Prediksi Nîmes vs Rennes 13 September 2020

Debatbola.comNîmes Olympique akan menghadapi Rennes pada pekan ketiga Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (13/9/20), di Stade des Costieres. Kekalahan menyakitkan di laga sebelumnya diprediksi bakal menghantui Nimes di laga melawan Rennes ini.

  • Sial di Laga Kedua

Nimes Olympique sempat membuat kejutan dengan kemenangan 4-0 atas Brest pada pekan pembuka. Mereka tampil sangat efektif dan bisa memanfaatkan buruknya kualitas penguasaan bola sang lawan. Namun, dalam laga kedua, mereka malah pulang tanpa poin saat melawat ke markas Nantes (1-2).

Kekalahan di kandang Nantes sebenarnya amat sangat disayangkan. Meski tertinggal dua gol di babak pertama, Nimes kemudian dimudahkan karena kartu merah yang diterima dua penggawa Nantes, Imran Louza (49’) dan Fabio (87’). 

Sebelas melawan sembilan seharusnya membawa angin segar untuk Nimes. Benar saja, mereka benar-benar mengurung Nantes dengan 70% ball possession di babak kedua; serta 13 shots. Nimes bahkan sama sekali tidak memberikan Nantes satu tembakan pun.

Hanya saja, Alban Lafont di bawah mistar gawang Nantes menjadi penghalang kemenangan Nimes; berkat delapan penyelamatannya. Ketidakberuntungan ini jelas sangat menyakitkan. Menarik untuk ditunggu apakah kondisi mental mereka pulih dengan adanya jeda laga internasional.

  • Selamat di Partai Pembuka

Rennes mencatatkan hasil yang cukup bagus di dua laga awal Ligue 1. Setelah menahan imbang Lille (1-1) di pekan pembuka, tim asuhan Julien Stephan meraih kemenangan saat menghadapi Montpellier (2-1) di kandang sendiri.

Namun, hasil di atas masih dihinggapi catatan kedisiplinan yang buruk. Rennes menerima satu kartu kartu meraih di masing-masing laga. Saat melawan Lille, bek kanan Rennes, Sacha Boey, diusir saat laga baru berjalan 35 menit. Beruntung, tak lama setelahnya, salah seorang pemain Lille diusir wasit sehingga kesempatan Rennes kembali terbuka.

Ketika menghadapi Montpellier, Martin Terrier yang tampil di sisi sayap Rennes mendapat kartu merah pada menit ke-73. Beruntung, saat itu Rennes sudah unggul satu gol dan bahkan mampu menambah gol lewat aksi individu Eduardo Camavinga (77’).

Rennes akan berada dalam posisi yang sulit untuk menang jika torehan kartu merahnya kembali terulang. Pasalnya, kecepatan transisi mereka, yang menjadi kekuatan utama Rennes selama ini, tidak akan berjalan optimal.

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, tim yang menempati peringkat tiga musim lalu ini akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun menurut situs judi slot terbaru, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap.

Meski salah satu strikernya turun ke sisi sayap, striker yang berada di depan tetap tidak mengambil posisi terlalu jauh dengan gelandang. Hal ini dilakukan demi kerapatan antarlini. Jika mendapatkan serangan balik, pemain di belakangnya yang ingin mendukung pun tidak harus mengejar terlalu jauh.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

  • Kondisi Mental Lebih Baik

Rennes sepertinya berada dalam kondisi mental yang lebih baik ketimbang sang lawan. Terlebih, dua gelandang andalan mereka yakni Eduardo Camavinga dan Steven N’Zonzi masih berada dalam kondisi siap tempur usai dimainkan Timnas Prancis di ajang UEFA Nations League.

Kondisi tersebut jelas membuat Rennes lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Barisan penyerang Rennes, yang belum menyumbang gol sepanjang musim ini, diyakini mulai bangkit di laga ini.

Baca Juga : Prediksi West Brom vs Leicester City 13 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Nîmes vs Rennes :

(Nîmes) : L. Dias; B. Meling, L. Landre, K. Guessoum, F. Miguel, S. Sarr, L. Deaux, L. Fomba, A. Cubas, C. Dépres, L. Buadés.

Manager : J. Arpinon.

(Rennes) : R. Salin; S. Boey, G. Nyamsi, N. Aguerd, H. Traoré, C. Grenier, J. Lea Siliki, F. Maouassa, F. Tait, Raphinha, M. Niang.

Manager : J. Stéphan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nîmes vs Rennes
23/02/20 LI1 Rennes 2-1 Nîmes
16/01/20 LI1 Nîmes 0-1 Rennes
10/04/19 LI1 Nîmes 3-1 Rennes
23/12/18 LI1 Rennes 4-0 Nîmes
19/02/94 LI2 Nîmes 1-0 Rennes
  • 5 Laga Terakhir Nîmes
30/08/20 LI1 Nantes 2-1 Nîmes
23/08/20 LI1 Nîmes 4-0 Brest
04/08/20 CLF Rodez 1-1 Nîmes
31/07/20 CLF Grenoble Foot 38 2-0 Nîmes
24/07/20 CLF Strasbourg 1-0 Nîmes
  • 5 Laga Terakhir Rennes
06/09/20 CLF Benfica 2-0 Rennes
29/08/20 LI1 Rennes 2-1 Montpellier
23/08/20 LI1 Lille 1-1 Rennes
16/08/20 CLF Nice 3-2 Rennes
12/08/20 CLF Rennes 3-0 Saint-Etienne

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here