Prediksi Nigeria vs Guinea

Debatbola.com – Nigeria telah sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai tim unggulan di Grup B pada ajang Piala Afrika 2019, setelah di laga perdana sukses meriah hasil positif. Kini kubu Nigeria harus menghadapi Guinea di laga ke dua babak penyisihan Grup B, situasi ini merupakan sebuah keuntungan besar bagi kubu Nigeria untuk lolos ke fase berikutnya. Di Grup B sendiri kubu Nigeria tergabung bersama Guinea, Burundi dan Madagascar, apabila melihat peta kekuatan di Grup B sendiri, tampaknya kubu Nigeria tidak memiliki lawan sepadan.

Nigeria sendiri untuk saat ini berada di posisi pertama Grup B dengan raihan 3 poin dari 1 laga yang telah dijalani di babak penyisihan. Perolehan poin tersebut terpaut 2 poin dari Madagascar dan juga Guinea yang kebetulan kali ini menjadi lawan tanding. Dengan situasi tersebut, beberapa kemungkinan bisa terjadi dimana apabila Nigeria menang di laga ini, maka dipastikan lolos ke fase berikutnya. Namun apabila hasil lain menyertai laga ini, seperti dengan kekalahan yang terjadi pada Nigeria, maka persaingan di Grup B bakalan lebih ketat. Pasalnya kubu Guinea bisa langsung menyalib posisi dari Nigeria sendiri.

Beralih ke kubu Guinea yang kali ini berada di posisi 2 dengan raihan 1 poin dari 1 laga imbang di laga perdana babak penyisihan Grup B. Perolehan poin tersebut dirasa minim mengingat kubu Guinea di laga kedua harus menghadapi Nigeria, dimana potensi untuk menang pastinya bakalan terasa sulit. Apabila pada laga kali ini kubu Guinea kalah, tentu saja situasi bakalan lebih berat karena kubu Madagascar bisa memanfaatkan situasi tersebut. Pasalnya di laga lain kubu Madagascar menghadapi tim yang memiliki potensi untuk dikalahkan, sehinga jelas posisi dari kubu Guinea sangat terancam.

Nigeria vs Guinea

Nigeria Buktikan Kapasitasnya Sebagai Unggulan

Kemenangan perdana di babak penyisihan Grup B kala menghadapi Burundi dengan skor 1-0, dengan tegas menjelaskan jika kubu Nigeria merupakan tim unggulan di Grup B. Hal ini juga semakin mengisyaratkan jika kubu Nigeria tengah berupaya untuk menjadi juara di Piala Afrika edisi 2019, pasalnya sejauh ini kubu Nigeria belum bisa menjadi jawara lagi di zona Afrika. Situasi ini jelas terkesan miris pasalnya kubu Nigeria sendiri telah menjadi juara sebanyak 3 kali di Piala Afrika. Meskipun demikian kubu Nigeria telah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu tim unggulan karena bisa meraih hasil positif di laga perdananya.

Namun ada sedikit hal yang perlu diantisipasi pada laga ke dua kali ini menghadapi Guinea, dimana kubu Nigeria memiliki catatan yang perlu dibenahi. Pasalnya dari 3 pertemuan terakhir, kubu Nigeria belum bisa meraih kemenangan, sementara kubu Guinea telah sukses meraih kemenangan sebanyak 2 kali. Pada pertemuan terakhir sendiri kubu Nigeria harus kalah dengan skor 1-0, laga tersebut terjadi di tahun 2016 pada sebuah ajang Africa Nations Championship. Kekalahan tersebut tentu saja menjadi ancaman serius bagi kubu Nigeria untuk mempertahankan tren terbaiknya di laga pertama.

Guinea Bisa Jadi Kuda Hitam

Timnas Guinea bukanlah tim unggulan berdasarkan situs resmi judi bola online, karena tidak memiliki reputasi yang mentereng di berbagai kancah internasional, namun setidaknya kubu Guinea memiliki bekal yang cukup baik di laga keduanya. Mengingat Guinea sendiri memiliki catatan positif kala jumpa dengan Nigeria dengan tanpa terkalahkan. Pencapaian tersebut setidaknya bisa membuat Guinea memiliki motivasi lebih untuk mampu meraih hasil maksimal di laga ke 2 babak penyisihan Grup B. Kemenangan jelas wajib diraih oleh kubu Guinea mengingat di laga perdana tertahan imbang dengan skor 2-2 oleh kubu Madagascar.

Secara produktivitas gol kubu Nigeria dan juga Guinea telah menunjukkan catatan yang baik, mengingat kedua kubu sukses mencetak gol di laga perdana. Di kubu Nigeria ada sosok Oidon Ighalo yang mencetak gol semata wayang d laga perdana, sementara di kubu Guinea ada sosok Sory Kaba dan juga Kamano yang masing – masing telah sukses mencetak 1 gol. Dari perbandingan tersebut setidaknya kedua kubu berpotensi besar bisa mencetak gol, mengingat di laga kedua babak penyisihan grup B sangat krusial.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Nigeria 1 – 1 Guinea

Baca Juga : Prediksi Uganda Vs Zimbabwe, Africa Cup 27 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Nigeria vs Guinea :

(Nigeria) : Akpeyi; Omeruo, Troost-Ekong, Aina, Shehu, Obi Mikel, Iwobi, Ndidi, Etebo, Chukwueze, Onuachu.
Manager : G. Rohr.

(Guinea) : Keita; Dyrestam, Jeanvier, Falette, Issiaga Sylla, Cisse, Diawara, Camara, Traore, Kamano, Kaba.
Manager : P. Put.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nigeria vs Guinea
26/01/16 ANC Guinea 1-0 Nigeria
08/10/11 ACO Nigeria 2-2 Guinea
10/10/10 ACO Guinea 1-0 Nigeria
  • 5 Laga Terakhir Nigeria
23/06/19 ACO Nigeria 1-0 Burundi
17/06/19 FRI Senegal 1-0 Nigeria
09/06/19 FRI Nigeria 0-0 Zimbabwe
27/03/19 FRI Nigeria 1-0 Mesir
22/03/19 ACO Nigeria 3-1 Seychelles
  • 5 Laga Terakhir Guinea
23/06/19 ACO Guinea 2-2 Madagascar
17/06/19 FRI Mesir 3-1 Guinea
12/06/19 FRI Benin 1-0 Guinea
24/03/19 ACO Central Africa 0-0 Guinea
19/11/18 ACO Guinea 1-1 Pantai Gading

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here