Prediksi Nigeria vs Afrika Selatan

Debatbola.com – Nigeria harus menjalani laga berat di babak perempat final Piala Afrika 2019 dengan berhadapan Afrika Selatan. Kedua tim sendiri memiliki catatan yang cukup ketat di babak penyisihan, terlebih bagi kubu Afrika Selatan yang harus berjuang mendapatkan posisi 3 terbaik untuk lolos ke babak 16 besar. Berbeda dengan situasi di babak penyisihan, kedua kubu menujukkan sebuah kejutan di sistem gugur, apalagi kubu Afrika Selatan yang secara mengejutkan mengalahkan sang tuan rumah Piala Afrika 2019 yakni Mesir.

Kubu Nigeria menjalani Piala Afrika dengan sangat kesulitan di babak penyisihan, karena secara mengejutkan harus kalah di laga terakhir dari Madagascar. Meskipun demikian kubu Nigeria tetap aman karena telah menang di dua laga awal penyisihan, dengan koleksi 6 poin kubu Nigeria berhasil lolos sebagai runner up di grup. Berlanjut ke babak 16 besar kubu Nigeria harus menjalani laga sangat ketat karena harus menghadapi Kamerun, banyak gol yang tercipta pada laga tersebut menunjukkan jika persaingan kedua tim sangat panas. Dimana pada akhirnya kubu Nigeria mampu menang secara dramatis dan kini berhadapan dengan Afrika Selatan di babak perempat final.

Bahkan langkah perjuangan dari kubu Afrika Selatan terbilang sangat sulit karena harus bersaing di posisi 3 terbaik untuk bisa lolos dari penyisihan grup. Kubu Afrika Selatan sendiri hanya sanggup meraih 3 poin saja di babak penyisihan dimana kubu Maroko sebagai juara grup, disusul kubu Pantai Gading dengan menjadi runner up dan kubu Afrika Selatan menjadi posisi 3 terbaik. Meskipun tampak kesulitan di babak penyisihan, kubu Afrika Selatan menunjukkan hal yang diluar dugaan karena ada babak 16 besar sukses membungkam publik tuan rumah Piala Afrika 2019 dan lolos ke perempat final.

Nigeria vs Afrika Selatan

Nigeria Terus Tunjukkan Hasil Positif

Kemenangan atas Kamerun dengan skor dramatis 3-2, menjadi sebuah bukti jika kubu Nigeria memilki mentalitas yang lebih kuat dari kubu Kamerun. Kesuksesan lolos piala dunia 2018 sendiri merupakan sebuah isyarat jika kubu Nigeria wajib diwaspadai di ajang Piala Afrika 2019. Hal ini setidaknya telah ditunjukkan dengan pencapaian Nigeria saat ini yang sukses melaju ke perempat final. Bahkan kubu Nigeria bisa melewati ketatnya ada babak penyisihan grup meskipun lolos sebagai runner up, dari situasi tersebut bisa dikatakan jika kubu Nigeria bakalan mampu berbicara banyak di ajang kali ini.

Apabila berkaca pada sejarah pertemuan dengan Afrika Selatan, tampaknya kubu Nigeria kurang begitu menonjol, agen judi slot terbaru menyebutkan dari 5 pertemuan terakhir kedua kubu kebanyakan bermain imbang dan kubu Afrika Selatan pernah menang satu kali. Kemenangan yang pernah diraih oleh Afrika Selatan sendiri terjadi di tahun 2017 dalam sebuah ajang Africa Cup of Nations dengan skor 2-0. Terlepas dari situasi tersebut kubu Afrika Selatan harus benar – benar diwaspadai oleh kubu Nigeria karena sanggup mengalahkan Mesir di babak 16 besar.

Nigeria vs Afrika Selatan

Afrika Selatan Bisa Lanjutkan Kejutannya

Mengawali laga yang sangat sulit di Piala Afrika, tidak menyurutkan semangat bermain dari Afrika Selatan, meskipun lolos sebagai posisi 3 terbaik, namun kubu Afrika Selatan sanggup bermain impresif saat menumbangkan mesir dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut jelas merupakan bekal yang sangat penting guna menapaki lebih jauh Piala Afrika 2019. Situasi ini jelas menjadi sebuah isyarat jika kubu Afrika Selatan merupakan salah satu tim yang bisa memberikan kejutan lagi pada laga selanjutnya. Apalagi kesuksesan mengalahkan Mesir bukan semata datang dengan Cuma – Cuma, namun kubu Afrika Selatan mampu bermain dengan apik dan tanpa terbebani dengan tekanan yang diberikan.

Dari segi produktivitas tentunya kubu Nigeria lebih memiliki keunggulan, karena sejauh Piala Afrika 2019 pemain andalan dari Nigeria seperti Odion Ighalo sukses mencetak 3 gol. Catatan gol dari Ighalo sendiri mampu melampaui torehan gol dari kubu Afrika Selatan, dimana sejauh ini baru sanggup mencetak 2 gol saja. satu gol diantaranya terjadi di babak penyisihan dan satu gol lagi terjadi saat mampu mengalahkan Mesir. Meskipun baru mencetak 2 gol namun gol yang dihasilkan kubu Afrika Selatan terbilang sangat krusial dan bermakna.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Nigeria 1 – 2 Afrika Selatan

Baca Juga : Prediksi BATE vs Piast Gliwice, Kualifikasi Liga Champions 11 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Nigeria vs Afrika Selatan :

(Nigeria) : Akpeyi; Omeruo, Troost-Ekong, Aina, Awaziem, Iwobi, Ndidi, Etebo, Ighalo, Musa, Simon.
Manager : Gernot Rohr.

(Afrika) : Williams; Hlatshwayo, Mkhwanazi, Hlanti, Mkhize, Furman, Mokotjo, Zungu, Lorch, Tau, Mothiba.
Manager : Stuart William Baxter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nigeria vs Afrika Selatan
17/11/18 ACO Afrika Selatan 1-1 Nigeria
10/06/17 ACO Nigeria 0-2 Afrika Selatan
29/03/15 FRI Afrika Selatan 1-1 Nigeria
20/11/14 ACO Nigeria 2-2 Afrika Selatan
11/09/14 ACO Afrika Selatan 0-0 Nigeria
  • 5 Laga Terakhir Nigeria
06/07/19 ACO Nigeria 3-2 Kamerun
30/06/19 ACO Madagascar 2-0 Nigeria
26/06/19 ACO Nigeria 1-0 Guinea
23/06/19 ACO Nigeria 1-0 Burundi
17/06/19 NOF Senegal 1-0 Nigeria
  • 5 Laga Terakhir Afrika Selatan
07/07/19 ACO Mesir 0-1 Afrika Selatan
01/07/19 ACO Afrika Selatan 0-1 Maroko
29/06/19 ACO Afrika Selatan 1-0 Namibia
24/06/19 ACO Pantai Gading 1-0 Afrika Selatan
19/06/19 FRI Afrika Selatan BATAL Angola

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here