Prediksi Nigeria vs Burundi : Nigeria Jadi Tim Unggulan Di Piala Afrika

0
555
Prediksi Nigeria vs Burundi

Debatbola.com – Nigeria merupakan salah satu unggulan untuk bisa berbicara banyak di Piala Afrika 2019 di Mesir, dan di laga perdananya Nigeria harus berhadapan dengan Burundi. Tergabung di Grup B bersama Madagaskar, Burundi dan Guinea, setidaknya kubu Nigeria menjadi yang difavoritkan sebagai juara grup di babak penyisihan. Karena bila dibandingkan kontestan lain, tentu saja reputasi dari kubu Nigeria terbilang lebih baik, hal ini bila dilihat dari rentetan prestasi yang telah dicapai di kancah internasional.

Nigeria sendiri sejauh ini telah sukses menjadi juara Piala Afrika sebanyak 3 kali, prestasi ini jelas merupakan sebuah pencapaian yang perlu diperhitungkan oleh kontestan lain di Piala Afrika jika Nigeria merupakan salah satu ancaman serius. Apalagi kubu Nigeria sendiri merupakan kontestan di ajang Piala dunia 2018 dan menjadi salah satu wakil dari zona Afrika. Catatan ini menjadi gambaran jelas jika kubu Nigeria memiliki skuat yang mumpuni dalam mengarungi sebuah kompetisi besar seperti Piala Afrika. Dengan menghadapi Burundi di laga perdana, secara diatas kertas bisa dibilang Nigeria memiliki potensi besar untuk meraih hasil positif.

Berbanding terbalik dengan Burundi karena sejauh ini keikutsertaannya di Piala Afrika hanya sebagai tim pelengkap saja. Hal ini didasari dengan belum pernah nya kubu Burundi menjadi juara di Piala Afrika, menyikapi hal ini tentu saja kubu Burundi perlu melakukan sebuah hal yang istimewa supaya bisa bersaing. Setidaknya target untuk lolos dari babak penyisihan merupakan hal yang bisa diraih, apabila kubu Burundi bisa mengatasi kontestan lain seperti Madagaskar dan juga Guinea. Karena melihat potensi untuk menang di laga perdana terbilang sangat kecil bisa diraih, untuk itu setidaknya Burundi bisa bermain lepas dan fokus di laga lain.

Nigeria

Nigeria Lebih Diunggulkan Untuk Menang

Meskipun dari 3 catatan laga uji coba terakhir kubu Nigeria belum bisa stabil untuk menampilkan permainan terbaik, namun menghadapi Burundi tampaknya bisa diatasi dengan catatan yang lebih baik. Bila melihat laga uji coba dari Nigeria sendiri, setidaknya dari 3 laga uji cobanya telah sukses menang 1 kali, imbang 1 kali dan mengalami kekalahan sebanyak 1 kali. Kemenangan didapatkan kala berhadapan dengan Mesir saat skor berakhir 1-0, kemenangan ini merupakan hal yang terbilang spesial, pasalnya Mesir sendiri merupakan tim unggulan di Piala Afrika, terlebih lagi Mesir menjadi tuan rumah.

Terlepas dari kemenangan tersebut, kubu Nigeria tentunya harus bisa melakukan evaluasi secepatnya, karena kekalahan dari Senegal di laga uji coba terakhir dengan skor 1-0, menjadi ancaman jika persaingan di Piala Afrika kali ini sangat ketat. Terlepas dari itu, kubu Nigeria sendiri belum pernah menghadapi Burundi, dari situasi ini, bisa menjadi isyarat bahwa kubu Nigeria wajib untuk fokus bermain meskipun diunggulkan oleh beberapa situs online judi slot terbaru bakal menang dipertandingan ini. Pasalnya bisa saja Burundi memberikan kejutan di laga perdana, sebab setiap tim kuda hitam selalu bisa menyulitkan tim besar.

Burundi Memiliki Motivasi Besar

Secara kualitas dari kedalaman skuat yang dibawa ke Piala Afrika, setidaknya kubu Burundi kalah telak dari Nigeria, namun bila melihat sederet laga uji coba, bisa dikatakan bahwa Burundi menunjukkan performa yang wajib diperhitungkan. Hal ini terlihat dari 5 laga terakhir di berbagai ajang Burundi hanya menelan satu kali kekalahan saat menghadapi Tunisia dengan skor 2-1, selebihnya burundi bermain imbang sebanyak 3 kali dan menang 1 kali. Dari catatan tersebut setidaknya kubu Burundi bakalan menjadi ancaman serius, karena kans untuk meraih poin terbilang bisa dilakukan apabila Burundi bermain apik dan selalu menjaga fokus.

Bagi setiap tim non unggulan tentu saja menghadapi tim besar bisa menjadi sebuah ajang pembuktian untuk melihat progres permainan. Situasi tersebut bisa memicu motivasi bermain lebih tinggi, bahkan tak jarang setiap tim besar bakalan kesulitan apabila kuda hitam. Pada ajang Piala Afrika sendiri, kubu Nigeria tentunya harus bisa bermain fokus karena bila terlalu meremehkan kubu Burundi, hal tersebut bakalan menjadi boomerang dan membuat keadaan tim menjadi lebih sulit di laga selanjutnya.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Nigeria 2 – 0 Burundi

Baca Juga : Prediksi Bolivia Vs Venezuela, Copa America 23 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Nigeria vs Burundi :

(Nigeria) : Akpeyi; Balogun, Omeruo, Aina, Collins, Obi Mikel, Iwobi, Etebo, Chukwueze, Onuachu, Kalu.
Manager : Gernot Rohr.

(Burundi) : Ndikumana; Nsabiyumva, Moussa, Ngandu, Bigirimana, Duhayindavyi, Nduwarugira, Kamsoba, Berahino, Amissi, Abdul Razak.
Manager : Olivier Niyungeko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nigeria vs Burundi

Belum pernah bertemu

  • 5 Laga Terakhir Nigeria
17/06/19FRISenegal1-0Nigeria
09/06/19FRINigeria0-0Zimbabwe
27/03/19FRINigeria1-0Mesir
22/03/19ACONigeria3-1Seychelles
20/11/18FRINigeria0-0Uganda
  • 5 Laga Terakhir Burundi
18/06/19FRITunisia2-1Burundi
12/06/19FRIAljazair1-1Burundi
23/03/19ACOBurundi1-1Gabon
16/11/18ACOSouth Sudan2-5Burundi
16/10/18ACOBurundi1-1Mali

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here