirahatkan pemain inti menjadi salah satu langkah yang harus dilakukan, selain Neil Lennon bisa mengistirahatkan pemainnya, dengan hal tersebut, pelatih berkebangsaan Inggris tersebut bisa menemukan pola alternatif kala Celtic membutuhkan rotasi pemain. Bahkan nanti situasi ini bakalan sering terjadi, mengingat potensi untuk lolos ke Liga Champions sangat terbuka bagi Celtic.

Jeda Istirahat 3 hari setelah menyambangi markas Nomme Kalju, tentu bukanlah waktu yang cukup untuk recovery pemain, maka dari itulah mengistirahatkan pemain inti harus dilakukan. Apabila hal ini diabakan oleh Neil Lennon, tentu saja faktor kebugaran bakalan menurun drastis, bahkan dampak yang lebih parah adalah berpotensi mengalami cedera.

Prediksi Skor Bola : Nomme Kalju 2 – 2 Celtic

Baca Juga : Prediksi APOEL Vs Sutjeska, Kualifikasi Liga Champions 31 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Nomme Kalju vs Celtic :

(Kalju) : Londak; Kulinits, Ugge, Avilov, Markovych, Puri, Subbotin, Mbu Alidor, Paur, Liliu, Klein.
Manager : Roman Kozhukhovskyi.

(Celtic) : Bain; Šimunovic, Bolingoli Mbombo, Ajer, Brown, Bitton, Forrest, McGregor, Christie, Griffiths, Édouard.
Manager : Neil Lennon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nomme Kalju vs Celtic
25/07/19 UCL Celtic 5-0 Nomme Kalju
  • 5 Laga Terakhir Nomme Kalju
25/07/19 UCL Celtic 5-0 Nomme Kalju
19/07/19 MEI Nomme Kalju 1-1 Paide
16/07/19 UCL Shkendija 1-2 Nomme Kalju
09/07/19 UCL Nomme Kalju 0-1 Shkendija
05/07/19 MEI Trans 1-1 Nomme Kalju
  • 5 Laga Terakhir Celtic
25/07/19 UCL Celtic 5-0 Nomme Kalju
18/07/19 UCL Celtic 2-1 Sarajevo
13/07/19 CLF Celtic 0-0 Rennes
10/07/19 UCL Sarajevo 1-3 Celtic
03/07/19 CLF St.Gallen 0-0 Celtic

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here